Search Cars

Berita Terbaru

Selain Spider-Man, Tokoh Ini Pernah Dijual Marvel Studios

Tak hanya Spider-Man yang keluar dari Marvel Studios. Ada beberapa superhero Marvel yang sudah lebih dulu berpisah dengan rumah produksi tersebut.

Keluarnya Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe (MCU) menjadi kabar yang sangat mengejutkan. Para penggemar Marvel, khususnya Tom Holland, tidak menyangka bahwa tokoh kesayangannya bakal mengalami nasib seperti ini.

 

Pihak Sony Pictures membenarkan berita tersebut dan mengatakan Disney juga sudah memutuskan bahwa Spider-Man resmi berpisah dengan Marvel Studios.

 

Dari beredarnya kabar ini hingga munculnya tagar #SaveSpiderman menjadi pusat perhatian dunia. Namun sebenarnya, perpisahan yang terjadi di ranah superhero Marvel Studios bukanlah hal yang baru. Sebelumnya Marvel Studios juga pernah menjual karakter hero mereka kepada perusahan lain.

 

Nah, Ada beberapa tokoh super hero Marvel yang rupanya pernah dijual. Siapa saja itu?

Hulk 

Karakter hero raksasa dan berbadan hijau sempat mencuri perhatian. Karakter tersebut muncul sejak film The Avenger pada tahun 2012 lalu. Setelah itu, superhero tersebut tampil dalam adegan postcredit Iron Man 3 (2013), muncul kembali di Avengers: Age of Ultron (2015), Thor: Ragnarok (2017), Avengers: Infinity War (2018), dan terakhir Avenger End Games (2019).

 

Baca juga: Ini Dia Mobil-mobil Pemeran Avengers: Endgame

 

Meski banyak tampil di film-film Marvel, superhero raksasa bernama Hulk ini belum diberikan panggung oleh Marvel Studios. Karakternya pernah dijual ke salah satu rumah produksi, yaitu Universal Studios, saat Marvel Studios mengalami masa kritis.

 

Setelah masa kebangkitan Marvel Studios, Hulk pun diambil kembali oleh Marvel Studios dengan suatu kesepakatan. Berdasarkan rumor yang beredar, salah satu kesepakatan itu melarang Hulk untuk mempunyai film sendiri di Marvel Studios.

Deadpool

Selain menyuplai karakter superhero yang membela perdamaian dunia, Marvel juga mempunyai tokoh anti-hero yang populer di kalangan fans Marvel, yaitu Deadpool.

 

Tokoh yang diperankan oleh Ryan Reynolds berhasil menggemparkan bioskop dunai pada hari Valentine tahun 2016 lalu. Tepat di hari itu, film Deadpool tampil sebagai film terbaru Marvel Studios yang tidak disarankan untuk semua usia. Deadpool mengambil tema anti-hero dan penuh romansa dewasa.

 

Usut punya usut, ternyata film ini tidak digarap Marvel Studios sendiri. Marvel Studios pernah menjual Deadpool pada 20th Century Fox dan menayangkannya bersama. Bahkan, menurut rumor Marvel Studios sudah tidak mempunyai hak atas karakter anti-hero ini.

The  Fantastic Four

Tak hanya Deadpool, Marvel Studios juga menjual The Fantastic Four kepada 20th Cnetury Fox. Karakter tersebut ternyata dibuatkan film khusus yang digarap oleh rumah produksi tersebut dan meraih keuntungan yang yang menjanjikan. Lewat film The Fantastic Four, 20th Century Fox diketahui meraih keuntungan tiga kalilipat dari modal yang mereka keluarkan, yang ditaksi sekitar $330.6 juta. Merupakan keuntungan yang fantastis, bukan?

 

Baca juga: Ini Tokoh Jagoan Indonesia yang Cocok Jadi Superhero

X-Men

X-Men adalah salah satu karakter dalam Marvel Comic yang dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby pada tahun 1963. Karakter ini lagi-lagi dijual kepada 20th Centuruy Fox lantaran adanya permasalahan di internal mereka.

 

Lalu, pada tahun 2005 X-Men dibuatkan film khusus yang digarap sepunuhnya oleh 20th Century Fox. Bahkan berdasarkan kabar, tanpa campur tangan Marvel Studios, 20th Century Fox berniat mengembangkan film X-Men, khususnya tokoh Mutan.

Namor

Mungkin Anda tak begitu familiar dengan karakter Namor. Karakter ini belum sedikit pun dikeluarkan Marvel Studios dalam film-filmnya. Namun, belum sempat dikeluarkan, Namor sudah menjadi bagian dari Universal Studios.

 

Jika dilihat dari komiknya, sosok Namor mungkin bisa dibilang sejenis Aquaman versi Marvel. Sosok ini menjadi karakter tertua yang ada di deretan Marvel Studios karena dibuat pada tahun 1939.

 

Selain karekter di atas, The Silver Surfer, Galactus, dan Wolverine juga dijual Marvel Studios ke 20th Century Fox dan Universal Studios. Jadi, bukan Spider-Man saja, ya, yang bernasib menyedihkan seperti sekarang. Superhero di atas bahkan sudah mengecap kesedihan duluan.

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.