Pilihan Mobil untuk Keluarga dengan Harga di Bawah Rp 200 Juta

By Arris Riehady - August 5, 2019

Untuk yang sudah berkeluarga punya mobil bisa jadi sebuah kebutuhan. Masih bingung? Ini pilihan mobil untuk keluarga di bawah Rp 200 juta.

 

tips mudik aman dan nyaman

Memiliki mobil pribadi adalah dambaan setiap orang. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga dan punya anak, tentunya dengan mobil pribadi akan memudahkan jika ingin jalan-jalan, walau hanya sekedar ke pusat perbelanjaan.

 

Banyak hal yang dipertimbangkan ketika ingin memiliki mobil pribadi, apalagi itu menjadi mobil pertama atau peralihan dari motor ke mobil, upgrade your life!

 

Faktor kenyamanan kabin, daya angkut, spesifikasi dan fitur, keamanan, serta penampilan luar tentunya bakal menjadi pertimbangan.

 

Baca juga: Mobil untuk Keluarga Mending MPV atau SUV?

 

Kira-kira pertimbangannya seperti kemampuan mengangkut minimal lima orang, kabin yang nyaman disertai ruang penyimpanan luas, memiliki fitur keselamatan, kemudahan untuk diajak melintasi jalanan dengan kontur jalan beragam, serta memiliki jaringan servis dan bengkel resmi yang luas bahkan di pelosok daerah sekalipun.

 

Tak lupa, harga juga menjadi faktor utama yang dipertimbangkan.

 

Bingung mobil seperti apa? Berikut rekomendasi mobil di bawah Rp 200 juta.

mobil di bawah 200 juta

Toyota New Avanza

Urutan pertama mobil di bawah Rp 200 juta untuk keluarga adalah Toyota New Avanza dengan varian E Standar bermesin 1.300 cc transmisi otomatis.

 

Harga on the road Jakarta multi purpose vehicle paling laris di Indonesia ini Rp 199.800.000.

 

 

Sementara, untuk yang bertransmisi manual, Anda bisa mendapatkan Toyota New Avanza E dengan harga OTR Jakarta Rp 191.100.000 dan Toyota New Avanza E Standar Rp 188.600.000.

 

Semua varian tersebut menawarkan kenyamanan dan keamanan yang sama di dalam kabin untuk seluruh penumpang. Sebut saja pengaturan AC digital, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3) untuk mengisi daya smartphone atau gadget, hingga penggunaan sabuk pengaman tiga titik dan airbag.

 

Kabinnya pun lebih senyap dibandingkan pendahulunya karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, sehingga suara kian kedap memberikan kenyamanan ekstra  untuk seluruh penumpang.

 

Secara eksterior, seluruh varian Toyota New Avanza sudah menggunakan lampu utama LED.

 

Di sisi mesin, Toyota New Avanza menggunakan mesin berkapasitas 1.300 cc Dual VVT-i berpenggerak roda belakang. Dengan penggerak roda belakang serta pilihan transmisi manual dan otomatis, perpaduan ini terbukti tangguh.

 

Baca juga: Punya Toyota New Avanza 2019 Enaknya Roadtrip ke Mana?

 daihatsu grand new xenia

Daihatsu Grand New Xenia

Untuk mobil di bawah Rp 200 juta, Daihatsu Grand New Xenia memiliki beberapa varian.

 

Untuk varian tertinggi di bawah Rp 200 juta ada Daihatsu Grand New Xenia X Deluxe dengan mesin 1.300 cc bertansmisi maual yang harganya Rp 198.600.000.

 

 

Lalu varian lainnya meliputi Daihatsu Grand New Xenia X Standar transmisi otomatis harganya Rp 197.550.000, Daihatsu Grand New Xenia R transmisi manual dengan harga Rp 196.450.000, dan Daihatsu Grand New Xenia X Standar tranmisi manual seharga Rp 186.650.000.

 

Sama seperti Toyota New Avanza, semua varian Daihatsu Grand New Xenia sudah menggunakan lampu utama LED sehingga desainnya lebih dinamis dan sporty.

 

Mesin pun begitu, MPV dengan harga dibawah Rp 200 juta ini menggendong mesin berkapasitas 1.300 cc Dual VVT-i berpenggerak roda belakang. Ada juga varian mesin 1.500 cc yang harganya pun di atas Rp 200 juta.

 

Total, Daihatsu Grand New Xenia memiliki 10 varian dan delapan pilihan warna. Tujuannya adalah untuk memberikan keluaga Indonesia banyak pilihan.

