Search Cars

Review Otomotif

SUV Premium dari Peugeot Meluncur Pekan Ini

Peugeot Sales Operation selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Peugeot di Indonesia berencana menghadirkan mobil baru pekan ini. Mobil yang digadang sebagai SUV premium ini pun sudah dijejali dengan berbagai teknologi canggih serta fitur-fitur terbaru.

 

Di sisi interior, teknologi Peugeot i-Cockpit sudah diaplikasikan pada mobil ini. Untuk memudahkan akses pengemudi, terdapat sebidang layar sentuh delapan inci di tengah dashboard. Pengaturan seperti AC, audio, kontrol iklim, parameter kendaraan, telepon, dan aplikasi mobil, di bawahnya terdapat enam buah toggle switch yang bentuknya mirip kokpit pesawat terbang.

 

Sementara informasi berkendara seperti tachometer, speedometer, jarak tempuh, dan kapasitas bahan bakar ditampilkan dalam head-up display seluas 12,3 inci yang terlihat jelas dan tampilannya dapat disesuaikan oleh pengemudi.

 

Berkapasitas lima orang penumpang, masing-masing sudah didukung dengan seat belt tiga titik serta enam buah air bag untuk keselamatan. Dari segi kepraktisan, SUV premium ini merupakan mobil yang cukup praktis untuk perjalanan panjang dengan keluarga, penyematan cup holder serta ruang penyimpanan sebanyak 13 buah menjadi salah satu faktornya.

 

Sedangkan bagasinya memiliki kapasitas hingga 520 liter dengan 3 level position yang dapat disesuaikan. Jika butuh ruang yang lebih lega, jok bagian belakang dapat dilipat rata lantai sehingga dapat memuat barang yang besar dan panjang. Mudahnya lagi, dengan hanya “melambaikan” kaki di bawah bumper belakang, pintu bagasinya terbuka otomatis sehingga memudahkan Anda ketika membawa bannyak barang.

 

Di balik kap mesin, Premium SUV ini masuk ke Indonesia dengan kode mesin EP6FDTM Turbo berkapasitas 1.598cc dan telah memenuhi standar EURO 6. Mesin ini mengutamakan efisiensi tenaga dan torsi. Tenaga yang dihasilkan mencapai 165hp/6.000rpm dengan torsi 240NM/1.400RPM membuatnya siap menerjang jalanan.

 

Bergeser ke sisi eksterior, kesan gahar SUV terpancar sempurna oleh desain bumper, headlamp, grille, serta foglamp trim. Lampu utamanya sudah disematkan sensor otomatis yang akan menyala saat berkendara dalam kondisi cahaya yang kurang, serta sudah mengadopsi teknologi full  LED yang berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) dan lampu sein.

 

Bagian belakang tak kalah istimewa, karena dirancang dengan sempurna. Selain pintu bagasi yang sudah otomatis terbuka dengan sensor di bawah bumper, berhubung CBU dari Perancis, mobil ini masih dibekali dengan foglamp lampu rem. Sedangkan lampu rem utamanya juga sudah mengadopsi teknologi LED tiga baris yang melambangkan cakar singa.

 

Di sektor keamanan, mobil ini sangat inovatif dan lengkap di seluruh bagiannya. Pengaman aktif SUV Premium ini mulai dari sistem pengereman dengan menyematkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Bistribution (EBD), dan Emergency Break Assist (EBA).

 

Keamanan maksimum juga ditunjang oleh Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang meliputi active safety break and distance alert, active line departure warning, driver attention warning, automatic adaptive headlamp main-beam, speed limit sign recognition and recommendation, adaptive cruise control with stop function, dan active blind-spot monitoring.

 

Dengan semua perangkat sistem keamanan yang ada, tak heran apabila Premium SUV ini memperoleh bintang lima – peringkat tertinggi – dari Euro NCAP (European New Car Assessment Programme).

 

“Soal harga pasti, kita tunggu saja saat nanti peluncurannya. Yang pasti, SUV Premium ini akan dijual di bawah Rp 700 juta,” kata Andyka Susanto, Operation Manager PT. Astra International-Peugeot.

 

Penasaran mobil apa ini? Tunggu peluncurannya pekan ini.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.