Resmi Mengaspal, BMW X7 Hadir dengan Banyak Tambahan Fitur

By Arris Riehady - Februari 24, 2021

BMW Group Indonesia meluncurkan BMW X7 terbaru yang dirakit lokal. Harganya lebih murah tapi fitur lebih banyak. Apa saja?

BMW X7

BMW Group Indonesia kembali buktikan komitmennya terhadap pengembangan investasi, transfer teknologi, dan sumber daya manusia di Indonesia dengan mempeluas rangkaian kendaraan rakitan dalam negeri.

Setelah peluncuran 3 varian terbaru rakitan dalam negeri di awal tahun 2021, hari ini BMW Indonesia kembali memperkuat rangkaian kendaraan BMW X dengan luncurkan model flagship BMW X7 xDrive40i Opulence.

Hadirnya BMW X7, secara total BMW Group Indonesia telah merakit 8 model secara lokal tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

Baca juga: Resmi Mengaspal, Ini Ubahan dan Harga New BMW X5 xDrive40i

“Produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia. Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Meski dirakit lokal dan harganya Rp 100 juta lebih murah, BMW X7 dibenamkan banyak fitur baru. Apa saja itu?

BMW X7

Fitur BMW X7 xDrive40i Opulence

Berbeda dengan BMW X7 sebelumnya, BMW X7 xDrive40i Opulence telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions.

Fitur ini bisa dibilang semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan laju kendaraan di depannya, seperti berhenti, berjalan, hingga berrakselerasi sesuai dengan jarak serta kecepatan maksimum yang telah ditentukan.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2021

Seluruh proses aktivasi dan kontrol dari fitur ini dapat diakses pada tombol di multifunction steering-wheel dengan mudah dan intuitif.

Selain Active Cruise Control, BMW X7 juga dilengkapi dengan fitur keamanan aktif, seperti Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360 degree) View for Panorama and 3D view.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!