Search Cars

Tips & Rekomendasi

Sebelum Membeli, Kenali Dulu Ciri Mobil Bekas Banjir

Jangan salah pilih, yuk kenali dulu ciri-ciri mobil bekas banjir agar tidak kecewa dan menyesal saat sudah memboyongnya ke garasi.

ciri mobil bekas banjir

Beli mobil bekas bisa jadi solusi terbaik bagi kamu yang ingin memiliki mobil namun belum memiliki cukup dana untuk membeli yang baru.

Perlu diingat, saat ingin membeli mobil bekas banyak hal yang harus dipertimbangkan serta diperhatikan agar tidak kecewa, apalagi  mobil bekas yang pernah terendam banjir.

Dapat dilihat di sosial media dan pemberitaan lain, banyak mobil yang terendam saat banjir melanda wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Indikator untuk melihat ciri mobil bekas banjir berbeda-beda. Ada mobil yang hanya terendam sebatas kaki-kaki, lantai, jok, hingga terendam sampai atap.

Baca juga: Alasan Performa Mobil Menurun Setelah 5 Tahun Pemakaian

Sebelum kamu membeli dan memboyongnya ke garasi, yuk kenali ciri-ciri mobil bekas banjir berikut ini.

ciri mobil bekas banjir

Ciri-ciri mobil bekas banjir

ciri mobil bekas banjir

Ciri-ciri mengenali mobil bekas banjir

ciri mobil bekas banjir

Mobil bekas banjir memiliki nilai jual yang bisa merosot hingga 50 persen. Belum lagi jika ada kerusakan, ongkos untuk memperbaikinya bisa jauh lebih mahal.

Daripada ribet dan tidak ingin mendapatkan kualitas yang kurang baik saat membeli mobil bekas, beli saja mobil bekas melalui Pilihan Expert di Seva.id.

Pilihan Expert adalah layanan yang menawarkan mobil-mobil bekas dengan kualitas berkelas, karena mobil bekas yang tersedia akan diinspeksi terlebih dahulu oleh inspektor yang sudah berpengalaman.

Baca juga: Cara Cek Keaslian BPKB Mobil Bekas, Mudah dan Praktis

Inspektor akan memeriksa kondisi mobil, mulai dari kondisi fisik, riwayat, keaslian surat-surat, bukti service rutin, dan kelengkapan mobil lainnya.

Bukan itu saja, mobil yang tersedia dijamin bebas tabrak, bebas banjir, odometer asli, bukan mobil mutasi dari luar daerah, nomor mesin dan rangka sesuai dengan dokumen kendaraan, dan lain sebagainya.

Intinya, seluruh mobil yang tersedia di Pilihan Expert sudah melewati proses inspeksi secara menyeluruh.

Baca juga: Apa Tujuan Ketok-Ketok Bodi Saat Beli Mobil Bekas?

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa unit mobil bekas yang akan dijual kembali memiliki kondisi yang prima, baik secara mesin, suspensi, eksterior, dan interior.

Pilihan Expert Seva.id, tempat tepat beli mobil bekas berkualitas!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.