Rekomendasi Game Balap Seru untuk Dimainkan di Rumah

Banyak yang bisa dilakukan saat #dirumahaja, salah satunya bermain. Ini rekomendasi game balap seru yang bisa kamu mainkan di rumah.

Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization) menghimbau masyarakat untuk sementara waktu melakukan physical distancing, yaitu menjaga jarak fisik dengan orang lain.

 

WHO menganjurkan untuk menjaga jarak fisik minimal satu meter untuk menghindari tubuh dari droplet batuk atau bersin yang mungkin terkontaminasi virus Corona (Covid-19).

 

Selain itu, selama physical distancing, WHO juga menyarankan untuk melakukan berbagai aktifitas yang menyenangkan, seperti mendengarkan musik, menonton, baca buku, atau bermain games.

 

Baca juga: 8 Jenis Olahraga di Rumah yang Bisa Kamu Lakukan Setiap Hari

 

Game balap adalah satu dari sekian banyak permainan yang digemari, khususnya pecinta otomotif. Grafik indah yang hampir menyerupai objek di dunia nyata serta kompetisi yang ketat, mampu menarik banyak orang untuk menikmati permainan tersebut.

 

Buat kamu yang masih mencari, berikut adalah rekomendasi game balap seru untuk dimainkan di rumah saat masa physical distancing.

Need for Speed: No Limits

Game balap seru di awali dengan Need for Speed: No Limit. Need for Speed merupakan nama yang tidak asing lagi bagi para pecinta game balap. Dulu, permainan ini hanya dapat dimainkan melalui konsol dan PC. Tetapi sekarang sudah tersedia di aplikasi smartphone.

 

Tidak seperti Need for Speed sebelumnya, No Limits merupakan seri eksklusif yang dikembangkan untuk platform mobile, hasil kerja sama Electronic Arts dan Firemonkeys.

 

Baca juga: 5 Tempat Paling Romantis di Lombok untuk Menyatakan Cinta

 

Selain mobil, tampilan lintasan balap menjadi elemen penting dalam sebuah game balap. Kamu akan mendapatkan pengalaman balap jalanan yang terasa realistis di game ini.

 

Selain grafis, musik EDM di tiap balapan mampu memacu adrenalin kamu. Tidak heran, meski sudah diluncurkan sejak tahun 2015, Need for Speed: No Limit tetap masuk dalam jajaran game balap terbaik.

Real Racing 3

Sama seperti Need For Speed, game balap seru ini ikut menawarkan pengalaman balapan yang lebih realistis.

 

Di seri ketiganya, Real Racing benar-benar memukau dengan menampilkan mobil-mobil sport kelas atas dunia, seperti BMW, Ferrari, Porsche, Lamborghini, Ford, Audi, dan masih banyak lagi.

 

Mobil-mobil tersebut dapat dimodifikasi untuk meningkatkan performanya, sehingga kamu dituntut untuk selalu berkompetisi mengumpulkan uang, yang nantinya digunakan untuk membeli spare part dan aksesoris untuk mempercantik mobil kamu.

 

Baca juga: Tips Mendesain Dapur Rumah yang Nyaman

 

Bahkan, saat balapan berlangsung, parts mobil seperti bemper, kaca spion, kap mesin, pintu samping, ban, mesin, dan suspensi bisa saja rusak. Persis seperti balapan di dunia nyata.

 

Begitu juga dengan sirkuitnya, di Real Racing 3 kamu bisa balapan di lintasan favorit di seluruh dunia, sebut saja Laguna Seca atau Mount Panorama Circuit.

Asphalt 9: Legends

Game keluaran Gameloft ini sudah tenar bahkan sebelum smartphone muncul. Ashpalt berkembang dari jaman ke jaman, dan dari platform ke platform.

 

Pada seri terbarunya, banyak grafis yang realistis ditambahkan ke tiap permainan, hingga yang detail sekalipun. Misalnya seperti serpihan debu saat drifting, percikan api saat nitro diaktifkan, dan efek-efek menarik lainnya saat melewati jalanan tertentu atau melakukan aksi.

 

Serunya lagi, kamu diharuskan untuk berjuang ekstra untuk mendapatkan mobil-mobil dari produsen ternama dunia, mulai dari BMW, Nissan, Chevrolet, Mitsubishi, Porche, Dodge, Volkswagen, dan lain-lain.

