Search Cars

Otomotif

Prediksi Deretan Mobil Baru dan yang Akan Mejeng di GIIAS 2019

Pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2019, segera diselenggarakan. Apa saja mobil baru di GIIAS 2019? Berikut prediksinya!

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 atau GIIAS 2019 menjadi ajang pameran otomotif yang selalu dinanti-nanti.

 

Astra Financial kembali menjadi sponsor utama GIIAS 2019. Tidak hanya itu, nantinya akan ada enam Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di bawah Astra Financial yang berpartisipasi pada GIIAS 2019 yakni PermataBank, Astra Credit Company (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP, dan Astra Life.

 

Selain menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia, GIIAS 2019 selalu menyuguhkan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya yang pasti lebih meriah.

 

Tentu, yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung adalah produk-produk otomotif terbaru dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek).

Total, dari yang sudah terdaftar hingga saat ini, GIIAS 2019 menghadirkan 25 merek kendaraan penumpang dan komersial seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, serta UD Trucks.

 

Sementara 7 merek motor yang sudah terdaftar ikut pameran seperti, Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki, dan Viar.

 

Lalu apa saja mobil baru di GIIAS 2019? Berikut prediksinya!

 

Pada GIIAS 2019 ini, Audi bakal meluncurkan Audi Q8. Meski sudah dapat dipesan dari tahun 2018 lalu, namun akhirnya masyarakat luas dapat melihat secara langsung bentuk fisik dari mobil ini.

 

Audi Q8 sendiri adalah sebuah sport utility vehicle mewah dengan ketangguhan di berbagai medan, jalan aspal hingga off-road. Secara fisik, Q8 memang lebih bongsor dibandingkan sang adik Audi Q7. Penasaran? Tunggu saja di GIIAS 2019.

Beralih ke BMW Group Indonesia. Seperti biasa, booth BMW akan menyatu dengan MINI. Pada GIIAS 2018 lalu, pengunjung dikejutkan dengan hadirnya mobil konsep dari BMW X7. Nah, konon, mobil Sport Activity Vehicle (SAV), sebutan untuk mobil SUV dari BMW tersebut akan diluncurkan di GIIAS 2019 ini.

 

Tidak hanya itu, yang sudah dikonfirmasi akan diluncurkan adalah BMW Seri 3 terbaru. Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, BMW berkomitmen menghadirkan model baru salah satunya ialah All New BMW Seri 3 pada GIIAS 2019.

 

Sebelum GIIAS 2019, BMW pun sudah beberapa kali meluncurkan mobil-mobil terbarunya, sebut saja All New BMW X5, All New BMW Z4, dan yang terbaru All New BMW Seri 8.

 

Baca juga: Lahir Kembali, Ini Impresi Pertama All New BMW Seri 8

 

Sementara dari Daihatsu dikonfirmasi tidak akan meluncurkan mobil baru. Tapi tenang, seperti pameran di tahun-tahun sebelumnya tetap akan ada beberapa produk limited edition dari mobil-mobil yang sudah ada.

 

Kejutan lainnya, pada GIIAS 2019, seperti dikutip dari Kompas.com, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) justru akan mengenalkan mobil konsep berteknologi hybrid, berstatus world premiere.

 

Mobil hybrid jenis multi purpose vehicle (MPV) ini sebelumnya pun pernah dipamerkan Daihatsu pada ajang Tokyo Motor Show (TMS). Apa itu? Langsung saja datang ke GIIAS 2019.

Dari kubu Mitsubishi Motors, belakangan santer terdengar kabar kalau New Mitsubishi Triton dan Mitsubishi Eclipse Cross akan menjadi mobil baru di GIIAS 2019. Ada juga penyegaran atau facelift dari Mitsubishi Pajero Sport dan versi crossover Mitsubishi Xpander.

 

Tidak berbeda, Nissan yang beberapa lalu meluncurkan Nissan Terra, All New Livina, dan All New Serena pun diprediksi akan menghadirkan mobil baru di GIIAS 2019. Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan foto mobil kamuflase yang sedang dites di jalan raya. Mobil tersebut dipercaya merupakan model terbaru dari Nissan X-Trail.

 

GIIAS 2019 akan menjadi lokasi ketiga sekaligus peluncuran secara resmi dari Suzuki Jimny. Sebelumnya, mobil SUV legenda dari Suzuki ini muncul di hadapan publik pada GIIAS 2019 dan IIMS 2019. Berapa harganya? Lihat saja di GIIAS 2019, yang jelas, mobil ini kelihatannya bakal jadi collectable atau collector’s item seperti pendahulunya.

mobil di giias

Ini yang selalu dinantikan, mobil baru di GIIAS 2019 dari Toyota. Di GIIAS 2018, Toyota memamerkan tiga kendaraan konsep sekaligus, yakni Concept-i, i-Ride, dan i-Walk. Kehadiran ketiganya mampu menarik perhatian pengunjung kala itu.

 

Seperti yang diketahui, belakangan Toyota melalui PT Toyota Astra Motor di Indonesia gencar mengenalkan mobil-mobil hybrid. Sebelum GIIAS 2019 saja sudah ada dua mobil hybrid yang diluncurkan Toyota, yaitu Toyota All New Camry dan Toyota C-HR Hybrid.

 

Baca juga: Selain Lebih Hemat, Ini Perbedaan Toyota C-HR Hybrid dengan Standar

 

Toyota mulai gencar mengenalkan dan memproduksi mobil hybrid sejak 2007. Diprediksi saat GIIAS 2019 akan dipamerkan mobil-mobil berteknologi hybrid terbaru seperti seperti Toyota Auris Hybrid yang diluncurkan pada Geneva Motor Show 2018, generasi baru Toyota Prius Hybrid, atau bahkan Toyota Sienta Hybrid yang dulu sempat ramai diperbincangkan.

Toyota Supra terbaru

Selain itu, gencar juga diperkirakan Toyota akan memamerkan Toyota Supra generasi terbaru. Pasalnya, saat IIMS 2019 “kembaran” Toyota Supra generasi terbaru, All New BMW Z4, sudah lebih dulu mengaspal. Mobil sport ini dikenalkan oleh Toyota di ajang North American International Auto Show 2019, Amerika Serikat pada Januari 2019.

 

Baca juga: Intip Fitur Toyota Supra Terbaru, Makin Sporty

 

Untuk prediksi mobil baru di GIIAS 2019 yang terakhir berasal dari Wuling. Banyak yang berharap agar Wuling kembali meluncurkan mobil terbarunya. Sayangnya dari pihak terkait belum ada konfirmasi.

 

Sebelumnya, Wuling sudah meluncurkan mobil terbarunya yakni Wuling Almaz sebagai SUV andalan, serta Wuling Cortez CT dengan mesin turbo dan Wuling Confero S ACT dengan transmisi otomatis e-clutch.

Nantikan saja mobil baru di GIIAS 2019 yang akan diselenggarakan pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang. Harga tiket masuk (HTM) diperkirakan akan sama seperti tahun 2018 lalu.

 

Untuk tiket masuk di hari biasa, Senin-Jumat, Anda cukup membayar sekitar Rp 50.000, sedangkan di akhir pekan, Sabtu dan Minggu, harga tiket GIIAS Rp 100.000.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.