 

Baca juga: Perjalanan 15 Tahun Daihatsu Xenia di Indonesia

 

Daihatsu All New Sirion

Meski berjenis hatchback, kabinnya mampu menampung hingga lima orang penumpang, jadi mobil di bawah Rp 200 juta Daihatsu All New Sirion cocok untuk dimiliki oleh keluarga kecil yang aktif.

 

Tak hanya itu, di bagian interiornya juga terdapat head unit 2-DIN layar sentuh yang juga menjadi visual bagi kamera parkir. Lalu ada juga AC digital dan dua buah power outlet untuk mengisi ulang baterai smartphone.

 

Baca juga: Daihatsu Sirion Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Perkotaan

 

Eksteriornya, pada bagian depan, Daihatsu All New Sirion sudah menggunakan LED headlamp dengan pengaturan otomatis. Sementara LED rear combi lamp di bagian belakangnya sehingga membuat citycar ini terlihat modern dan sporty.

 

Daihatsu All New Sirion menggunakan mesin baru Dual VVT-i berkapasitas 1300 cc. Ditambah dengan teknologi Drive-By-Wire yang disematkan, tentunya akan meningkatkan performa mobil ini dalam berkendara.

 

Untuk urusan keamanan, Daihatsu All New Sirion dibekali dengan ABS, EBD, VSC, traction control, ISOFIX, 4 airbag yang terdapat di depan dan di samping jok, sabuk pengaman tiga titik untuk penumpang di baris kedua, serta seat belt reminder untuk pengemudi dan penumpang.

 

Sangat lengkap bukan untuk sebuah mobil di bawah Rp 200 juta? Daihatsu All New Sirion Manual dijual seharga Rp 187.100.000, dan untuk transmisi otomatis dan Rp 198.100.000 OTR Jakarta.

 

Daihatsu Luxio dan Daihatsu Grand Max

Kedua mobil di bawah Rp 200 juta ini sangat cocok untuk keluarga yang gemar bepergian dan membawa koper atau perbekalan yang banyak.

 

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Beli Mobil Sesuai Karakter Zodiak Yuk

 

Bentuk unik Daihatsu Luxio dan Daihatsu Grand Max membuat ruang kabinnya menjadi sangat luas. Apalagi, jok baris kedua atau pintu tengah menggunakan mode geser, jadi membuat ruangan untuk masuk jadi lebih lebar dan mudah.

 

Koper besar ditambah dengan barang lain masih akan muat masuk ke dalamnya. Jika masih kurang, bangku baris ketiga bisa dilipat dan bagasi pun akan super luas.

 

Tidak ada masalah untuk mobil ini dalam menampung hingga delapan orang penumpang jika semua jok terisi.

 

Tenaganya dalam melaju dan melibas berbagai medan jalan pun tak diragukan, baik Daihatsu Luxio dan Daihatsu Grand Max dibekali mesin berkapasitas 1.495 cc VVT-i. Mesin ini sanggup memberikan tenaga secara efisien dan responsif.

 

Daihatsu Luxio ini dijual dengan harga Rp 189.300.000 untuk OTR Jakarta dengan varian D bertransmisi manual.

 

 

Sementara Daihatsu Grand Max dengan varian D transmisi otomatis yang sudah dilengkapi dengan power steering harganya Rp 175.375.000.

 

review toyota calya

LCGC

Selain mobil di bawah Rp 200 juta di atas, untuk mobil keluarga, Anda juga memiliki banyak pilihan mobil murah ramah lingkungan atau biasa di low cost green car (LCGC).

 

Fiturnya pun tidak kalah menarik. Bahkan seperti Toyota Calya sudah memiliki fitur keamanan standar seperti airbag, Anti-lock Braking System (ABS), serta ISOFIX pada jok baris keduanya.

 

Baca juga: Membuktikan Ketangguhan Toyota All New Calya untuk Perjalanan Jauh

 

Berikut pilihan LCGC di bawah Rp 200 juta.

 

 

Harga mobil di bawah Rp 200 juta tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan harga untuk on the road (OTR) Jakarta yang diambil dari Seva.id.

 

Untuk pilihan mobil keluarga, Anda cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan sensasi berkendara yang ingin dirasakan.

 

Jika masih ragu, Anda bisa ajak keluarga untuk melakukan test drive dengan booking melalui Seva.id. Caranya mudah, klik link di bawah ini!

 

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!