Search Cars

Uncategorized

Ingin Modifikasi Mobil Menjadi Rumah Berjalan? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

Apakah Anda pernah terpikir untuk menjadikan mobil pribadi menjadi rumah berjalan? Jika berminat, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memodifikasi mobil Anda menjadi rumah berjalan.

Memodifikasi kendaraan menjadi rumah berjalan atau campervan sebenarnya bukanlah hal baru dan sudah banyak dilakukan di luar negeri. Berbeda dengan Indonesia, modifikasi mobil jenis ini memang tidak akan banyak Anda temui.

 

Baca juga: Biar Kekinian, Ini Bagian dari Mobil Tua yang Perlu Dimodifikasi

 

Faktor biaya modifikasi yang diketahui cukup mahal hingga perawatannya yang tidak mudah menjadi alasan modifikasi tipe ini belum begitu digandrungi di Indonesia.

 

Akan tetapi, hal itu tidak perlu membuat Anda mengurungkan niat untuk menyulap mobil Anda menadi rumah berjalan. Jika berminat memodifikasi mobil Anda, ada baiknya simak beberapa hal berikut ini.

 

Baca juga: 5 Langkah Modifikasi Mobil Bekas Supaya Tampak Seperti Baru

 

Perhatikan jenis mobil

Umumnya jenis mobil yang dapat dimodifikasi menjadi rumah berjalan adalah tipe mobil yang mampu menampung banyak penumpang maupun barang seperti tipe mobil bus, minibus atau microbus.

 

Pastikan mobil memiliki tenaga mesin yang mampu mengangkut rumah kecil Anda serta memiliki ruang kabin yang cukup luas sehingga dapat dipasangi berbagai furniture layaknya rumah.

 

Baca juga: 8 Mobil Keluarga Terbaik Untuk Liburan Akhir Tahun

 

Toyota Hiace menjadi salah satu mobil yang cukup populer yang bisa Anda sulap menjadi campervan. Selain karena dimensi kabinnya yang cukup luas, tenaga mesin yang besar sangat mumpuni untuk mengangkut rumah mini Anda nantinya.

 

Lihat Produk

Perhatikan sumber daya

Selanjutnya, Anda harus dengan cermat memperhatikan berbagai sumber daya yang sekiranya dibutuhkan untuk dapat tinggal dengan nyaman di mobil tersebut. Seperti tempat tidur, toilet portable, sumber daya listrik serta dapur.

 

toolkit mobil

Perhatikan Faktor Keamanan

Terakhir, Pastikan modifikasi yang diterapkan pada mobil tidak mengabaikan atau bahkan menghilangkan faktor keamanan bagi pengemudi dan penumpang yang mengendarai mobil tersebut.

 

Karena konsep modifikasi Anda adalah rumah berjalan, maka usahakan modifikasi yang Anda lakukan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi Anda. Perlu diingat bahwa Anda benar-benar akan tinggal di kendaraan tersebut untuk jangka waktu yang cukup lama.

 

Baca juga: Cara Aman Langsung Geber Road Trip Menggunakan Mobil Baru

 

Nah, itu dia hal-hal yang perlu Anda perhatikan jika hendak memodifikasi mobil Anda menjadi rumah berjalan. Sudah siapkah menyulap mobil Anda menjadi rumah berjalan yang nyaman?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.