Presiden Jokowi Kunjungi BMW Group di Booth GIIAS 2021

Ada apa saja di BMW Group Pavilion pada booth GIIAS 2021 yang sempat dikunjungi Presiden Joko Widodo? Selengkapnya di artikel berikut ini!

BMW Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke booth GIIAS 2021 dan menyambangi BMW Group Pavilion. 

Di dalam booth BMW Group, Jokowi melihat sejumlah sedan BMW yang dirakit di Indonesia seperti BMW Seri 3 dan Seri 5. Tak hanya itu, Jokowi juga melihat BMW X1, BMW X3, BMW X5, Mini Countryman, hingga mobil performa tertinggi BMW yaitu BMW M4 Competition Coupe.

BMW Group yang menempati booth seluas 1.890 meter persegi di GIIAS 2021, memamerkan 27 kendaraan, terdiri dari 20 unit mobil BMW dan 7 mobil MINI.

Baca juga: BMW Indonesia Jadi Kendaraan Resmi di GP Mandalika

BMW menghadirkan jajaran lini baru, BMW M Performance Corner, hingga area test-drive khusus untuk 10 kendaraan terbaru. Sementara MINI memamerkan edisi anniversary.

Nah, apa saja mobil-mobil BMW Group yang dipamerkan di booth GIIAS dan apa promonya?

BMW M4 Competition x KITH

BMW M4 Competition x KITH

Di booth GIIAS 2021, BMW M GmbH meluncurkan ASEAN Premiere dari BMW M4 Competition x KITH. Mobil edisi terbatas ini hanya diproduksi 150 unit di seluruh dunia dan merupakan kolaborasi dengan brand street wear asal New York, Kith.

Untuk kolaborasi kali ini, BMW menambahkan ring tambahan berwarna biru muda, biru tua, dan merah di sekeliling roundel BMW dan penamaan Kith sebagai logo yang menandakan kolaborasi.

Baca juga: BMW 320i Dynamic Rakitan Indonesia Resmi Meluncur

BMW M4 Competition x KITH punya desain atap carbon-fibre roof khas KITH ditambah dengan aksen garis-garis khas BMW M.

Bagian mesinnya dibekali dengan mesin enam silinder dengan teknologi M TwinPower Turbo yang dapat menghasilkan tenaga 510 daya kuda dan torsi puncak 650 Nm.

Di Asia Tenggara, hanya ada satu unit BMW M4 Competition x KITH yang hadir dalam warna Frozen Black. Beruntungnya, Indonesia yang memiliki mobil tersebut. BMW M4 Competition x KITH dipasarkan dengan harga Rp 2,9 miliar.

MINI Anniversary Edition

MINI Indonesia merilis lini MINI Anniversary Edition sekaligus perayaan 10 tahun. Mobil yang hanya diproduksi terbatas sebanyak 740 unit secara global ini merupakan penghargaan untuk John Cooper sebagai penyemat nilai motorsport pada MINI di tahun 60-an.

Baca juga: Cara Daftar Test Drive dan Test Ride Di GIIAS 2021

Di Indonesia, edisi anniversary ini akan hadir dalam tiga varian model yaitu MINI Cooper 3-Door, MINI Cooper S 3-Door, dan MINI John Cooper Works yang tersedia dengan total 15 unit.

Bagian eksteriornya dilengkapi dengan garis-garis kap mesin putih dan garis aksen merah ditambah dengan nomor 74 pada kap mesin dan pintu. 

Pemberian nomor 74 mengingatkan pada saat Mini Cooper pertama kali memenangkan kelas pertamanya di lintasan balap.

Baca juga: Catatan Sejarah BMW Seri 3 dari Generasi Jadul Sampai Kini

Sementara untuk edisi John Cooper Works mengusung karakter sporty yang ditonjolkan dari penggunaan suspensi dengan peredam frequency-selective dilengkapi dengan velg alloy John Cooper Works berukuran 18 inci berdesain Circuit Spoke 2-Tone.

BMW Indonesia

Promo di Booth BMW

Tak hanya memamerkan mobil baru, BMW juga memiliki penawaran spesial dan program trade-in di booth GIIAS 2021 untuk beberapa lini andalannya. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya.

Bagi yang tertarik membeli BMW 320i Dynamic dan BMW X1 sDrive18i xLine, kamu bisa dapat program pembiayaan dengan cicilan rendah mulai dari Rp 10 juta, gratis BMW Extended Warranty 1 Tahun atau berkesempatan dapat Apple Watch.

Baca juga: Perbedaan BMW Seri X di Indonesia, Lengkap dari X1 sampai X7

Sedangkan untuk pembelian BMW 730Li M Sport dapatkan program pembiayaan dengan bunga 0% serta gratis BMW Extended Warranty 1 tahun. Kalau beli BMW X7 xDrive40i Opulence, berkesempatan juga mendapatkan Samsung Galaxy Z Fold.

Untuk penawaran lebih jelasnya, kamu bisa datang langsung ke booth BMW Group di GIIAS 2021. Kamu juga bisa mencoba langsung mengendarai BMW atau MINI dengan ikutan program test-drive.