Search Cars

Review Otomotif

Review Toyota New Venturer (Bagian 1): Mobil Keluarga Bercita Rasa Maskulin

Imej mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) memang sudah melekat sebagai mobil keluarga. Meski begitu, bukan berarti mobil MPV tidak bisa memiliki jati diri yang unik dan ‘beda’. Buktinya kini mulai bangkit tren mobil keluarga yang memiliki nilai kepraktisan tinggi layaknya mobil MPV dengan tampilan maskulin khas SUV (Sport Utility Vehicle).

Formula inilah yang ditonjolkan sebagai salah satu diferensiasi unik dari Toyota New Venturer. Diambil dari kata ‘adventurer’, New Venturer secara filosofis mampu memberikan sensasi petualangan yang tangguh, tanpa menghilangkan nilai-nilai kenyamanan khas Toyota Kijang. Sederhananya , ia adalah bentuk evolusi Toyota All New Kijang Innova dengan sentuhan aura maskulin khas SUV.

Rumus ‘Evolusi’ ini bukanlah hal baru bagi Toyota Kijang. Generasi ketiga Toyota Kijang di era 90-an sudah mencoba pola ini dengan melahirkan varian Kijang Jantan Raider, yang merupakan karya karoseri Roda Nada Karya bersama Toyota Astra Motor.

Pola ini berlanjut dengan Kijang Rangga yang mengambil basis dari generasi keempat Toyota Kijang “kapsul” bersasis pendek. Sentuhan tambahan aksen overfender, warna bodi two-tone, dan penempatan ban serep di pintu bagasi belakang, seolah memperkuat sisi maskulinitas dari mobil keluarga ini.

Sekalipun pola ini absen di generasi kelima Toyota Kijang Innova, kehadiran New Venturer sebagai Kijang Innova berparas khas SUV di generasi keenam ini memiliki posisi yang cukup unik.

Dilihat dari segi positioning harga, untuk tipe tertinggi New Venturer 2.4 Q A/T yang bisa Anda cek di Seva.id memiliki selisih kurang dari Rp 20 jutaan dengan tipe terendah Fortuner 2.4 G A/T, dan selisih sekitar di bawah Rp 50 jutaan dari Kijang Innova 2.0 Q A/T sebagai tipe tertinggi.

Apakah dengan selisih harga berdekatan membuat New Venturer menjadi pilihan “nanggung”? Atau justru menjadi pilihan paling rasional untuk para pengguna mobil, khususnya para keluarga eksekutif, yang masih bingung untuk menentukan apakah memilih mobil MPV atau SUV.

Untuk menjawab pertanyaan ini, kami mencoba unit test Toyota New Venturer 2.4 Q A/T yang dimiliki diler Auto2000 BSD City, Astra Biz Centre, Tangerang Selatan. Seperti apa impresi awal saat kami berkenalan sejenak dengan varian tertinggi di keluarga New Venturer ini? Simak ulasannya di bagian kedua ya…

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.