Search Cars

Sejalan

Siap Jalan-Jalan Lagi? Ini Lokasi Wisata Favorit Dekat Jakarta

Ingin jalan-jalan menghabiskan waktu luang tapi bosan dengan mall? Yuk catat rekomendasi lokasi wisata yang dekat dengan Jakarta berikut ini.

Buat kamu warga Jakarta, pasti sering kali merasa jenuh dan penat dengan kesibukan sehari-hari dan hiruk pikuk Ibu Kota Jakarta.

Rasa bosan ini yang akhirnya mendorong kita untuk jalan-jalan sembari mengisi waktu saat akhir pekan tiba.

Namun tak jarang rasa bingung pun muncul saat memilih destinasi yang tepat untuk dikunjungi. 

Hal ini karena pilihan tempat untuk berlibur di Jakarta memang tak banyak. Tak jarang, akibat tak ada pilihan, warga Jakarta lebih memilih untuk menikmati waktu senggangnya dengan staycation di hotel berbintang.

Meski begitu, jika kamu telusuri sebenarnya ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi yang tak jauh dari Jakarta. 

Lalu apa saja destinasi wisata tersebut?

Curug Ciherang

Destinasi wisata yang dekat dengan Jakarta yang pertama adalah Curug Ciherang. Destinasi wisata yang satu ini termasuk destinasi wisata baru di Bogor yang mulai dikelola dengan baik oleh Pemerintah Bogor. 

Kalau kamu datang ke curug ini, siap-siap kamu akan disambut dengan aliran deras dari air terjun.

Tak hanya itu, aliran sungai di bawahnya juga terlihat jernih dan segar. Di sini kamu bisa menikmati derasnya air terjun, rimbunnya pepohonan yang hijau, dan segarnya udara ala pegunungan sembari bersantai di rumah pohon.

Jika kamu berminat untuk menghabiskan akhir pekan disini, jangan lupa bahwa jam bukanya adalah mulai jam 07.00-18.00, mulai hari Senin-Minggu. 

Tempat ini berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Jakarta dan 20 kilometer dari Kecamatan Citeureup Cibinong, dan dan kurang lebih memerlukan waktu 2,5 untuk sampai di sini dari Cibinong.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Pernah Menjadi Lokasi Syuting Film Layar Lebar

Kepulauan Seribu

Destinasi wisata yang dekat dengan Jakarta berikutnya adalah Kepulauan Seribu. Destinasi wisata yang satu ini memang sudah cukup populer di kalangan warga Jakarta. Selain karena lokasi yang tak jauh dari Jakarta, pesona biota laut yang ditawarkan Kepulauan Seribu memang tak pernah gagal menarik wisatawan khususnya warga Jakarta.

Ada berbagai pulau yang bisa menjadi pilihanmu untuk menghabiskan akhir pekan, salah satu yang terkenal adalah Pulau Bira.

Tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Bali atau Lombok untuk snorkeling, cukup datang saja ke pulau ini karena semua wisata bahari yang kamu inginkan ada di Pulau Bira.

Pantai dengan dengan pasir putih, air biru, jernih, dan keindahan bawah laut semua ada dan menunggu untuk dijelajahi.

Ada pula pulau-pulau lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi seperti, Pulau Macan, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka dan masih banyak lagi.

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan 10 Tempat Wisata di Geopark Ciletuh

Indonesia Fly Paragliding

Pesona wisata yang ada di Puncak seakan tak ada habisnya membuat siapapun berdecak kagum, mulai dari kebun teh, hingga curug-curug yang ada di Puncak seakan tak pernah gagal menarik wisatawan.

Tak hanya kebun teh dan curug, di Puncak kamu juga bisa menikmati paragliding di Indonesia Fly Paragliding. Meski harus menempuh jalanan Puncak yang macet, rasa kesal akibat macet akan sirna sesampainya kamu di lokasi wisata ini.

Kamu bisa menikmati sensasi terbawa angin ke sana kemari sambil melihat indahnya alam Bogor dari atas. Di sini adrenalinmu juga akan ditantang. 

Meski menguras adrenalis, dijamin kamu akan ketagihan.

Baca juga: Ini Lokasi Tersembunyi di Bali yang Cocok untuk Bulan Madu

Rumah Pohon Jatiasih

Kota Bekasi adalah salah satu kota yang paling dekat dengan Jakarta. Meski udaranya yang panas sering dijadikan bahan lelucon oleh warganet, siapa sangka kalau Bekasi ternyata memiliki destinasi wisata yang menawarkan pemandangan pepohonan yang hijau dan rindang.

Selain menghadirkan pemandangan ala hutan yang sangat hijau dan deretan rumah pohon untuk bersantai, Rumah Pohon Jatiasih juga menawarkan banyak aktivitas permainan outdoor seperti  flying fox hingga menangkap ikan di kolam dan sungai. Tempat rekreasi ini sengaja didesain sedekat mungkin dengan alam dan difungsikan sebagai wisata edukasi.

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Parpostel ini buka mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Baca juga: Tempat Hits dan Seru Buat Liburan Seharian di Bali

Penangkaran Rusa Cariu

Warga Jakarta pasti sudah bosan dengan mall, karena isinya yang itu-itu saja sehingga membuat aktivitas yang bisa dilakukan pun juga menjadi terbatas. 

Kalau begitu, coba geser sedikit ke Bogor. Ada penangkaran rusa yang bisa bantu kamu hilangkan stres, Penangkaran Rusa Cariu namanya.

di destinasi wisata yang dekat dengan Jakarta ini kamu bisa menemukan penangkaran rusa yang sangat luas lengkap dengan alam hijaunya yang masih asri. 

Penangkaran Rusa Cariu buka setiap hari dan menerima tamu yang ingin sekadar relaksasi atau terjun langsung ke padang rumput untuk berinteraksi langsung dan memberi makan rusa.

Penangkaran Rusa Cariu sendiri selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan.

Nah, Bagaimana? Sudah tak sabar? Sudah siap jalan-jalan lagi? Kira-kira yang mana nih favorit kamu?

Soal transportasi kamu tak perlu bingung, karena Sejalan selalu siap antar kamu kemana saja dengan aman dan nyaman.

Jadi, jangan lupa download Sejalan, ya!

 

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.