 

Baca juga: Tips Memperbaiki Kondisi Keuangan Sebelum Tahun 2019 Berakhir

 

Lalu, mobil yang kamu miliki dapat di-upgrade sesuai keinginan. Ketika balapan, mobil juga memiliki sistem bahan bakar untuk enam putaran lintasan balap.

 

Seru bukan? Jelas, ini yang menjadikan Asphalt 9: Legends diklaim jadi game balap terbaik.

Garena Speed Drifters

Game balapan dari Garena yang satu ini menjunjung permainan balapan yang lebih playful dan friendly untuk semua umur.

 

Garena Speed Drifters  disajikan dengan tampilan animasi. Avatar pun dapat didandani sesuai dengan keinginan.

 

Kamu dapat memanfaatkan fitur online game untuk berkompetisi dengan pemain lain secara langsung (Player Versus Player).

 

Game ini lebih seru dengan ditambahnya berbagai item untuk menyerang lawan dan dapat kamu gunakan saat perlombaan.

 

Baca juga: Ragam Modus Cowok ke Gebetan Saat Traveling

 

Selain itu, cara mendapatkan item sangat mudah sehingga menambah keseruan persaingan untuk mencapai garis finish.

Beach Buggy Race

Game yang masih memiliki kesamaan dengan Speed Drifters adalah Beach Buggy Race. Game ini lebih dulu keluar di Indonesia. Format balapan sama, mengangkat tema fantasi, fun, serta kompetitif.

 

Sesuai dengan namanya, Beach Buggy Racing mengambil tema balapan mobil di pantai. Lalu, hampir semuanya mobil buggy, yang didesain khusus untuk berjalan di pantai. Game ini cukup ringan sehingga cocok dimainkan di smartphone dengan spesifikasi standar.

Carx Highway Racing

Carx Highway Racing bertema balapan mobil di jalan bebas hambatan di berbagai belahan dunia. Game ini memberi tantangan tambahan dengan adanya mobil polisi yang berusaha memberhentikan mobil yang kamu kendarai saat sedang balapan.

 

Baca juga: Tipe Rekan Kerja Menyebalkan, Begini Menyikapinya

 

Kamu dapat memilih untuk berperan sebagai pengemudi atau polisi, semua terserah pada kamu.

 

Tantangan lain yang diberikan adalah kondisi jalanan yang tidak sepi, sehingga kamu perlu untuk menghindari kendaraan lainnya.

Asphalt Xtreme: Rally Racing

Berbeda dengan seri Asphalt lainnya dari Gameloft. Game balap seru ini mengangkat tema balapan rally.

 

Tidak heran bila kebanyakan medan jalan yang dihadirkan berupa tanah atau biasa disebut off-road. Serunya, mobil yang dihadirkan bukan hanya mobil khusus off-road seperti sport utility vehicle (SUV), tetapi ada juga mobil sport dari berbagai merek yang dimodifikasi.

 

Selain itu, teradapat truck, monster truck, dan buggy yang bisa kamu pilih untuk berpacu di lintasan.

 

Baca juga: Jangan Rencanakan Liburan Saat Sedang di Kantor, Ini Alasannya

 

Visual dan audio yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi, memberikan kamu pengalaman berlomba di jalanan off-road.

CSR Racing 2

Berikutnya adalah CSR Racing 2, game yang mengusung balapan di lintasan lurus atau drag race.

 

Game ini dirancang cukup simple, kamu hanya perlu mengganti gigi di waktu yang tepat agar mobil dapat melaju dengan mulus dan menyentuh garis finish lebih dahulu mengalahkan lawan.

 

Kamu diberikan kebebasan untuk membeli dan meng-upgrade berbagai komponen mobil untuk menambah akselerasi serta top speed-nya.

Real Drift Car Racing

Game balap seru yang terakhir bertema drifting. Dalam Real Drift Car Racing, kamu dituntut untuk dapat menggasak tikungan dengan drifting yang sempurna untuk mendapatkan poin yang lebih banyak.

 

Real Drift Car Racing ada dalam dua versi, yakni gratis dan berbayar. Versi gratisnya bernyama Real Drift Car Racing Lite.

 

Perbedaannya, kamu dapat merasakan track balap yang lebih banyak, dan beragam fitur lain di versi berbayar.

 

Baca juga: Cara Packing Gampang dan Gak Ribet Saat Ingin Traveling

 

Kamu bisa mendapatkan games balap di atas melalui Play Store atau iStore di smartphone kamu.

 

Rasakan sensasi kompetisi di balapan yang menarik untuk mengisi waktu luang. Seva.id #BikinKamuSiap #LebaranDiRumahAja.