Serunya Bermain Salju di Trans Snow World Bekasi yang Bikin Lupa Waktu

Bermain di atas salju menjadi kegiatan yang mustahil dilakukan, di Bekasi. Bagaimana kalau kamu bisa bermain salju sepuasnya? Salah satunya seperti wahana berikut ini.

Sebagian orang menyebut Bekasi sebagai kota terpanas. Segelintir meme dan berita terkait kondisi panas Bekasi juga sempat mewarnai media sosial. Bahkan, tak sedikit yang mengeluhkan bahwa hampir tak ada udara dingin yang berhembus ke kota ini.

 

Namun, siapa sangka Bekasi dapat mewujudkan impian kamu buat bermain salju? Musim salju yang hampir mustahil ada di negara ini, kini hadir di Bekasi. Yap! Dengan dibangunnya Trans Snow World Bekasi, Bekasi menghadirkan arena wisata bermain salju yang sangat seru.

 

Berada di jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur, tepatnya di lantai 3 Mal Transmart Juanda, Trans Snow World menjadi wahana salju pertama terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Wahana yang dibuka pada 25 Maret 2019 lalu, diresmikan Gubernur Ridwal Kamil sebagai pusat wisata salju pertama di Indonesia.

 

“Mirip seperti di luar negeri,” mungkin itulah impresi pertama yang akan terlintas di pikiranmu saat memasuki halaman Trans Snow World ini. Udara dingin dan hilir-mudiknya pengunjung yang mengenakan jaket tebal berhasil mendukung anggapan tersebut.

 

Baca juga: Spot Foto Anti-Mainstream di Jakarta yang Sangat Instagramable

 

Belum lagi saat kamu menginjakkan kaki di hamparan salju Trans Snow World, kamu akan disuguhkan deretan rumah yang diselimuti salju-salju tebal. Rumah tersebut bergaya bavaria mirip gaya rumah masyarakat Jerman.

 

Sejumlah wahana seru dan langkah pun bisa kamu mainkan sepuasnya di sini, di antaranya ialah seperti berikut.

Snow Area Playground

Di area seluas 6.500 meter, kamu bisa menikmati suasana serunya bermain salju. Banyak pengunjung berlalu-lalang, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang juga turut menikmati permainan salju, terlebih di area Snow Area Playground ini.

 

Umumnya pengunjung yang bermain di Snow Area Playground dapat menikmati langsung permainan salju seperti di luar negeri. Ada yang membuat bola-bola salju, bermain dorong-dorongan di atas ban luncur (snow tube), dan membuat boneka salju yang lucu.

 

Serunya lagi, pemandangan anak kecil yang menaiki tumpukan salju dapat menjadi momen yang paling berkesan. Pasalnya, tak sedikit pengunjung anak-anak yang ketagihan untuk bermain di tumpukan salju tersebut, yang udaranya terbilang sangat dingin dan medan begitu licin. Alhasil area tumpukan salju itu menjadi wahana perosotan yang membuat mereka ketagihan.

Ski Area

Selain memanfaatkan wahana Snow Area Playground, pengunjung juga bisa menikmati permainan ski. Permainan ski ini dapat kamu lakukan di sekitar area Snow Area Playground langsung atau di area ski.

 

Namun, untuk sampai ke area ski, rasanya kurang berkesan bila kamu tidak melakukannya di atas puncak ski. Trans Snow World menyediakan Chair Lift yang bisa kamu gunakan untuk tiba di atas puncak ski tersebut. Jadi, kamu tidak perlu capek-capek menanjak dan tenagamu pun tidak berkurang untuk mendayung ski.

 

Agar dapat mencoba permainan ski, kamu perlu merogoh kocek tambahan sekitar Rp100.000 untuk menyewa peralatan ski. Selain itu, bagi kamu yang belum pernah bermain ski, Trans Snow World juga menyediakan pelatih ski professional yang datang dari Italia.

 

Pelatih tersebut akan membantu kamu belajar teknik dasar bermain ski. Jadi, jangan khawatir terjatuh apalagi merasa failed dalam bermain ski. Dijamin kesan pertama permainan ski-mu akan terasa seru.

Chair lift

Bagi kamu yang ingin sekedar menikmati suasana Trans Snow World dari atas, Chair Lift juga bisa kamu manfaatkan sebagai wahana tambahan. Dengan Chair Lift, kamu bisa menikmati suasana sekitar Trans Snow World dari atas kursi gantung.

 

Pemandangan Trans Snow World dari atas Chair Lift bakal menyuguhkan perjalanan yang lebih seru. Kamu bisa melihat-lihat para pengunjung bermain salju di atas puncak dan menikmati asiknya duduk di atas musim salju buatan itu.

