Tipe-tipe Mobil yang Cocok sebagai Kado Spesial untuk Ibu

Mobil favorit yang ibu gunakan bersama keluarga

Saat ini, mobil tidak hanya digunakan oleh kaum pria saja. Kendaraan roda empat tersebut sudah banyak diminati dan digunakan oleh perempuan. Kini banyak mobil yang dikendarai perempuan, mulai dari perempuan karier hingga ibu rumah tangga.

 

Karena itu, demi memenuhi minat konsumen, produsen mobil pun tak luput untuk memproduksi mobil yang sesuai dengan kebutuhan perempuan pengemudi,  yang menggunakan mobil untuk memudahkan mobilisasi keluarga sekaligus sebagai sarana aktualisasi diri.

 

Khusus di Hari Ibu (22 Desember) atau sebagai kado di akhir tahun, Anda dapat menghadiahkan ibu Anda dengan memberikan kado terbaik dan berbeda dari yang lain, yaitu dengan membelikan mobil.

 

Berikut ini adalah tipe-tipe mobil favorit ibu yang banyak diminati dan dapat menjadi pilihan Anda.

 

City Car

Mobil jenis City Car merupakan salah satu kendaraan yang diminati oleh kaum hawa. Desainnya yang simple dengan ketersediaan warna yang elegan mampu menarik perhatian. Selain itu, mobil ini juga diyakini oleh para penggunanya sebagai kendaraan yang hemat bahan bakar karena kapasitas mesin tidak terlalu besar.

 

Jika dilihat dari body-nya, mobil tipe City Car mempunyai bentuk yang kecil. Hal tersebut memungkinkan Anda dalam berakselerasi di kota besar yang sering dilanda macet.

 

Kemudian, body-nya yang kecil memberikan manfaat sendiri bagi ibu Anda yang (mungkin) baru saja belajar berkendara. Pengendara tidak perlu khawatir dalam memarkir mobilnya.

 

Untuk model City Car yang dapat menjadi pilihan Anda, seperti Toyota Ayla atau Daihatsu Agya.

 

MPV

Mobil selanjutnya yang banyak diminati ialah mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil ini dikenal sebagai mobil khusus keluarga yang didesain dengan kabin luas yang dapat menampung 6—7 penumpang di dalamnya. Tipe minivan ini sangat cocok digunakan oleh perempuan yang menyukai perjalanan jauh dengan membawa seluruh keluarga atau banyak perlengkapan.

 

 

Jika dilihat dari harganya, tipe minivan  ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Di Indonesia, mobil tersebut dibagi menjadi tiga kategori segmen pasar, yakni low MPV (LMPV), MPV, dan upper MPV. Dengan adanya segmentasi tersebut, tentu memudahkan Anda dalam menjangkau kendaraan jenis MPV yang sesuai kebutuhan.

 

Merek mobil MPV yang sudah laris manis di pasaran karena harganya yang mudah dijangkau ialah Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

 

Hatchback

Pada dasarnya, baik hatchback maupun city car mempunyai fitur yang tak jauh berbeda. Hal ini bisa dilihat dari sisi eksterior maupun interior.

 

Di sisi lain, dari segi akselerasi yang diberikan, mobil jenis ini juga dapat membawa Anda pada perjalanan yang mengesankan. Desain interior yang nyaman dan dimensi mobil yang kecil, tentu sangat membantu manuver perjalanan Anda, terlebih di area yang rawan macet.

 

 

Kemudian, demi menunjang aktivitas berkendara, mobil jenis hatchback juga menyematkan dua transmisi. Anda dapat memilih transmisi manual ataupun matic. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi dalam mengemudi.

 

Untuk mobil jenis hatchback yang dapat menjadi pilihan Anda, di antaranya Toyota All New Alya, Daihatsu All New Agya, Daihatsu All New Sirion, dan Toyota New Yaris.

 

Untuk membeli mobil dengan tipe di atas, Anda dapat mengunjungi Seva.id. Marketplace ini menjual mobil baru maupun bekas dengan harga yang terjangkau dan berkualitas. Selain itu, transaksi di Seva.id pun terbilang aman. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dalam membeli mobil yang diinginkan.

 

Baca juga: Cara Mudah Bertransaksi di Seva.id

 

Bukan itu saja, perlu diketahui juga bahwa Seva.id juga mengadakan tak jarang menggelar flash sale. Tentu, ini sangat menguntungkan Anda mendapatkan mobil yang diimpikan. Jadi tunggu apalagi, segera dapatkan mobil yang sesuai, yang dapat Anda hadiahkan kepada ibu di Hari Ibu maupun sebagai kado akhir tahun nanti.