Search Cars

Review Otomotif

Resmi Mengaspal, BMW X7 Hadir dengan Banyak Tambahan Fitur

BMW Group Indonesia meluncurkan BMW X7 terbaru yang dirakit lokal. Harganya lebih murah tapi fitur lebih banyak. Apa saja?

BMW X7

BMW Group Indonesia kembali buktikan komitmennya terhadap pengembangan investasi, transfer teknologi, dan sumber daya manusia di Indonesia dengan mempeluas rangkaian kendaraan rakitan dalam negeri.

Setelah peluncuran 3 varian terbaru rakitan dalam negeri di awal tahun 2021, hari ini BMW Indonesia kembali memperkuat rangkaian kendaraan BMW X dengan luncurkan model flagship BMW X7 xDrive40i Opulence.

Hadirnya BMW X7, secara total BMW Group Indonesia telah merakit 8 model secara lokal tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

Baca juga: Resmi Mengaspal, Ini Ubahan dan Harga New BMW X5 xDrive40i

“Produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia. Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Meski dirakit lokal dan harganya Rp 100 juta lebih murah, BMW X7 dibenamkan banyak fitur baru. Apa saja itu?

BMW X7

Fitur BMW X7 xDrive40i Opulence

Berbeda dengan BMW X7 sebelumnya, BMW X7 xDrive40i Opulence telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions.

Fitur ini bisa dibilang semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan laju kendaraan di depannya, seperti berhenti, berjalan, hingga berrakselerasi sesuai dengan jarak serta kecepatan maksimum yang telah ditentukan.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2021

Seluruh proses aktivasi dan kontrol dari fitur ini dapat diakses pada tombol di multifunction steering-wheel dengan mudah dan intuitif.

Selain Active Cruise Control, BMW X7 juga dilengkapi dengan fitur keamanan aktif, seperti Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360 degree) View for Panorama and 3D view.

BMW X7

Kombinasi fitur semi-autonomous driving dan keamanan aktif ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terutama pada perjalanan jarak jauh.

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan BMW M135i xDrive dan Dua Model Terbaru

Bagi pecinta off road hadir xOffroad package dengan sistem intelligent all-wheel drive yang menawarkan 4 pilihan mode berkendara seperti xSand, xGravel, xRocks dan xSnow.

Jadi, mobil ini siap berpetualang dengan pengemudi untuk taklukkan beragam medan jalan hanya dengan 1 tombol pintar.

Sistem xOffroad package juga mampu untuk mengatur ketinggian dan rebound suspensi udara pada BMW X7.

BMW X7

Eksterior dan interior baru

Di eksterior, yang terlihat menjadi pembeda dari sebelumnya adalah BMW X7 xDrive40i Opulence kini tampil lebih gagah dengan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour.

Desain velg ini sangat kokoh, memperkuat sisi maskulin khas keluarga BMW X.

Baca juga: New BMW X1 sDrive18i dan New BMW X3 sDrive20i Resmi Mengaspal

Lalu di bagian dalam, selain jok yang sangat nyaman, penumpang juga merasakan suasana premium dengan hadirnya Bower & Wilkins Diamond surround system dengan 20 speakers dan tenaga hingga 1.508 watt.

Speaker tersebut terdiri dari midrange speakers, 9 tweeters yang termaksud diantaranya berada di atas kepala penumpang untuk memberikan efek suara 3 dimensi, serta 2 rohacell subwoofers.

Seluruhnya hadir dengan cover aluminium berpola fibonacci effect yang memberikan transparansi dan staging audio terbaik untuk seluruh penumpang.

BMW X7

Harga BMW X7 xDrive40i Opulence

Dengan semua fitur yang dimiliki ditambah dengan dirakit lokal harga BMW X7 bisa jauh lebih murah dibanding sebelumnya

Baca juga: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition Meluncur di Indonesia

Harga BMW X7 xDrive40i Opulence Rp 2.299.000.000 off-the-road. Sedangkan BMW X7 sebelumnya dibandrol Rp 2.399.000.000 off-the-road.

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Semua kendaraan yang dijual diler resmi BMW juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi, yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis.

Baca juga: Cara Membaca Arti Seri Mobil BMW Berupa Angka dan Huruf

Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi BMW Call Center (021)-2927 9677 atau e-mail ke contact.us@bmw.co.id.

Apa kamu siap menerabas medan off road dengan BMW X7 terbaru?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.