Search Cars

Travel & Lifestyle

Rekomendasi Film Psikologi yang Lebih Seru dari Joker

Selain menghibur, film jadi sarana untuk belajar. Ada nih beberapa film psikologi yang lebih seru dari Joker! Mau tau apa saja itu?

Genre film psikologi menjadi salah satu tontonan yang sering dicari orang. Ketika menonton film tersebut, Anda tidak hanya diajak berpikir, tetapi turut mendapat pelajaran yang begitu berarti dari para tokoh yang berperan di dalam cerita.

 

Biasanya, film yang bertema kejiwaan sering dibumbui dengan teka-teki yang membuat Anda penasaran. Di sepanjang film akan ada banyak permasalahan yang menimpa tokoh utama dan semua pertanyaan tersebut dapat Anda temui jawabannya satu persatu.

 

Lantaran hal itu, film psikologi selalu mempunyai penontonnya sendiri berkat teka-teki yang menghibur dan pelajaran yang bisa diambil usai menonton.

 

Selain Joker, film pskikologi di bawah ini pun turut mengangkat tema psikologi dalam pengembangan plot cerita dan karakter tokohnya. Lebih lanjut, here we go!!!

Fiksi

Fiksi adalah film Indonesia yang menggabungkan tema kejiwaan, romance, dan misteri menjadi cerita yang seru dan menegangkan. Film ini bercerita tentang kehidupan Alisha, seorang perempuan yang cantik yang mempunyai karakter yang unik.

 

Alisha hidup dengan penuh ironi. Kisah cinta yang harusnya berjalan normal, malah cenderung penuh fantasi dan cenderung psikopat.

 

Alisha harus berhadapan dengan kenyataan pahit bahwa ia berada dalam cinta segitiga yang rumit sehingga membuatnya terobsesi untuk membunuh siapa saja yang menghalangi ia untuk mendapat cinta sejatinya.

 

Pada tahun 2008, film Fiksi mendapatkan penghargaan di ajang Festival Film Indonesia sebagai film terbaik.

A Beautiful Mind 

Jika bicara soal A Beautiful Mind, pasti pikiran Anda akan tertuju pada film Her yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix pada tahun 2013 silam.

 

A Beautiful Mind diangkat dari kisah nyata John Forbes Nash (Russel Crowe), seorang ahli matematika yang menderita schizofrenia. John mengidap penyakit mental (mental illnes) yang membuatnya berhalusinasi pada dunianya sendiri.

 

Baca juga: Film Aladdin 2019 Janjikan Petualangan yang Lebih Seru

 

Bahkan, karena tidak bisa membedakan antara fantasi dan realitas, John sering mengalami kesulitan dalam membedakan dunia yang sesungguhnya. Ia juga mempunyai teman imajinasi.

 

Film tersebut masuk dalam film terbaik di ajang Piala Oscar 2011.

 

https://www.youtube.com/watch?v=fvX2RmkzN0g

Pintu Terlarang (2009)

Sebagai sutradara terkenal, Joko Anwar tak hanya pandai membuat cerita selalu hidup. Jokan, sapaan Joko Anwar, juga selalu tahu bagaimana memasukkan unsur psikologi menjadi cerita yang enak ditonton.

 

Misalnya di film Pintu Terlarang (The Forbidden Door). Film tersebut menceritakan kehidupan Gambir, seorang seniman yang sering mendapatkan teror dari orang-orang yang tidak ia kenal. Akibat teror tersebut, ia harus melalui kehidupan yang penuh teka-teki dan menakutkan.

 

Baca juga: Cerita Mistis Museum di Jakarta yang Bikin Merinding

 

Ada banyak pertanyaan yang bakal menghantui pikiran Anda ketika menonton film ini. Menariknya lagi, Pintu Terlarang punya plot twist scene yang seru dan akan membuat emosi Anda naik.

https://www.youtube.com/watch?v=ogFOAP_hboE

Orphan

Terakhir Orphan. Orphan adalah salah satu film tentang kejiwaan seorang gadis perempuan bernama Esther yang berusia 9 tahun. Ia tinggal di yayasan dan diadopsi oleh Kate, ibu yang menderita depresi dan sering diterpa mimpi buruk.

 

Seiring diadopsinya Ester sebagai anak, banyak kejadian menyeramkan yang menimpa keluarga Kate. Salah satunya peristiwa pembunuhan yang bertubi-tubi terjadi di rumah mereka.

 

Baca juga: Catat! Festival Bulan Oktober 2019 yang Wajib Dikunjungi

 

Kate mencurigai Esther sebagai pembunuh. Namun, tidak ada satu orang pun yang percaya. Sampai pada akhirnya, Kate mengetahui kebenaran tentang sosok anak yang diadopsinya tersebut.

 

Itulah deretan film psikologi yang mungkin bisa menjadi referensi Anda. Di antar lima film di atas, mana, nih yang sudah Anda tonton?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.