Search Cars

Travel & Lifestyle

Rekor Timnas Brasil dan Portugal Lolos Grup Piala Dunia 2022

Timnas Brasil dan Portugal dipastikan lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022. Tim Samba sekaligus mencatatkan rekor Piala Dunia.

timnas Brasil

Timnas Brasil dan timnas Portugal lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 setelah mengemas kemenangan kedua atas lawan-lawannya. Bahkan Tim Samba menorehkan rekor Piala Dunia 2022 setelah kemenangannya.

Bersusah payah, timnas Brasil menang 1-0 atas timnas Swiss berkat tendangan keras Casemiro di menit 83. Kemenangan itu membuat Brasil merajai klasemen Grup Grup G Piala Dunia 2022 dengan nilai 6 hasil dua kali menang.

Kemenangan ini menjadi pertandingan ke 17 timnas Brasil di ajang penyisihan grup Piala Dunia tanpa terkalahkan dan dicatat sebagai rekor Piala Dunia terbaru. 

Baca juga: Andai Mobil Jadi Pemain Sepak Bola Terbaik, Kira-Kira Cocoknya di Posisi Apa Ya?

Lebih keren lagi, Vinicius Junior dan rekan-rekan tercatat sebagai tim yang belum pernah mendapatkan tembakan ke gawang selama dua kali laga Piala Dunia 2022. Artinya, kiper timnas Brasil, Alisson Becker menjadi kiper paling santai selama penyisihan grup.

Sementara timnas Portugal memastikan lolos dari fase grup usai di partai kedua menang 2-0 atas timnas Uruguay. Hasil ini membuat Cristiano Ronaldo dan timnya berada di puncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan nilai sempurna 6 dari dua kali laga.

Rekor timnas Brasil 

piala dunia 2022 kiper brasil

Selain mengemas kemenangan, ada sejumlah fakta dari timnas Brasil dan timnas Portugal yang menarik untuk diketahui.

Baca juga: Gaji Pemain Bola Bisa Beli Mobil Mewah Berikut Ini Tanpa Mikir

Pertama, timnas Brasil mencatat rekor sebagai tim yang tidak pernah mendapatkan tembakan langsung ke gawang selama penyisihan grup. Capaian ini mengikuti jejak timnas Perancis pada gelaran Piala Dunia 1998 saat Tim Ayam Jantan lolos ke final dan juara. 

Kedua, timnas Brasil menjadi salah satu tim di Piala Dunia 2022 yang belum kebobolan gol ke gawangnya dan selalu menang. Tim lain yang belum kebobolan adalah Polandia yang memuncaki Grup C dengan poin 4 hasil namun hanya sekali menang dan sekali seri.

Fakta kemenangan timnas Portugal

piala dunia 2022 portugal

Bagaimana fakta terkait kemenangan timnas Portugal? Dua gol yang dicetak Bruno Fernandes ke gawang Uruguay membawanya jadi pemain yang mencetak 7 gol dari 11 penampilan bersama timnas Portugal sepanjang tahun 2022.

Baca juga: Menghitung Kekayaan Cristiano Ronaldo, Gaji dan Investasi itu Penting

Fakta selanjutnya, masih tentang Bruno Fernandes. Pemain Manchester United itu terlibat dalam 4 gol timnas Portugal di Piala Dunia 2022 kali ini. Dua gol dan dua assist membawa Bruno menjadi pemain paling produktif dalam satu kali gelaran Piala Dunia.

Kemenangan beruntun di penyisihan grup oleh tim yang dikapteni Cristiano Ronaldo di edisi Piala Dunia 2022 ini menjadi kemenangan beruntun kedua yang diraih. Catatan sebelumnya terjadi pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Fakta terakhir, bek timnas Portugal, Pepe menjadi pemain paling tua pada Piala Dunia kali ini. Usia mantan bek Real Madrid itu adalah 39 tahun. Pemain kedua tertua adalah bek kanan timnas Brasil, Dani Alves yang berselisih lebih muda 1 bulan dari Pepe.

Baca juga: Koleksi Mobil Pemain Bola Piala Dunia 2022, Siapa Paling Mewah?

Setelah rekor-rekor tersebut, fakta apalagi yang hadir dalam gelaran pesta bola 2022 di Qatar tahun ini?

Rekor penonton timnas Brasil

timnas brasil

Piala Dunia identik dengan laga-laga seru yang mengundang banyak penonton. Rekor terbanyak dicatat saat timnas Brasil meladeni Uruguay dalam ajang Piala Dunia 1950 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Jumlah penonton yang memadati laga tersebut mencapai jumlah 173.850 orang. Maklum saja, kapasitas stadion terbesar di Brasil itu sebelum direnovasi tahun 2014 memang spektakuler. Kini, Maracana hanya mampu menampung kisaran 78 ribu penonton.

Dalam gelaran Piala Dunia 2022, rekor jumlah penonton dalam satu kali pertandingan terjadi pada laga Argentina vs Meksiko di Stadion Lusail.

Laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim Lionel Messi tersebut dipadati sebanyak 88.966 penonton, demikian dilansir situs FIFA.

Baca juga: Harga Mobil Listrik di Bawah Rp 1 M, Dapat Apa Saja?

Partai dengan penonton terbanyak lainnya ada pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Final antara timnas Brasil kontra Italia di Stadion Rose Bowl menyedot atensi fans hingga dipadati sebanyak 91.194 penonton.

Lalu, apakah Brasil akan kembali ke final dan mencatat rekor penonton terbanyak? Melihat capaian sejauh ini, sepertinya anak asuhan Tite masih akan membuat banyak rekor baru di edisi perhelatan sepak bola sedunia kali ini.

Prediksi juara Piala Dunia 2022

timnas brasil

Bahkan, ahli matematika dari Universitas Oxford, Joshua Bull memprediksi Brasil bakal jadi juara Piala Dunia 2022. Joshua melakukan analisa dengan membuat 100.000 kali percobaan dengan memasukkan data-data dan latar belakang tim yang bertanding. 

Baca juga: Alasan Kecepatan di Speedometer Mobil Tidak 100% Akurat

Dari 100.000 kali kesempatan percobaan simulasi itu, Joshua menyimpulkan ada 10 tim yang memiliki persentase kemungkinan juara Piala Dunia 2022 paling besar. Brasil berpeluang 14,72 persen, Argentina (14,36 persen), Belanda (7,84), Spanyol (7,03 persen), Perancis (6,37 persen).

Kemudian peluang Belgia (6,31 persen), Portugal (5,60 persen), Denmark (4,94 persen), Jerman (3,84), dan Uruguay (3,55 persen). Apakah analisa juara Piala Dunia 2022 bakal jadi kenyataan? Menarik untuk ditunggu hasilnya.

Awas Kena Gocek. Jangan sampai terlewat berita terbaru seputar Piala Dunia 2022 dari SEVA. Bagikan juga berita ini di kanal media sosial kamu biar kamu gak dianggap ketinggalan info ya.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.