Ragam Motor Dengan Teknologi Terkini di IMOS 2018

Pameran motor terbesar di Indonesia yang diadakan tiap dua tahun sekali, Indonesia Motorcycle Show (IMOS), kembali digelar tahun ini. Pameran yang dinaungi oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini digelar pada 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

 

Berbagai aksesoris serta pendukung keselamatan berkendara roda dua juga ikut memamerkan produk-produknya, seperti Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear, RSV Helmet, Pertamina Lubricants, Nemo, Evalube, dan Idemitsu.

 

Honda tampilkan 37 motor

Mengusung tema Indonesia Future Technology, IMOS 2018 memamerkan sejumlah terobosan teknologi terkini yang diterapkan pada motor. Tak terkecuali PT Astra Honda Motor (AHM) yang turut menghadirkan beragam tipe motor dengan teknologi terkini. Total sebanyak 37 unit motor Honda telah dipamerkan selama 5 hari penyelenggaraan IMOS 2018 kemarin.

 

Do the Impossible adalah tema Honda pada IMOS 2018. Pada booth-nya yang ada di Plenary Hall, Honda memiliki 6 zona yang mewakili berbagai mimpi dan gaya hidup pengguna yang berbeda, yaitu Cruiser, Adventure, Supersport, Advance, Lifestyle, dan Commuter.

 

Pada Zona Cruiser, ada deretan Big Bike, seperti Honda Goldwing, Honda CMX500 Rebel, Honda CB650F, dan Honda CB500F. Sementara untuk Zona Adventure ditampilkan Honda CRF Series, seperti Honda CRF150L, Honda CRF250 Rally, Honda CRF450R, hingga Honda X-ADV dan Honda CRF1000L Africa Twin.

 

Jajaran motor berperforma balap hadir di Zona Supersports, seperti Honda CBR150R yang baru saja facelift dan diberikan teknologi pengereman anti-lock braking system (ABS), Honda CBR250RR, Honda CBR500R, dan Honda CBR1000RR Fireblade. AHM juga menghadirkan motor MotoGP versi jalan raya, yaitu Honda RC213V-S, dan juga motor balap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours.

 

Di Zona Advance, AHM menghadirkan kecanggihan teknologi melalui motor konsep Honda PCX Electric. Motor ini hadir lengkap dengan paket baterai Honda Mobile Power Pack. Skutik canggih lainnya juga dapat ditemukan di zona ini, seperti Honda PCX Hybrid dan Honda Forza.

 

Sedangkan di Zona Commuter hadir motor-motor yang menemani aktivitas masyarakat sehari-hari, seperti Honda BeAT Series, Honda Vario Series, Honda PCX, dan Honda SH150i. Selain itu, ada juga Honda Supra GTR150 dan jajaran motor sport harian seperti Honda Sonic 150R, Honda CB150 Verza, dan Honda CB150R StreetFire.

 

Bagi para pencinta motor dan menjadikannya gaya hidup, AHM menyiapkan Zona Lifestyle. Di area ini dipamerkan motor berdesain unik dan menarik, seperti Honda Super Cub C125, Honda Monkey, dan Honda Scoopy Stylish. Terdapat pula motor-motor modifikasi dari Honda Vario 125, Honda Vario 150, Honda PCX, Honda CB150 Verza, dan Honda 250RR.

 

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah hadirnya motor matic konsep Honda yang diberi nama Project G atau Next Generation. Secara umum tampilannya futuristik, dengan bentuk bodi yang menyerupai Honda Scoopy, dibalut kombinasi warna titanium dan merah. Lampu utamanya di depan sudah LED, serta memiliki bentuk heksagonal. Deknya pun cukup luas dan memiliki ruang kaki yang lega. Sementara kaki-kaki motornya menggunakan velg 14 inci yang desainnya mirip Honda Vario. Sementara untuk mesin, belum ada spek resmi yang dikeluarkan pihak AHM.

 

FIFGroup di IMOS

Di pameran ini, perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan, yakni PT Federal Internasional Finance (FIFGroup), turut serta menawarkan paket pembelian motor Honda dan Big Bike Honda, baik baru maupun bekas dengan cicilan berbunga ringan sebesar 1% saja.

 

Jika melakukan transaksi atau pembelian motor di IMOS 2018, pengunjung juga bisa mendapatkan potongan uang muka sebesar Rp1.000.000, dengan syarat pengambilan kredit dengan tenor 25 bulan atau 35 bulan, serta potongan angsuran hingga Rp 20.000 setiap bulannya.

 

Booth FIFGroup dapat ditemukan di dua lokasi, yaitu di Plenary Hall 3 yang khusus memberikan pelayanan FIF Astra untuk pembiayaan sepeda motor Honda, serta di Main Hall 1, yang diisi oleh brand dari seluruh lini bisnis FIF Group, yaitu FIF Astra, Spektra, Danastra, dan Amitra.

 

Paket layanan Spektra pun memberikan diskon khusus bagi customer serta pemberian hadiah langsung di setiap transaksi. Spektra menawarkan pembiayaan handphone, elektronik, serta perabotan rumah tangga.

 

Ada juga produk pembiayaan multiguna Danastra yang menyediakan hadiah menarik untuk 25 konsumen peminjam pertama selama IMOS 2018 berlangsung.

 

Produk lainnya yang ditawarkan ke pengunjung adalah Amitra yang membantu masyarakat merasakan mudahnya membuat rencana keberangkatan dan pembiayaan perjalanan religi, seperti umrah dan haji.

 

Tidak hanya itu, FIFGroup bersama PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) juga menyediakan suvenir menarik bagi konsumen yang mengunduh dan melakukan registrasi di aplikasi Maucash selama IMOS 2018. Maucash sendiri merupakan sebuah aplikasi baru dari FIFGroup, yang memungkinkan konsumen melakukan pinjaman dana tunai tanpa agunan, hanya dari smartphone saja. Saat ini Maucash baru dapat diakses melalui smartphone berbasis Android.

 

Itulah sekilas mengenai IMOS 2018. Sampai jumpa 2 tahun lagi!