Prioritaskan Pelanggan, Toyota dan Daihatsu Lakukan Kampanye Recall

By Reka Harnis - Maret 19, 2021

Dua pabrikan kendaraan bermotor Toyota dan Daihatsu resmi lakukan kampanye recall pada sejumlah produknya. Berikut detailnya.

keuntungan kredit mobil

Toyota dan Daihatsu kompak mengumumkan kampanye recall atau penarikan terhadap sejumlah produknya yang dijual di Indonesia. 

Kampanye recall ini dilakukan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjamin kualitas produk dan menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan. Berikut lengkapnya.

Recall Daihatsu

Terkait kampanye recall ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukannya pada sejumlah produknya yang teridentifikasi adanya masalah pada motor fuel pump atau pompa bahan bakar.

Recall ini berawal dari ditemukannya 24 kasus mobil brebet bahkan mati akibat fuel pump pada rentang Januari – Juni 2019. 

Saat ditelusuri, impeller fuel pump mengalami perubahan bentuk sehingga mengenai cover fuel pump motor.

Oleh karena itu PT ADM melakukan langkah tersebut untuk penggantian unit fuel pump baru dengan kualitas yang lebih baik untuk menghindari fenomena seperti mesin mati dan sulit dinyalakan kembali, mesin tidak bertenaga, RPM tidak stabil dan indikator mesin yang menyala.

Baca juga: Cara Merawat Kaca Mobil Agar Terhindar dari Jamur dan Baret

Total ada 97.290 unit mobil dari tiga model kendaraan Daihatsu, yakni Daihatsu Xenia, Daihatsu Terios, dan Daihatsu Sirion, dengan tahun produksi 2017-2019. 

Rinciannya adalah Daihatsu Xenia 53.246 unit, Daihatsu Terios 41.152 unit, dan Daihatsu Sirion 2.892 unit produksi tahun Januari 2018-September 2019. Berikut daftarnya.

  1. Daihatsu Xenia produksi Oktober 2017 sampai Juni 2019.
  2. Daihatsu Terios produksi Desember 2017 sampai Juni 2019.
  3. Daihatsu Sirion produksi Januari 2018 sampai September 2019.

Untuk prosedur penggantian komponen ini, pihak Daihatsu akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk dalam program ini secara gratis. 

Pelanggan bisa juga dengan mengunjungi website resmi Daihatsu di www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau pelanggan juga dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Berita Terkait

Author