 

Baca juga: 11 Pantai Cantik yang Ada di Lombok

 

Chair lift ini dapat digunakan untuk dua orang. Sebagai saran, saat kamu menaiki Chair Lift, kamu perlu mengajak teman, buah hatimu, maupun pasanganmu untuk naik bersama-sama. Jangan lupa juga untuk mengambil foto saat di atas Chair Lift, ya.

Toboggan Area

Masih kurang puas saat meluncur dengan ski? Tenang, kamu bisa mencoba wahana luncur lainnya, yaitu Tobagga Area. Tobagga Area menawarkan sensasi meluncur dengan menggunakan ban luncur (snow tube) dari ketinggian 9 meter. Kamu bisa meluncur sendiri dengan snow tube atau berdua bersama si kecil.

 

Saat kamu meluncur, kamu bisa teriak sepuasnya atau mengambil video. Sebab, percaya, deh, meluncur di Toboggan Area sangat seru. Bahkan, tak sedikit pengunjung yang rela antre berkali-kali.

 

Untuk bermain di Toboggan Area, kamu harus bersabar karena banyak pengunjung yang ikut antre merasakan serunya meluncur dari Tobagga Area tersebut. Namun, jangan khawatir, akan ada beberapa Snow Ranger (pengawas) yang mengatur antrean dan membantu kamu meluncur dengan snow tube.

 Zorb Ball Area

Apabila kamu ingin mencoba bermain salju dari dalam gelembung balon, wahana Zorb Ball Area menjadi pilihan yang tepat. Di area ini, para pengunjung diajak bermain gelembung balon dengan gelindingan di dalamnya.

 

Namun, sebelum bergelinding, mintalah bantuan temanmu, pengunjung lain, atau Snow Ranger untuk  mendorong balon raksasamu lebih dulu. Dengan bagitu, kecepatan luncurmu akan lebih seru dan menegangkan.

 

Jika kamu tertarik bermain Zorb Ball, kamu perlu mengeluarkan uang sewa untuk zorb ball tersebut, sebesar Rp50.000 satu kali permainan.

Fasilitas lainnya

Sebagai bekal kamu bermain salju, para pengunjung yang datang ke Trans Snow World bakal dibekali fasilitas tambahan. Kamu akan dipinjami sepatu boots, kaos kaki gratis yang bisa dibawa pulang, dan wrist band.

 

Lebih lanjut, wrist band adalah jam tangan pengingat untuk para pengunjung kenakan selama bermain salju. Karena, setiap pengunjung yang bermain salju di Trans Snow World dibatasi maksimal 2 jam saja.

 

Apabila waktu bermain kamu sudah habis, wrist band akan berkedip-kedip dan menunjukkan warna pengingat. Sesuai dengan petunjuknya, bila wrist band berwarna biru, artinya kamu masih aman bermain, warna hijau menunjukkan sisa waktu tinggal 10 menit, bila wrist band menunjukkan warna kuning sisa waktumu tinggal 5 menit, sedangkan warna merah artinya waktu bermainmu sudah habis.

 

Jadi, kamu tidak perlu melirik waktu di wrist band saat bermain. Nikmati saja permainan salju tersebut dan wrist band bakal memberikan sinyal dengan warna-warna di atas.

 

Namun perlu diingat, wrist band tidak boleh hilang. Jika hilang, kamu akan didenda sebesar Rp200.000.

 

Untuk dapat bermain salju di Trans Snow World, kamu bisa membeli tiket masuk seharga Rp200.000 di hari biasa dan Rp275.000 untuk hari libur. Harga ini sudah termasuk peminjaman sepatu, jam tangan, kaos kaki, loker, wahana chair lift, dan akses masuk selama 2 jam.

Ke Trans Snow World, Pakai Movic Aja

Seru, bukan, bermain salju di Trans Snow World? Bahkan, saking serunya, biasanya para pengunjung bakalan lupa waktu dan tidak menyadari kalau sebenarnya mereka sedang bermain salju di Bekasi.

 

Nah, agar kamu cepat sampai Trans Snow World, kamu bisa sewa mobil di Movic. Movic menyediakan layanan sewa kendaraan yang akan  bikin perjalanan kamu makin seru. Pastinya dengan menyewa kendaraan, kamu akan lebih leluas selama perjalanan.

 

Kamu dapat istirahat sejenak, mengisi tenaga untuk bermain salju, dan dapat membahas apa saja bersama keluarga. Apalagi, Movic juga menawarkan sewa mobil dengan atau tanpa supir, lho.

 

Menguntungkan, ya.  Jadi, kalau kamu mau untung, yuk, bermain salju di Trans Snow World pakai Movic.