Search Cars

Travel & Lifestyle

Simpel, Ini Cara Packing Banyak Barang Saat Liburan

Tak perlu repot dalam menyiapkan barang-barang buat liburan. Kamu bisa packing barang saat liburan dengan mengikuti trik cerdas dan efisien berikut.

 

H-1 liburan biasanya kamu selalu direpotkan dengan kegiatan packing yang menjengkelkan. Hal itu terjadi lantaran kamu berpikir ingin membawa semua barang yang ada agar dapat dipakai selama liburan.

 

Meski begitu, tak sedikit pula di antara kamu yang pada akhirnya memutuskan untuk membawa banyak tas dan menambah koper. Bahkan, ada pula memasang roofrack  di mobilnya atau rela membayar biaya lebih untuk menambah space bagasi di kabin pesawatnya.

 

Padahal kamu masih bisa mengakali koper agar dapat menampung barang-barang yang ingin dibawa.

 

Lalu, bagaimana cara packing barang saat liburan? Tak perlu bingung. Yuk, simak langkah cerdas  mengatur barang bawaan selama liburan

Listing barang-barang yang akan dibawa

Perjalanan liburan memang selalu menghadirkan semangat baru, baik sebelum maupun setelah keberangkatan. Kamu sudah mulai memikirkan akan pergi ke tempat wisata mana dan ingin  membawa apa saja.

 

Lantaran itu, kamu pun hanya membawa barang-barang yang dirasa perlu. Namun, belum tentu dibutuhkan selama di sana. Oleh karenanya, kamu bisa menyiasati keinginan itu dengan mulai mendata barang mana saja yang harus dibawa.

 

Sedapat mungkin bawalah baju sesuai kebutuhan, yang jumlahnya menyesuaikan waktu liburan. Lalu, kamu juga perlu menyesuaikan kondisi cuaca di tempat wisata tersebut. Bila bukan tempat yang dingin, bawalah baju-baju yang tips dan ringan saja.

 

Akan tetapi, bagi kamu yang ingin tetap tampil stylish selama liburan, kamu juga bisa membawa aksesoris dan sepatu yang cenderung netral sehingga mudah dikombinasikan dengan pakaianmu. Dengan begitu, liburan berjalan sesuai harapan.

Atur bajumu dengan cara digulung

Cara menaruh pakaian di dalam koper juga bisa menentukan muat atau tidaknya barang yang akan dibawa. Bila biasanya kita melipat baju dan menumpuknya, sekarang kamu harus mengubah cara menata barang-barang dengan benar.

 

Ada baiknya baju yang kamu lipat, digulung terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam koper. Lalu, letakkan secara memanjang di dalam koper. Dengan begitu, bajumu tidak memakan banyak ruang dan masih bisa menyelipkan barang-barang lainnya.

 

Selain dapat menyisahkan banyak ruang, teknik menggulung pakaian juga dikenal dapat membuat baju tidak mudah lecek dan kusut. Jadi, kamu pun tak akan bete ketika ingin memakainya.

 

Namun, perlu kamu ingat pula. Supaya semakin efektif dan rapi, susunlah barang-barang yang cenderung berat di bagian bawah dan yang ringan di atasnya.

Pisahkan barang khusus

Lalu, kamu juga perlu memerhatikan pakaian khusus, seperti dalaman dan kaos kaki. Sedapat mungkin pakaian khusus tersebut jangan digabung dengan pakaian hari-hari. Karena bila kamu menggabungnya, tentu akan menyulitkan kamu saat mencari barang-barang itu di koper.

 

Selain itu, jangan lupa pula untuk menyediakan ruang kosong untuk menaruh sepatu dan sandal yang sudah disiapkan. Kamu dapat menggunakan tote bag sebagai wadah menaruh sepatu dan sandal sehingga pakaianmu tidak kotor.

 

Untuk itu, koper kamu pun akan terlihat lebih rapi dan dapat memudahkan kamu dalam mencari barang yang dibutuhkan tersebut.

Bawa tas tambahan

Hal lain yang perlu kamu siapkan selama liburan ialah tas, entah yang ukurannya kecil ataupun besar. Tas ini nantinya bisa kamu bawa ke mana-mana dan dapat kamu gunakan untuk menaruh barang-barang yang selalu kamu butuhkan. Contohnya seperti mobile phone, power bank, hingga obat-obatan.

 

Dengan memisahkan barang tersebut di dalam tas, kamu pun tak akan merasa repot untuk membongkar koper yang sudah berada di dalam bagasi.

 

Let’s see. Mudah, bukan? Jadi, yuk, kita ciptakan liburan yang nyaman dan efisien dengan menerapkan trik packing barang saat liburan di atas. Namun, sebelum pergi liburan, jangan lupa pesan perjalananmu bareng Sejalan sekarang, ya.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.