Search Cars

Travel & Lifestyle

Siapkan Cuti, Ini 5 Pantai di Jawa Timur untuk Camping dan Refreshing

Long weekend nanti enaknya pergi ke pantai di Jawa Timur sambil beach camp dan refreshing barengan Sejalan. Pasti bakalan seru dan menyenangkan.

Pantai selalu menjadi tempat favorit bagi sebagian orang untuk refreshing.  Di sini, kamu bisa menikmati alam bebas dengan tenang sambil ditemani deru ombak dan bermain air di bibir pantai. Bahkan, kamu juga bisa sekedar berjalan-jalan di atas batu karang sambil menatap langit.

 

Sejalan punya rekomendasi spot pantai yang oke di Jawa Timur, kamu bisa menemukan berbagai pantai yang menawarkan pemandangan indah dan bisa digunakan untuk beach camp.

 

 

Setidaknya, ada 5 pantai di Jawa Timur yang Sejalan rekomendasikan untuk liburan long weekend-mu bulan ini.  Untuk memudahkan perjalanan, kamu perlu jalan bareng Sejalan dengan naik travel.  Ada  promo diskon 50%  yang bisa membantu kamu hemat biaya transportasi ke pantai-pantai berikut ini.

 

Pantai apa sajakah itu? Cekidot.

Pantai Ngudel, Malang

Terletak di Desa Sindureja, Kecematan Gedangan, Kabupaten Malang, Pantai Ngudel menawarkan suasana pantai yang menakjubkan. Pantai tersebut mempunyai pasir yang berwarna putih, yang cocok buat menemani camping-mu bersama teman-teman.

 

Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat pohon cemara udang yang tumbuh besar dan cantik. Suasana pepohonan tersebut bakalan menambah nuansa liburan kamu jadi lebih asik dan seru, apalagi buat kamu yang ingin mengabadikan liburan di sini. Kamu bisa mendapatkan foto yang instagramable, baik di pantai atau di spot pohon cemara.

Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

Selain Pantai Ngudel, ada Pantai Teluk Hijau di Banyuwangi yang juga menjadi salah satu alternatif pantai buat camping. Pantai ini terlekat di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Banyuwangi.

 

Suasana di pantai tersebut sangat ramah dan begitu indah. Kamu bakal melihat birunya air laut, menikmati ombak, dan pasir putih yang lembut di sepanjang pantai. Selain itu, buat kamu yang hobi memancing, kamu bisa memancing ikan dan membakarnya sambil camping, lho. Dengan begitu, dijamin kamu bisa mendapatkan suasana refreshing yang tenang ditemani suasana rindang pepohonan.

Pantai Siring Kemuning, Bangkalan

Pantai Siring Kemuning berada di bagian utara Bangkalan, Madura. Pantai ini berada 41 km dari arah utara pusat Kota Bangkalan.

 

Di sepanjang pantai, kamu bisa menikmati suasana nyaman yang dihadirkan dari popohonan yang  tumbuh di pantai. Selain itu, semilir angin di pantai ini juga bakalan menambah nuansa refreshing kamu jadi semakin nyaman. Di sisi lain, karena belum banyak disentuh oleh pemerintah, fasilitas di area pantai terbilang minim.

 

Meski begitu, suasana indah dan asri yang ada Pantai Siring Kemuning pun berhasil menarik minat wisatawan untuk sekadar bermain air dan camping.

Pantai Goa Cina

Pantai satu ini merupakan salah satu pantai yang populer di kalangan wisatawan. Spot yang paling hits bagi para wisatawan tersebut ialah dengan hadirnya 3 buah karang yang hadir di pesisir pantai. Karang-karang ini biasanya dijadikan sebagai tempat buat berfoto atau mencuci mata melihat semburan ombak.

 

Selain itu, di sini juga kamu bisa bermain air dan memasang tenda untuk sekedar menikmati suasana pantai yang sangatlah indah. Ditambah lagi, suasana di pantai ini juga terbilang bersih dengan hadirnya pasir putih dan birunya air laut. Jadi, tertarik liburan ke pantai ini?

Pantai Bolu-Bolu

Tak perlu liburan ke Bali untuk sekadar mencari pantai yang indah dan bersih. Pantai Bolu-bolu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan di pantai. Pantai tersebut terletak di Malang Selatan, Desa Tirtoyudo, Dampit.

 

Selain bersih dan indah, pantai ini juga bakalan menjadi spot camping yang tak kalah seru dari pantai lainnya. Di sini kamu bisa menyaksikan sunrise dan sunset sambil tiduran di bawah tenda camping-mu, lho. Lalu, kamu juga bisa snorkeling sambil melihat hewan laut yang hidup di bawah pantai Bolu-bolu ini. Wah! pasti seru, ya.

 

Itulah 5 pantai di Jawa Timur yang bisa menjadi pilihan liburan long weekend kamu. Jadi, yuk, siapkan cuti dan jangan lupa untuk pesan perjalananmu bersama Sejalan untuk mendapatkan promo menarik tersebut, ya.

 

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.