Search Cars

Travel & Lifestyle

Rekomendasi Sewa Mobil Terbaik yang Menyenangkan untuk Liburan

Dengan banyaknya pilihan tempat penyewaan mobil justru membingungkan di kala liburan. Tidak perlu khawatir, kami berikan rekomendasi sewa mobil terbaik untuk kamu. Simak!

Faktanya, dengan liburan atau melepaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari, misalnya bekerja atau sekolah sekalipun akan membawa dampak yang baik bagi kesehatan karena dipercaya dapat melepaskan stres dan melemaskan urat saraf.

 

Cara terbaik untuk liburan adalah dengan mengunjungi tempat-tempat yang jauh dari keramaian kota dan bebas dari polusi udara, seperti pedesaan yang masih alami, pegunungan dengan pemandangan menghijau dan udara yang sejuk, atau pantai yang menghadirkan ketenangan dengan suara deburan ombaknya.

 

Namun sebelum pergi berlibur, ada berbagai hal yang harus dipersiapkan secara matang, salah satunya soal transportasi di daerah tujuan. Sewa mobil layak dipertimbangkan serta dipilih karena cenderung hemat, tidak ribet, dan selalu stand by.

 

Baca: Liburan Mending Pakai Jasa Taksi Online atau Sewa Mobil? 

 

Sayangnya, bila di daerah tujuan liburan ada banyak pilihan tempat penyewaan, kamu bisa saja dibuat bingung. Misalnya mau sewa mobil apa, pakai sopir atau sendiri, sampai tempat wisata mana saja yang akan dituju.

 

Nah, daripada bingung, berikut rekomendasi sewa mobil terbaik untuk kamu dari aplikasi Movic.

Pdoi Bali, Bali

Tempat penyewaan ini memiliki 35 armada mobil dari berbagai jenis yang berbeda. Untuk yang kamu liburan bersama teman tidak lebih dari empat orang bisa sewa Daihatsu Ayla atau Toyota Agya. Sementara untuk liburan keluarga, tersedia Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Sienta, dan Toyota Innova.

 

Ada juga Toyota Hiace bagi yang pergi berkelompok atau keluarga besar. Sementara, untuk mobil premium, kamu bisa sewa Toyota Alphard. Lengkap bukan untuk berbagai kebutuhan selama liburan?

 

Baca: Seharian di Ubud, Jangan Lewatkan Spot Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga Ini 

 

Nah, khusus fasilitas di sini, kamu hanya bisa memilih sewa mobil dengan sopir. Sopirnya berpengalaman dan sudah lama tinggal di Bali, jadi bisa jadi pemandu liburan kalau kamu bingung mau ke tempat wisata yang mana atau mau makan di mana.

Bubat Rental, Bandung

Kamu tidak perlu bawa mobil sendiri lagi jika ingin liburan ke Bandung. Tahu sendiri, perjalanan dari Jakarta ke Bandung kini sering terjadi kemacetan. Tidak hanya itu, di Bandung sendiri pun macet, apalagi saat weekend. Dari pada keburu capek akibat macet dan gagal senang-senang saat liburan, mending sewa mobil aja.

 

Bubat Rental memiliki tujuh unit mobil yang bisa disewa. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan liburan kamu. Kalau mau petualangan ke daerah dataran yang lebih tinggi, sewa saja Toyota Fortuner atau Toyota Rush.

 

Baca: Mudik ke Bandung, Sekalian Mampir ke Spot Favorit Ini Yuk

 

Lalu jika di perkotaan dan keluarga, kamu pilih saja Daihatsu Ayla, Toyota Etios, Toyota Avanza, Daihatsu Grand Max, atau Toyota Hiace.

savatransportjogja, Yogyakarta

Kalau liburan ke Yogyakarta, sebaiknya coba deh ke tempat lainnya yang ada di sekitar kota tersebut, seperti Gunungkidul, Kulon Progo, Bantul, dan Sleman.

