Search Cars

Liputan

Suasana Kunjungan Legal ODP Astra International ke Astra Digital

Astra Digital mendapat kunjungan dari tim legal ODP Astra International beberapa waktu lalu. Kegiatan apa saja yang mereka lakukan? Yuk, ikuti disini.

Dalam perusahaan, divisi legal mempunyai peranan yang sangat penting. Keberadaan divisi ini dapat mewujudkan legalitas perusahaan yang taat terhadap peraturan kelembagaan. Fungsinya yang begitu signifikan dapat membawa citra positif bagi perusahaan.

 

Lantaran hal itu, tim legal PT Astra International membawa sekitar 20 orang karyawan ODP (Officer Development Program) untuk berkunjung ke kantor Astra Digital di Altira Business Park, Sunter, Jakarta Utara.

 

Mereka sampai di kantor Astra Digital sekitar pukul 1 siang dan disambut oleh Mercyella dan Benedict Setyawan dari Divisi Partnership Management Analyst, yang sekaligus menjadi PIC acara ini, Dwita Jayanthi Pramana dari Divisi Support Dept. Head, serta Wiwie Yudianto, Direktur Astra Digital.

Sebelum kegiatan dimulai, Wiwie memberikan sambutan singkat lebih dulu dengan memperkenalkan Astra Digital kepada peserta.

 

Wiwie mengatakan, Astra Digital merupakan salah satu lini bisnis Astra Group yang berfokus pada pengembangan Teknologi (Big Data). Astra Digital juga memiliki 4 produk, yaitu Seva, Sejalan, CariParkir, dan Movic.

 

“Astra Digital belum lama didirikan. Namun, kita sudah mempunyai empat produk unggulan dan salah satunya sudah menuai prestasi yang memuaskan, yaitu Movic,” ujar Wiwie.

 

Baca juga: Movic Raih Penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019

 

Selain itu, ia juga membahas tentang fungsi tim legal di dalam perusahaan, terlebih keberadaannya bagi Astra Group.

“Tim legal itu ibarat penasihat bagi Astra. Kalau kita hendak mendirikan atau menjalankan sesuatu, legal selalu memberitahu atau memberi rambu-rambu,” tambah Wiwie.

 

Usia mendapatkan sambutan dari Wiwie, kegiatan dilanjutkan dengan office tour sebagai acara inti. Para peserta berhenti di setiap lantai untuk menyaksikan presentasi setiap divisi.

 

Di lantai 2, tim ODP menerima pemaparan singkat mengenai dashboard marketing Astra Digital. Fajar Adi, Divisi Haed Digital Marketing, menjelaskan setiap dashboard yang ada kepada peserta, mulai dari dashboard performance marketing, produk, hingga konten yang menampilan trending topics.

 

Para peserta terlihat serius mendengarkan setiap penjelasan dari masing-masing dashboard. Ada sekitar 4—5 orang yang melontarkan pertanyaan seputar presentasi itu.

Namun, untuk memenuhi rasa penasaran sekaligus lebih dekat dengan Astra Digital, para peserta ODP Legal AI diajak  berdiskusi dengan perwakilan divisi mobility solution Astra Digital. Mereka adalah Clemente (Seva.id), Naufal (CariParkir), Felix (Sejalan), dan Julian Trifany (Big Data).

 

Baca juga: Kopdar Astra Angkat Tema “Merawat Data, Merawat Indonesia”

 

Setelah presentasi selesai, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya. Pertanyaan mereka adalah seputar cara kerja atau mekanisme dari setiap produk Astra Digital.

 

Acara tersebut berakhir pada pukul 4 sore, dan diakhiri dengan sesi foto bersama antara perwakilan Astra Digital serta tim ODP Legal Astra International.

 

Nah, jadi itulah suasana kunjungan tim Legal ODP Astra International yang berlangsung kemarin. Yuk, ikuti terus keseruan dari kunjungan lainnya ke Astra Digital, ya. Sampai jumpa.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.