Search Cars

Sejalan

Rekomendasi Menu Sekali Masak untuk Buka Puasa dan Sahur

Malas memasak dua hidangan yang berbeda untuk berbuka puasa dan sahur? Yuk simak 5 rekomendasi menu berikut ini!

buka puasa dan sahurMomen sahur dan buka puasa adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu saat bulan suci Ramadan. Beragam menu disajikan untuk disantap bersama keluarga.

Namun tak jarang akibat kurangnya energi pada tubuh, rasanya sangat lemas memasak menu yang berbeda untuk disajikan saat berbuka puasa dan sahur.

Salah satu cara praktis untuk mengatasinya adalah dengan menyamakan menu berbuka dan sahur sekaligus. Kamu bisa menjadikan satu masakan untuk dua kali makan. sehingga tidak perlu repot menyiapkan dua masakan yang berbeda.

Nah, berikut rekomendasi masakan yang bisa kamu siapkan untuk berbuka puasa dan sahur sekaligus.

Capcay

Saat berpuasa tubuh akan memerlukan makanan yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tak mudah sakit. Menyantap sayur-sayuran adalah salah satu solusinya.

Sayur-sayuran yang memiliki banyak kandungan mineral sangat penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin serta nutrisi selama menjalankan ibadah puasa. Cobalah untuk memasak capcay sebagai sajian berbuka puasa puasa dan sahur.

Tidak hanya gurih dan nikmat, hidangan sehat ini juga bisa kamu jadikan menu berbuka puasa dan sahur sekaligus. Masaklah dalam jumlah yang cukup, sehingga saat sahur kamu hanya perlu memanaskannya sebentar.

Baca Juga: Alasan Gorengan Digemari Untuk Buka Puasa di Indonesia

Ayam Kecap

Perpaduan rasa manis dan gurih yanga di ayam kecap bisa membuat perut kamu terisi ketika menyantapnya. Tambahan cabai membuat hidangan yang satu ini semakin menggoda. Kamu juga bisa menyantapnya bersama lalapan seperti timun, kol dan daun kemangi agar terasa lebih variatif.

Makanan yang satu ini juga cocok disajikan sebagai menu berbuka puasa dan sahur. Setelah berbuka puasa atau makan malam kamu bisa menyimpannya di kulkas kemudian dihangatkan saat sahur.

Baca Juga: Pilihan Hidangan Berbuka Puasa dari Berbagai Daerah di Indonesia

Sop Daging

Hidangan berkuah memang sangat menggoda saat disantap untuk makan malam. Daging iga dengan tekstur yang empuk dan kuah kaldu yang gurih akan membuat kamu semangat menyantapnya.

Kandungan sayur yang ada di dalamnya juga mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi yang kamu butuhkan saat menjalankan ibadah puasa. Jika kamu pecinta makanan pedas, kamu juga bisa menyantapnya dengan tambahan sedikit sambal.

Kalau mau menyantap hidangan ini saat sahur, cukup panaskan sebentar saja dan kamu sudah siap menyantapnya kembali.

Baca Juga: Jangan Salah Waktu Beli Baju Lebaran

Tumis Kacang Panjang 

Tumis kacang panjang dengan rasa yang gurih dapat menambah selera makan ketika berbuka puasa dan sahur. Kamu juga bisa memberikan potongan daging cincang agar lebih bervariasi. Kandungan vitamin pada kacang panjang dan protein pada potongan daging cincang juga baik untuk tubuh.

Lalu, kamu bisa menyantapnya bersama tahu, tempe, serta sambal terasi. Kamu bisa menyimpan makanan ini sesaat setelah makan malam atau berbuka puasa agar dapat disantap kembali saat sahur.

Namun, jika kamu menyukai makanan yang lebih fresh kamu bisa menyiapkan dan menyimpan kembali bahan dan bumbu-bumbunya, sehingga kamu hanya perlu menumisnya sebentar saat hendak sahur.

Nah itu dia rekomendasi menu yang bisa kamu sajikan untuk berbuka puasa puasa dan sahur sekaligus.

Tak perlu khawatir soal bahan masakan, kini Sejalan juga melayani #NitipBelanja untuk mempermudah kamu mendapatkan bahan baku dapur walau #DiRumahAja untuk buka puasa dan sahur.

1000 penitip belanja kebutuhan dapur pertama akan mendapatkan diskon Rp20 Ribu, lho! Jadi, jangan lupa download Sejalan, ya!

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.