Search Cars

Travel & Lifestyle

Tarif Ojol Naik? Jalan Bareng Sejalan Bisa Jadi Solusi Terbaik

Kenaikan tarif ojek online membuat konsumennya berpikir ulang menggunakan jasa transportasi alternatif tersebut. Tenang dulu, Jalan bareng Sejalan bisa menjadi solusi terbaikmu, loh.

Naiknya tarif ojek online (ojol) membuat sebagian besar pengguna transportasi publik dilema. Pasca-diberlakukan pada awal Maret 2019, tarif ojol menjadi kian mahal. Belum lagi pada jam-jam sibuk dan pengaruh kondisi cuaca. Tarif yang sudah dinaikkan tersebut pun akan berubah menjadi 3 kali lipat dari harga normal.

 

Kebijakan yang diberlakukan ini dirasa merugikan konsumen, apalagi bagi mereka yang mengandalkan transportasi online setiap harinya. Akibat kebijakan yang telah ditentukan itu, banyak masyarakat yang beralih pada transportasi umum lainnya. Hal ini juga akan berdampak pada naiknya jumlah komuter yang tidak merata secara efektif sehingga kemacetan lalu lintas.

 

Dari masalah kenaikan tarif ini, lantas solusi apa yang bisa kita ambil?

Memberi tumpangan di Sejalan

Sebagai salah satu transportasi, ojol menjadi supporting system untuk alat transportasi lainnya, seperti KRL, Transjakarta, LRT, dan MRT. Dengan ojol, penyebaran transportasi publik pun merata hingga masalah penumpukkan jumlah komuter bisa teratasi.

 

Selain itu, efektivitas menggunakan ojol pun diyakini betul oleh para pengguna transportasi tersebut sehingga konsumen bisa tepat waktu sampai tujuan.

 

Meski begitu, masalah kenaikan tarif ojol yang semakin mahal dapat kamu atasi dengan jalan barang Sejalan. Kamu bisa menjadi Kapten Sejalan dengan memberi tumpangan kepada teman-temanmu, baik teman kampus, rekan kerja, atau penumpang lainnya.

 

Selain itu, dengan menjadi Kapten Sejalan, kamu juga bisa memangkas biaya perjalanan harianmu untuk pergi ke kantor atau tempat hang out. Karena, mereka yang menumpang di kendaraanmu akan membayar biaya perjalanan sesuai dengan tarif yang sudah kamu tentukan.

 

Jadi, walau kamu beralih ke kendaraan pribadi, bukan berarti biaya yang dikeluarkan akan semakin banyak, ya. Kamu masih bisa berhemat dengan menjadi Kapten Sejalan dan membantu mengatasi masalah kemacetan.

Menjadi Teman Sejalan

Selain itu, bagi kita yang benar-benar mengandalkan ojol sebagai tranportasi harian, kamu akan merasa tak nyaman bila berpindah ke transportasi lain. Katakanlah seperti KRL dan Transjakarta atau bahkan angkot yang bisa memakan waktu tempuh lebih lama dari biasanya.

 

Terlebih lagi, transportasi tersebut pun acapkali mengalami gangguan dan peningkatan jumlah pengguna. Tentu perubahan ini sangatlah tidak nyaman, bukan?

 

Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa atasi dengan jalan bareng Sejalan. Sebagai Teman Sejalan, kamu dapat menumpang dengan Kapten Sejalan yang searah dengan kamu.

 

Kalian bisa saling mengobrol dengan sang Kapten atau bersama teman Sejalan lainnya. Dengan begitu perjalanan kamu pun akan jauh lebih menyenangkan. Ditambah lagi, Sejalan juga dapat membantu kamu menghemat biaya perjalanan, entah itu di jam sibuk atau kondisi cuaca, tarif perjalanan pun dijamin tak akan ada perubahan.

Oleh karenanya, menjadi Teman Sejalan adalah solusi terbaik yang bisa kamu ambil, sebagai alternatif mengatasi masalah kenaikan tarif ojol tersebut.

 

Namun perlu kamu ketahui juga, kalau Sejalan tak hanya menemani perjalanan harian kamu saja. Untuk kamu yang ingin liburan di sekitar Jabodetabek, Jawa Barat, atau ke Jawa Tengah, kamu bisa, lho, jalan bareng Sejalan.

 

Sebagai aplikasi sharing ride, Sejalan juga menyediakan bis travel-travel buat memudahkan perjalanan liburan kamu. Kamu bisa memesan perjalanan beberapa hari sebelumnya. Asiknya lagi, kamu juga bisa langsung memilih posisi duduk di Aplikasi Sejalanmu. Menarik, ya.

 

Untuk itu, yuk, jalan bareng Sejalan supaya bisa tetap hemat dan senang selama perjalanan.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.