 

Baca: Selusin Panorama Alam dan Aktivitas Seru Wisata di Gunungkidul 

 

Biasanya untuk mengekplorasi wilayah tersebut butuh waktu seharian. Repot bukan kalau pakai taksi online? Apalagi jika banyak tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi.

 

Pilihan tempat sewa yang direkomendasikan adalah savatransportjogja yang memiliki 10 armada mobil. Cocok sekali untuk keluarga karena tak khawatir kehabisan mobil Toyota Avanza dan Toyota Innova.

 

Bahkan, untuk yang mau coba naik mobil double cabin, savatransportjogja menyediakan Toyota Hilux. Seru juga keliling Yogyakarta naik mobil double cabin, bersebelahan dengan andong dan becak.

Global, Surabaya

Mau jalan-jalan atau wisata kuliner di Surabaya tapi takut nyasar? Tenang, mending kamu sewa mobil bersama sopir yang bisa merangkap jadi pemandu aja.

 

Baca: Tempat Wisata Legendaris Wajib Dikunjungi di Surabaya  

 

Saat di Surabaya, kamu bisa sewa mobil di Global melalui Movic. Kenapa lewat Movic? Jelas, lebih aman dan terjamin. Di aplikasi ini juga ada fitur Chat, jadi sebelum melakukan booking sewa mobil, kamu bisa tanya-tanya dulu mobil, fasilitas, dan ketersediannya dengan penyewa mobil. Tidak pakai pulsa lho..

 

Baca juga: Lokasi dan Kuliner yang Hits di Surabaya, Wajib Coba!

 

Global memiliki tujuh unit mobil yang terdiri dari multi purpose vehicle (MPV) seperti Toyota Innova dan Daihatsu Xenia, serta minibus seperti Toyota Hiace.

Safani Car Rents, Pontianak

Pontianak, kotanya multikultur dan memiliki koleksi kuliner unik akibat perpaduan budaya Melayu, Tiongkok, dan berbagai suku pendatang dari seluruh Nusantara.

 

Tak heran berdasarkan hasil penilaian indeks kota toleran (IKT) dari 94 kota yang dilakukan Setara Institute, pada 2018, Singkawang adalah kota paling toleran di Indonesia.

 

Buat yang baru menginjakkan kaki di Pontianak dan bingung di mana saja tempat mencicipi kuliner khas kota tersebut, sewa mobil adalah pilihan tepat.

 

Baca: Kuliner Enak dan Halal yang Wajib Dicoba di Pontianak 

 

Movic merekomendasikan tempat sewa mobil Safani Car Rents. Tempat penyewaan ini memiliki 19 mobil jenis MPV dan sport utility vehicle (SUV) yang dapat disewa untuk menmyesuaikan kebutuhan liburan kamu.

 

Tidak hanya wisata kuliner di Pontianak, dengan sewa mobil kamu juga bisa jalan-jalan ke Singkawang yang dijuluki Kota Seribu Kelenteng.

 

Baca juga: 3 Destinasi Liburan Perayaan Imlek yang Meriah di Indonesia 

Movic adalah aplikasi penyewaan kendaraan, baik lepas kunci maupun dengan pengemudi. Layanan Movic sudah tersedia di 36 kota di Indonesia, dan masih akan terus bertambah. Fasilitas penyewaan mobil di Movic pun bervariasi, kamu bisa memilih menggunakan driver atau lepas kunci dengan pilihan durasi yang tersedia dari 6, 12, hingga 24 jam (1 hari).

 

Tidak hanya itu, perjalanan kamu dengan Movic pun semakin aman dan nyaman dengan adanya perlindungan asuransi jiwa dari Astra Life. Pertanyaan lebih lanjut silakan hubungi Call Center Movic di 1500607 atau email ke customercare@movic.id.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download Movic di smartphone kamu!

 

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.