Search Cars

Travel & Lifestyle

Restoran Bernuansa Alam untuk Tempat Berbuka Puasa Bersama di Jakarta

Tak perlu jauh-jauh ke Puncak atau Lembang, 6 restoran ini menawarkan suasana alam yang cocok untuk buka puasa bersama di Jakarta

tempat berbuka puasa bersama di JakartaTempat berbuka puasa bersama di Jakarta yang nyaman, sambil menikmati berbagai hidangan yang lezat tentu sangat menyenangkan. Apalagi setelah berpuasa sehari penuh di tengah kesibukan yang melelahkan.

 

Bulan Ramadan memang menjadi momen yang pas untuk berkumpul dengan teman-teman atau keluarga sambil menyantap menu buka puasa bersama (bukber). Memilih makanan yang akan disantap tentu harus diperimbangkan dengan baik.

 

Tak hanya makanannya saja, tempat berbuka puasa bersama di Jakarta juga penting untuk dipertimbangkan. Nah, berbuka puasa bersama dengan suasana alam di Jakarta mungkin terdengar asing, namun ternyata ada beberapa tempat makan yang menawarkan suasana tersebut.

 

Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Puncak atau Lembang untuk dapat menikmati suasana alam.

 

Berikut rekomendasi beberapa tempat berbuka puasa bersama di Jakarta yang memiliki nuansa alam.

 

Jimbaran Lounge

Tempat berbuka puasa bersama di Jakarta yang satu ini menawarkan konsep alam dengan suasana Bali. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai hidangan, mulai dari hidangan khas Indonesia sampai Eropa, sambil menikmati nuansa outdoor dengan konsep makan yang tergantung di atas kolam. 

 

Restoran ini berlokasi di Ayana Midplaza Lobby Level, Jakarta Pusat. Harga makanannya berada di kisaran Rp 55.000 hingga Rp 200.000.

Gubug Mang Engking

Restoran bernuansa alam yang satu ini menawarkan konsep saung lesehan dengan menu khas Indonesia, seperti tempe penyet, ikan bakar, ayam bakar, seafood, lalapan, dan berbagai macam jenis sambal.

 

Kamu akan dimanjakan dengan suasana asri ala pedesaan yang dikelilingi danau buatan. Sambil menunggu makanan datang, kamu bisa melakukan terapi ikan atau memberi makan ikan-ikan di danau.

 

Restoran ini berlokasi di daerah Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan harga makanan mulai dari Rp 97.000.

 

Baca Juga : Pilihan Hidangan Berbuka Puasa dari Berbagai Daerah di Indonesia

 

The Awan Lounge

Restoran yang berlokasi di rooftop Hotel Kosenda ini menghadirkan sensasi makan green roof yang unik. Selain menikmati sejuknya semilir angin di atas ketinggian, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai tanaman hijau yang tersebar di area makan, ditambah indahnya kerlap kerlip lampu kota.

 

Menu yang dihadirkan The Awan Lounge didominasi dengan hidangan Eropa dengan harga dikisaran antara Rp 69.000 hingga Rp 140.000.

 

Jika kamu tertarik untuk menyantap menu buka puasa bersama di The Awan Lounge, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu karena tempat ini hanya bisa menampung sekitar 90 orang.

Odysseia

Tempat berbuka puasa bersama di Jakarta yang satu ini bisa menjadi alternatif untuk melepaskan penat dari segala aktifitas sambil menyantap hidangan berbuka puasa. Odysseia menawarkan sensasi makan seperti di tengah taman yang hijau.



Restoran yang berlokasi di Jl. Jend. Gatot Subroto Senayan, Jakarta Selatan ini menyajikan beragam hidangan, mulai dari hidangan tradisional Indonesia hingga Eropa, dengan variasi harga mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 350.000.

 

Baca Juga : Terpaksa Berbuka Puasa di Mobil? Ada Tipsnya Loh

 

Omah Sendok

Restoran bernuansa alam berikutnya terletak di Jl. Taman MPU Sendok, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Omah Sendok bisa dibilang cukup legendaris karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu. 

 

Restoran ini menyajikan konsep rumahan dan menyuguhkan makanan Indonesia dengan suasana tradisional. Terdapat saung-saung sehingga sangat cocok jika kamu ingin mengadakan acara buka puasa bersama dengan suasana alam di Jakarta. 

 

Omah Sendok menyajikan menu tradisional khas Indonesia, seperti iga bakar, sop buntut, rawon, ayam bakar, gado-gado, dan sebagainya. Untuk harganya berkisar antara Rp 30.000 sampai Rp 77.000.

Talaga Sampireun

Berbuka puasa dengan suasana danau yang tenang dan sejuk tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Kamu bisa menemui suasana tersebut di Talaga Sampireun. Di sini, kamu bisa menikmati hidangan khas Sunda di saung-saung yang mengelilingi kolam besar. 

 

Restoran ini memiliki cabang di  Ancol, Bintaro, dan Puri. Selain menjadi restoran, Talaga Sampireun juga menyediakan area playground, sehingga kamu tak perlu khawatir jika berencana mengajak anak-anak ke sini.

 

Baca Juga : Apa Saja Takjil Favorit untuk Berbuka Puasa? Wajib Dicek

 

Bagaimana? Apakah kamu udah menentukan restoran mana yang akan kamu kunjungi untuk buka puasa bersama dengan suasana alam di Jakarta?

 

Apapun tempat berbuka puasa bersama di Jakarta yang kamu pilih, Sejalan siap antar kamu. Jadi, jangan lupa download aplikasi Sejalan melalui App Store atau Play Store, ya.

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.