Search Cars

Otomotif

Sudah Tahu Produsen Mobil Peserta Piala Dunia 2018?

Piala Dunia 2018 di Rusia sudah bergulir. Tercatat 32 negara berhak tampil di putaran final. Negara-negara tersebut berasal dari berbagai benua dan memiliki karakter permainan yang berbeda.

 

Selain karakter permainan, di antara 32 negara tersebut juga terdapat produsen-produsen mobil yang terkenal di dunia. Mungkin produsen mobil tersebut sering terdengar di kuping Anda, atau malah menjadi merek mobil impian Anda.

 

Produsen-produsen mobil terkenal tersebut memiliki berbagai produk dengan jenis yang beragam. Siapa saja para produsen mobil terkenal tersebut? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini.

 

harga toyota new chr1. Toyota

Siapa yang tidak kenal dengan merek mobil asal Jepang ini. Toyota merupakan produsen mobil tersukses di Indonesia pada tahun lalu. Ada 371.332 unit penjualan yang dibukukan oleh Toyota di tahun 2017, atau merebut 34,40% pangsa pasar Indonesia.

 

Dengan angka tersebut,produsen mobil yang sudah ada sejak 1973 di Indonesia resmi menjadi pemimpin pasar (market leader) tanah air. Beberapa produk seperti Avanza, Agya, Innova, Vios, Fortuner, dan lain-lain membuat nama Toyota semakin bersinar.

 

Toyota pertama kali muncul pada tahun 1937 dengan nama Toyota Motor Corporation yang didirikan oleh Kiichiro Toyoda. Awalnya, Toyota dikenal dengan nama Toyoda yang merupakan perusahaan tekstil yang membuat mesin tenun.

 

Karena ketertarikan Kiichiro dengan dunia otomotif, akhirnya Toyoda berubah menjadi Toyota yang sekarang ini adalah salah satu perusahaan otomotif terkenal di dunia.

mobil bmw x62. BMW

Satu lagi merek mobil terkenal yang juga sering lalu lalang di jalan, yaitu Bayernische Motor-Werken (Bavarian Motor Works) atau lebih dikenal dengan nama BMW. Produsen mobil asal Jerman ini merupakan salah satu pemasok mobil-mobil kelas premium di Indonesia.

 

Terkenal dengan produknya yang sering menggunakan seri, seperti BMW seri 3, 4, 5, dan seterusnya, BMW menjadi salah satu merek mobil dari dataran Eropa yang menjadi impian sebagian masyarakat dunia.

 

BMW didirikan pada tahun 1916 sebagai proyek bersama oleh dua perusahaan Jerman, yaitu Rapp Motorwerken, perusahaan mesin dan Bayernische Flugzeug-Werken, perusahaan pembuat pesawat terbang.

 

Dua tahun setelah berdiri, BMW terancam tutup karena penandatanganan Traktat Versaille melarang Jerman untuk mendesain dan memproduksi pesawat terbang. Akhirnya, BMW bergeser memproduksi sepeda motor dan mobil.

 

Tetapi, BMW tidak menghilangkan kodratnya sebagai pembuat pesawat terbang, hal tersebut tercermin di logo biru-putih BMW yang merupakan penggambaran dari baling-baling pesawat terbang yang sedang berputar.

 

new peugeot 3008 terbaru3. Peugeot

Mobil berlambang singa ikonik ini juga merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Peugeot dikelola oleh perusahaan PSA Peugeot Citroen, yang awalnya adalah perusahaan keluarga yang muncul pada tahun 1810.

 

Singkat cerita, pada tahun 1889, mobil asal Perancis ini memproduksi mesin pertamanya, yaitu sepeda roda tiga yang dibuat oleh Leon Serpollet dan Armand Peugeot. Dua tahun kemudian, tepatnya pada 1891, Peugeot mulai memproduksi mobil pertamanya dan berlanjut sampai sekarang.

 

Mobil anyar Peugeot terbaru yang meluncur di Indonesia adalah All New Peugeot 3008 GT Line. SUV ini memiliki desain yang gagah dengan lekukan-lekukan tajam dan ditopang oleh velg 18 inchi. Lampu belakangnya sangat ikonik yang mirip dengan cakar singa membuat mobil ini semakin terlihat kekinian. Beberapa orang menilai, mobil ini memiliki desain yang sangat cocok bagi masyarakat modern.

 

4. Lada

Ada yang sudah tau merek mobil ini? Lada merupakan merek dagang dari AvtoVAZ, yaitu sebuah pabrikan mobil asal tuan rumah Piala Dunia 2018, yaitu Rusia. Pada tahun 1980, Lada merupakan salah satu merek mobil terlaris di Eropa Barat dengan produknya yaitu Lada Riva.

 

Lada tercatat sebagai penguasa pangsa pasar di Rusia, namun memang merek mobil ini kurang terdengar di Indonesia karena Rusia belum memperkuat pasar ekspornya.

 

Lada sempat diberitakan tertarik untuk masuk ke pasar otomotif tanah air karena melihat potensi yang cukup besar. Tetapi, ketertarikan tersebut belum menggugah Lada untuk melakukan investasi pendirian pabrik di Indonesia.

 

Sebagai informasi, Lada juga memiliki varian mobil yang sedang naik daun di Indonesia, yaitu SUV dan MPV. Dengan produk tersebut, harusnya Lada memiliki peluang untuk menarik perhatian masyarakat tanah air. Tetapi, sebelum itu, Lada harus memiliki mitra bisnis di Indonesia agar dapat memperkenalkan produk mereka di sini.

 

5. Scania

Swedia ternyata juga memiliki perusahaan otomotif yang terkenal di dunia, yaitu Scania Aktiebolag, atau lebih dikenal dengan nama Scania AB. Perusahaan ini memiliki spesialisasi dalam membuat serta memproduksi truk dan bus, seperti yang dipakai oleh Transjakarta saat ini.

 

Perusahaan yang memiliki logo seekor griffin ini didirikan pada tahun 1891 oleh Gustaf Erikson. Di Indonesia, Scania membawa sasis bus Scania K360 dan K410 Opticruise Transmission, yang berarti bertransmisi otomatis.

 

Saat ini, Scania bekerja sama dengan PT United Tractors, Tbk untuk memasarkan produk mereka di Indonesia.

 

Jadi, bukan hanya jago di atas lapangan hijau, beberapa negara-negara peserta Piala Dunia 2018 juga hebat dalam menciptakan mobil. Masih banyak merek mobil yang berasal dari negara-negara peserta Piala Dunia 2018, seperti Bentley dari Inggris, Imperia dari Belgia, GTA Spano dari Spanyol, dan lain sebagainya.

 

Jadi, siapa jagoan Anda di Piala Dunia 2018 dan merek mobil mana yang menjadi pilihan Anda dan keluarga?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.