Search Cars

Travel & Lifestyle

Staycation di Tiga Water Villa Cantik Ala Maldives di Jakarta

Punya impian staycation di water villa ala Maldives? Tak perlu jauh-jauh, Jakarta juga punya. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini.

water villa

Ada berbagai persiapan untuk menyambut liburan akhir tahun, salah satunya adalah merencanakannya jauh-jauh hari, tentunya tanpa melupakan protokol kesehatan.

Cara untuk melepas penat yang satu ini memang sudah dinanti-nanti banyak orang setelah berbulan-bulan menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang cukup ketat.

Salah satu jenis liburan yang dianggap paling aman untuk di situasi saat ini adalah staycation. Staycation adalah salah satu jenis liburan yang mulai populer di Indonesia sejak awal 2010-an.

Secara definisi, staycation adalah aktivitas di mana orang perorangan atau keluarga tinggal di suatu tempat untuk berlibur dan hanya menjalani aktivitas liburan di sekitar tempat tersebut.

Baca juga: Berniat Staycation di Hotel? Ikuti Protokol Kesehatan Ini

Biasanya, staycation dilakukan di sebuah hotel yang memiliki fasilitas lengkap dan mendukung, mulai dari pemandangan alam hingga fasilitas hiburan.

Selain menghemat waktu, jenis liburan yang satu ini juga dinilai irit budget. Sebab, pengeluaran kamu sebagian besar hanya akan dialokasikan ke biaya penginapan.

Nah, buat kamu yang sedang merencanakan liburan akhir tahun, ada rekomendasi staycation menarik yang sayang untuk dilewatkan nih.

Tidak perlu jauh-jauh ke Maldives, di Kepulauan Seribu ada penginapan yang menawarkan  konsep water villa. Hanya dengan nyebrang dari Marina Ancol, kamu bisa menikmati liburan di tengah private island yang cantik.

Di sini, kamu tak hanya akan mendapatkan kenyamanan, namun juga suasana yang romantis ala Maldives.

Pulau Ayer Resort & Cottage

Water villa pertama terletak di Pulau Ayer, salah satu pulau di kepulauan Seribu bagian selatan. Ayer Resort & Cottage menyediakan water villa yang cantik dengan berbagai tipe kamar.

Mulai dari standard twin dan family dengan kapasitas 2 orang, serta VIP yang bisa diisi 4 orang.

Selain berada di atas laut, fasilitas yang lengkap juga menjadi daya tarik lainnya dari Pulau Ayer Resort & Cottages.

Kolam renang dewasa dan anak, banana boat, pemancingan, serta kano menjadi fasilitas menarik untuk mengisi liburan kamu di Pulau Ayer.

Terlebih pantai di Pulau Ayer masih cukup bersih dan asri, serta pasir putihnya yang bisa bikin kamu betah menghabiskan waktu di pinggir pantai.

Baca juga: Rekomendasi Staycation di Jakarta untuk Kamu, Gak Mahal Kok

Tidung Lagoon, Pulau Tidung

Lokasinya berada di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Tidung Lagoon merupakan cottage yang terapung di atas laut, mirip dengan yang ada di Karimun Jawa.

Kamu bisa langsung nyemplung dan snorkeling menikmati keindahan bawah laut Kepulauan Seribu di sini. Seru banget, kan?

Baca juga: #SiapJalanin New Normal, Traveling Sesuai Protokol Kesehatan

Untuk kamu yang mau liburan se-geng ataupun keluarga, cottage ini sangat ideal. Jarak tempuhnya hanya memakan waktu tiga jam dari Marina Ancol Jakarta, atau berjarak 57 km dari Jakarta. 

Pulau Macan

Water Villa berikutnya masih berlokasi di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Macan. Di sini kamu bisa menikmati indahnya laut Jakarta yang jernih tanpa terhalang pintu.

Suasana yang romantis menjadi daya tarik dari water villa yang satu ini, cocok jadi tempat staycation bersama pasangan dan juga honeymoon.

Konsep villa memadukan antara nuansa alami didukung dengan teknologi modern. Daya tarik lainnya dari villa ini adalah kamu bisa menikmati view lautan dari atas kasur tanpa terhalang. 

Selain sejumlah villa, di Pulau Macan juga ada club house untuk menikmati hidangan dan bersantai, bamboo bar & sundec untuk berjemur di bawah matahari, hingga tenda untuk menyimpan alat-alat dan tersedia toko souvenir.

Nah, itu dia rekomendasi water villa di Jakarta yang siap mengisi rencana liburanmu. Sudah tentukan pilihan?

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.