Search Cars

Otomotif

SUV 7 Seater, New Peugeot 5008 Resmi Mengaspal di Indonesia

Kabar baik bagi penggemar SUV 7 seater Eropa dengan harga di bawah Rp1 miliar. Dengan tagline Enter a New Dimension, New Peugeot 5008 resmi meluncur di Indonesia.

PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) resmi meluncurkan New Peugeot 5008 SUV hari ini (27/6/2019) di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang. Produk ini menjadi salah satu unggulan Peugeot di pasar otomotif Indonesia.

 

Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot mengatakan, alasan Peugeot meluncurkan 5008 saat ini adalah berkaca dari peningkatan pengguna Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia. Ia membandingkan pengguna SUV pada tahun 2014 dengan keadaan sekarang.

 

Rokky menyebutkan, di tahun 2014 SUV hanya menguasai 8 persen pasar, sedangkan saat ini meningkat drastis menjadi 18,9 persen.

 

“Memang bukan segmen yang paling besar, namun peningkatannya tajam. Untuk itu SUV menjadi pasar yang penting buat kita di Indonesia,” ujar Rokky saat acara peluncuran Peugeot 5008 SUV.

 

Ia melanjutkan, 5008 sangat cocok bagi keluarga Indonesia yang menginginkan kendaraan dengan kenyamanan khas Eropa dan tampilan yang berkarakter, styish, dan kapasitas penumpang maupun bagasi yang lebih besar.

Selain itu, kata Rokky, 5008 merupakan satu-satunya SUV 7 seater premium di Indonesia yang harganya ada di bawah Rp 1 miliar, tepatnya Rp 820 juta on the road (OTR).

 

“Siapa yang punya SUV 7 seater di bawah Rp 1 miliar? Brand Eropa lain ada, tapi harganya tinggi sekali,” jelas Rokky.

 

New Peugeot 5008 SUV memiliki dimensi 4.641 mm, lebar 1.844 mm, tinggi 1.646 mm, dan wheelbase 2.840 mm. Dimensi yang cukup besar ini membuat 5008 memiliki 3 baris kursi dan bagasi. Kursi paling belakang juga dapat dilipat atau dilepas untuk menambah luas bagasi.

 

Selain itu, terdapat fitur-fitur terkini yang disematkan sebagai daya tarik bagi penggunanya. Salah satunya adalah fitur park assist dan kamera 360 derajat.

Fitur ini akan menggerakkan setir secara otomatis dan menyesuaikan kondisi lokasi parkir, baik parkir paralel atau parkir mundur. Kemudian, pengendara juga akan dipandu melalui tampilan kamera melalui layar sentuh.

 

New Peugeot 5008 SUV tersedia dalam 4 warna, yaitu emerald crystal, nimbus grey, nera black, dan pearlescent white.

 

Bagi konsumen yang berminat memiliki New Peugeot 5008 SUV, pihak Astra Peugeot akan memberikan layanan-layanan purna jual, seperti garansi 3 tahun atau 100 ribu kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu), paket gratis perawatan (termasuk suku cadang dan jasa) selama 5 tahun atau 60 ribu kilometer, dan layanan 24 jam dari Astra World Emergency Roadside Assistance (ERA).

 

 

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.