Rekomendasi Jenis Musik yang Siap Nemenin Kamu Nyetir Mobil

By Reka Harnis - September 18, 2020

Mendengarkan musik bisa menjadi solusi untuk menghilangkan kebosanan di mobil. Ini rekomendasi jenis musik yang siap nemenin kamu nyetir.

jenis musik

Meski seringkali ditemui himbauan untuk tidak mendengarkan musik selama berkendara, selama tak menyalahi aturan ternyata mendengarkan musik saat berkendara juga ada manfaatnya, lho

Waktu untuk bereaksi merupakan hal yang penting saat mengemudi. Sebab, mengemudi selalu dikaitkan dengan aksi dan reaksi. 

Sehingga, saat berkendara pengemudi wajib memiliki refleks bereaksi yang andal agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan.

Mendengarkan beberapa jenis musik tertentu dapat meningkatkan kewaspadaan dan refleks reaksi si pengemudi. 

Jika kamu mendengarkan musik sesuai dengan aturan yang ada, mendengarkan musik saat berkendara mungkin bisa menghilangkan rasa jenuhmu.

Saat berkendara sendirian, seringkali rasa bosan dan kantuk datang dan membuat fokus hilang. Mendengarkan musik bisa menjadi solusi untuk hal tersebut. 

Kamu bisa jadikan musik sebagai teman dalam perjalanan bersama mobil kesayangan. Nah, berikut adalah rekomendasi jenis musik yang bisa menjadi teman saat berkendara.

Full Throttle (Electro/ Industrial)
Jenis musik seperti industrial, techno, electro, dan bigroom sangat cocok untuk memompa semangat kamu saat menyetir mobil, apalagi saat rasa kantuk menyerang.

Jenis musik ini penuh dengan tempo atau beat yang enerjik. Berikut adalah rekomendasi lagu dari jenis musik ini.

Disturbed – The Game
Guano Apes – No Speech
Rev Theory – Hell Yeah

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mengemudi Setelah Makan Siang Berbahaya?

Rise and Shine
Masih dengan lagu dengan tempo atau beat enerjik namun lebih easy listening. Mendengarkan lagu ini akan membuat kamu bersemangat, fresh dan happy.

Baca juga: Modifikasi yang Berbahaya Bila Diterapkan Pada Mobil Harian

Jenis lagu ini sangat cocok didengar di pagi hari saat dalam perjalanan menuju kantor. Berikut adalah rekomendasi lagu dari jenis musik ini.

The Red Jumpsuit Apparatus – False Pretense
New Found Glory – All Downhill From Here
Jose Gonzales – Step Out

Berita Terkait

Author