Tampilan Honda New CB150X yang Meluncur di GIIAS 2021

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda New CB150X saat berlangsungnya GIIAS 2021. Bagimana fitur dan penampilannya?

Honda New CB150X

Tidak hanya menjadi ajang pameran mobil-mobil keluaran terbaru, GIIAS 2021 juga menjadi tempat bagi PT Astra Honda Motor melakukan peluncuran motor adventure touring menggunakan mesin 150cc pertama di dunia (world premiere), Honda New CB150X.

Dengan tagline Born To Explore, kehadiran Honda New CB150X menjadi jawaban bagi biker yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia.

Honda New CB150X hadir dengan konsep adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal.

Baca juga: Jenis-jenis Honda Super Cub, dari Platina sampai PGM-FI

Seperti apa fitur dan tampilan Honda New CB150X selengkapnya yang meluncur pada 12 November 2021 saat penyelenggaraan GIIAS ini?

Honda New CB150X

Mesin Honda New CB150X
Dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun touring.

Tidak hanya itu, dengan transmisi 6 percepatan Honda New CB150X mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu.

Baca juga: Nostalgia Perjalanan Motor Bebek Honda, Legendaris!

Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan motor ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Honda New CB150X

Tampilan Honda New CB150X
Untuk mendukungnya sebagai motor adventure touring, Honda New CB150X dibekali dengan berbagai fitur pendukung, antara lain windscreen yang berukuran cukup tinggi dan panel meter yang sudah full digital.

Panel meter ini cukup memberikan pentunjuk yang lengkap seperti, konsumsi bahan bakar rata-rata, gear position, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk jam.

Baca juga: Honda GL1800 Gold Wing Jadi Produk Terbaru AHM di Indonesia

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun touring dengan posisi tegak yang ergonomis.

Desain penutup tangki bahan bakar yang lebar serta front fender futuristik semakin memperkokoh tampilannya. Bicara tentang kapasitas tangki bahan bakarnya, motor ini dapat menampung sampai penuh sekitar 12 liter bensin.

Honda New CB150X

Sementara bagian tata cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern, membuat tampilan pionir motor adventure turing 150cc ini semakin tangguh.

Baca juga: Review Motor Trail Honda yang Siap Trabas Medan Terjal

Di bagian kaki-kaki, depan mengunakan inverted front suspension yang sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu.

Suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab kebutuhan para pecinta motor motor adventure touring.

Untuk suspensi bagian belakang menggunakan mono-shock. Desain suspensi yang kokoh berpadu dengan undercowl bergaya adventure serta penyematan wavy disc brake pada roda depan dan roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman.

Honda New CB150X

Warna dan harga Honda New CB150X
Honda New CB150X hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Volcano Matte Black, Glossy Red, dan Matte Green. Lalu untuk harga Honda New CB150X berada di kisaran Rp 32.000.000 hingga Rp 35.000.000 dan sudah mulai dapat dipesan di dealer Honda.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Motor Honda Beat, Bisa Jadi Supermoto

Bagaimana, kamu siap touring dan berpetualang bersama Honda New CB150X?