Search Cars

Travel & Lifestyle

Strategi Ampuh Saat Traveling ke Luar Negeri Bagi Pemula

Traveling ke luar negeri memang mengasyikan, tapi bagi Anda yang baru pertama kali ke luar negeri, perhatikan dulu strategi berikut.

traveling ke luar negeri

Traveling ke luar negeri menjadi salah satu cara terampuh untuk mengusir penat. Di sana, Anda bisa menemukan berbagai hal baru, mulai dari spot wisata, kuliner nikmat, musim yang berbeda, dan barang-barang limited serta khas.

 

Karena serunya liburan ke luar negeri, sebagian orang sengaja menyiapkan keperluan traveling-nya dari jauh-jauh hari.

 

Namun bagi Anda yang belum pernah traveling ke luar negeri, ada baiknya berhati-hati. Jika Anda keasyikan menuruti hasrat wisata, misalnya untuk belanja barang mewah, bisa saja saat sampai di Indonesia Anda malah stres.

 

Maka dari itu, ada beberapa strategi yang perlu Anda lakukan jika ingin traveling ke luar negeri. Baca selanjutnya!

Siapkan Paspor dan Visa

Paspor dan visa wajib dibawa ketika traveling ke luar negeri. Dengan dokumen ini, Anda dapat lolos dari pemeriksaan petugas di bandara.

 

Baca juga: Cara Foto Instagramable Saat Liburan yang Paling Disukai Orang

 

Untuk mempunyai paspor dan visa, Anda bisa mengurusnya di kantor imigrasi dan kedutaan besar negara yang akan dituju dengan membawa dokumen lengkap yang dibutuhkan.

 

Namun, apabila Anda traveling ke wilayah Asia, Anda hanya membutuhkan paspor saja sebagai tanda izin memasuki negara tujuan liburan.

Tukar mata uang

Lalu, sebelum Anda pergi traveling, ada baiknya Anda menyiapkan sejumlah uang yang dibutuhkan, baik untuk akomodasi, makan, dan untuk membeli oleh-oleh.

 

Menukar mata uang asing di Indonesia terbilang lebih murah daripada Anda menukarnya langsung saat sampai di negara tujuan.

 

Anda bisa mencari money charger yang menawarkan rate harga terbaik dan tidak terlalu mahal. Namun perlu diingat, ketika Anda akan menukar uang, sebisa mungkin tukarlah uang sesuai kebutuhan.

Pilih hotel yang tepat

Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan sebelum berangkat traveling ke luar negeri, Anda harus mencari tepat penginapan. Agar Anda bisa berhemat, menginap di hostel, co-living, hotel kelas standar adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: Tips Memilih Hotel Murah dan Nyaman Buat Liburan

 

Anda bisa memangkas sebagian biaya liburan dari dana penginapan tersebut.

 

Apabila ingin lebih effort lagi, Anda bisa mencari informasi di internet terkait layanan home stay yang dapat menawarkan harga yang lebih murah melalui sharing  kamar dan culture.

Jangan kalap membeli barang branded

Ada banyak barang di luar negera yang bakal menggoda hasrat belanja Anda.

 

Terkadang, barang yang dijual dibanderol dengan harga yang jauh berbeda seperti di Indonesia alias lebih murah. Oleh karena itu, Anda perlu menahan keinginan untuk belanja berbagai barang tersebut.

Perhatikan jaringan internet

Terakhir, jangan lupa untuk memperhitungkan biaya akses internet. Pasalnya, bila Anda lupa mengganti provider, akses komunikasi selular akan dikenai tarif internasional yang terbilang sangat mahal.

 

Ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan untuk tetap eksis dan berinteraksi dengan kerabat tersayang di tanah air. Salah satunya dengan membeli simcard lokal atau menyewa modem Wi-Fi internasional dari Indonesia.

 

Baca juga: Mengenal VPN, Layanan Akses Internet yang Ternyata Membahayakan

 

Sebagai saran, menyewa Wi-Fi buat perjalanan ke luar negeri bisa membantu Anda berhemat. Apalagi jika Anda traveling ke luar negeri bersama teman. Anda bisa kolektif membayar biaya sewa.

antre taksi di bandara

Airport Rent

Supaya perjalanan Anda ke bandara lebih cepat, aman, dan tidak merepotkan akibat drama mencari tempat parkiran, Anda bisa menggunakan layanan airport rent dari Movic. Layanan ini akan membantu dalam menjangkau bandara tujuan dengan sopir pribadi yang siap melayani Anda.

 

Cukup lakukan booking kendaraan di layanan tersebut, kemudian tentukan tanggal keberangkatan. Setelah itu, pemilik mobil pun akan tiba di meeting point yang sudah ditentukan.

 

Dengan menggunakan layanan ini, Anda juga bisa hemat ongkos transportasi ke bandara. Pasalnya, Movic menawarkan layanan sewa kendaraan dengan tarif yang sangat terjangkau daripada transportasi konvensional maupun online lainnya.

 

Nah, itulah kira-kira strategi yang dapat Anda lakukan bila traveling ke luar negeri. Jadi, Anda liburan ke negara mana, nih, saat akhir tahun nanti?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.