Resmi! Toyota Gazoo Racing Gantikan TRD di Indonesia

By Arris Riehady - Agustus 19, 2021

Setelah hadir dengan delapan produk baru, Toyota Gazoo Racing gantikan TRD di Indonesia.

Toyota GR Sport

Resmi hadir di Indonesia, Toyota Gazoo Racing (TGR) adalah jawaban PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, teknologi, serta tren yang beragam dan terus berkembang.

TGR membawa spirit motorsport, sebagai bagian dari upaya menghadirkan ever-better cars yang menyenangkan untuk dikendarai di Indonesia serta memenuhi kebutuhan pelanggan berjiwa sporty.

“Setelah 6 tahun resmi berdiri dan berkompetisi di berbagai ajang motorsport global, hari ini kami hadirkan Toyota Gazoo Racing untuk masyarakat Indonesia,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda.

Baca juga: Bedanya TRD dengan Toyota Gazoo Racing di Indonesia

Melalui Toyota Gazoo Racing, lanjutnya, TAM senantiasa berupaya untuk mewujudkan komitmen untuk menghadirkan ever-better cars dengan berpartisipasi aktif di berbagai ajang motorsport dunia.

Bagaimana dengan line-up mobil-mobil Toyota dengan varian TRD?

Hadirnya TGR melalui line-up mobil varian GR Sport, maka otomatis menggantikan deretan varian TRD yang sudah hadir di Indonesia lebih dulu.

“Pelanggan tidak perlu khawatir untuk layanan aftersales service untuk produk-produk dengan varian TRD. Untuk spare part dan aksesorisnya masih akan terus disediakan oleh kami,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga: 5 Model Toyota GR Sport Resmi Meluncur di Indonesia

Anton mengatakan, untuk pelanggan yang ingin upgrade mobilnya menjadi tampilan varian GR Sport, TAM menyediakan kebutuhan tersebut.

Hanya saja masih dalam jangka waktu yang lama, sebab TAM saat ini sedang fokus untuk memproduksi mobil varian GR Sport.

Nantinya, TRD Indonesia juga akan berganti nama menjadi Toyota Customizing and Development (TCD) Indonesia.

Baca juga: Ada Embel-embel TRD di Mobil Toyota? Ini Artinya

Tidak hanya itu, TTI atau atau Toyota Team Indonesia yang berpartisipasi di ajang balap juga sepenuhnya akan didukung oleh Toyota Gazoo Racing.

Toyota Gazoo Racing

Datangnya brand TGR di Indonesia diklaim akan memberikan pilihan line-up yang lebih lengkap, mulai dari sports car hingga sporty car yang dapat menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan sehari-hari.

Baca juga: Perbedaan Label Pure GR dan GR Sport di Mobil-mobil Toyota

Lebih dari itu, melalui brand baru ini, TAM ingin memastikan pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara menyenangkan dari DNA motorsport TGR yang sudah diterjemahkan untuk pelanggan pada line-up produk Gazoo Racing (GR) di Indonesia.

“Kedepan, TAM tidak hanya berkomitmen untuk selalu berinovasi menjadi lebih baik untuk terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang berjiwa sporty dengan menyediakan line-up produk GR yang lebih lengkap di masa mendatang,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Baca juga: Ludes Terjual, Segini Harga Toyota GR Supra Terbaru

Sementara di ajang balap, TAM akan terus berpartisi aktif dalam motorsport global dan nasional untuk mendapatkan pengalaman serta pelajaran berharga yang dapat dijadikan modal utama dalam menghadirkan ever-better cars di masa depan.

Toyota GR Yaris

Mobil Toyota Gazoo Racing di Indonesia

Toyota Gazoo Racing sudah mengenalkan dua line-up produknya lebih dulu, yakni Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris.

Dua produk tersebut disusul oleh GR Sport yang ada pada Toyota Raize dengan mesin 1.000 cc turbo. Mobil ini sukses di pasaran dan mendapat animo yang besar dari masyarakat Indonesia.

Baca juga: Toyota GR Supra Facelift Jadi Lebih Bertenaga dan Stabil

Berkat kesuksesan dan komitmen TAM untuk memenuhi tingginya minat pelanggan terhadap kendaraan dengan karakter mobil sporty, maka dihadirkan juga empat model GR Sport sekaligus.

Model GR Sport tersebut adalah Toyota Rush GR Sport, Toyota Fortuner GR Sport, Toyota Yaris GR Sport, Toyota Agya GR Sport dan satu model GR yang dijual dalam jumlah terbatas, yaitu Toyota Veloz GR Limited.

Henry berharap, line-up Toyota Gazoo yang dihadirkan di Indonesia dapat menjadi pilihan yang lebih luas bagi pelanggan untuk mencari mobil dengan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Kemudian, memang mobil yang dibangun dengan karakter sport, berangkat dari proses pembelajaran panjang yang didapatkan dari berbagai ajang motorsport di seluruh dunia.

Baca juga: Unitnya Terbatas, Kini Toyota GR Yaris Sudah Bisa Dipesan

 Menarik untuk dinantikan produk-produk GR Sport yang semakin macho mengaspal di jalanan tanah air. Selamat datang mobil-mobil GR dan GR Sport di Indonesia!

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!