Search Cars

Travel & Lifestyle

Pilihan Mobil Baru untuk Keluarga Aktif yang Gemar Jalan-Jalan

Untuk yang berniat beli mobil bisa mulai riset dari sekarang. Sebagai patokan, ini mobil baru untuk keluarga aktif yang gemar jalan-jalan.

mobil untuk keluarga

Memiliki mobil pribadi adalah dambaan setiap orang. Terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga dan punya anak.

 

Tentunya dengan mobil pribadi akan memudahkan jika ingin jalan-jalan, walau hanya sekedar ke pusat perbelanjaan.

 

Faktor kenyamanan kabin, daya angkut, spesifikasi dan fitur, keamanan, serta penampilan luar tentunya bakal menjadi pertimbangan.

 

Untuk keluarga aktif yang gemar jalan-jalan pertimbangan lainnya seperti kemampuan mengangkut minimal lima orang, kabin yang nyaman disertai ruang penyimpanan luas, memiliki fitur  keselamatan, hingga kemudahan untuk diajak melintasi jalanan dengan kontur jalan beragam.

 

Pertimbangan lain adalah memiliki jaringan servis dan bengkel resmi yang luas bahkan di pelosok daerah sekalipun.

 

Tak lupa, harga juga menjadi faktor utama yang dipertimbangkan. Sebagai patokan, ini mobil baru untuk keluarga aktif yang gemar jalan-jalan.

 

Baca juga mobil baru untuk keluarga aktif selanjutnya.

mobil baru untuk keluarga aktif

Toyota New Avanza

Mobil favorit masyarakat Indonesia ini pertama kali dikenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 15 Januari 2019.

 

Toyota New Avanza menggunakan mesin berkapasitas 1.300cc dan 1.500cc berpenggerak roda belakang. Dengan penggerak roda belakang serta pilihan transmisi manual dan otomatis, perpaduan ini terbukti tangguh.

 

Dari generasi ke generasi Toyota Avanza sukses membawa ribuan keluarga Indonesia untuk bepergian lebih jauh. Tidak percaya? Lihat saja saat musim liburan, MPV ini menjadi kendaraan paling banyak ditemui.

 

Semua varian Toyota New Avanza menawarkan kenyamanan dan keamanan yang sama di dalam kabin untuk seluruh penumpang.

mobil baru untuk keluarga aktif

Sebut saja pengaturan AC digital, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3) untuk mengisi daya smartphone atau gadget, ISOFIX, hingga penggunaan sabuk pengaman tiga titik dan airbag.

 

Kabinnya pun lebih senyap karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, sehingga suara kian kedap memberikan kenyamanan ekstra  untuk seluruh penumpang.

 

Secara eksterior, seluruh varian Toyota New Avanza sudah menggunakan lampu utama LED.

 

Lihat Produk

 

Baca juga mobil baru untuk keluarga aktif selanjutnya.

Daihatsu Grand New Xenia

Daihatsu Grand New Xenia

Daihatsu Grand New Xenia memiliki beberapa varian.

 

Untuk varian tertinggi di bawah Rp 200 juta, misalnya, ada Daihatsu Grand New Xenia X Deluxe dengan mesin 1.300 cc bertansmisi maual yang harganya Rp 198.600.000.

 

Sama seperti Toyota New Avanza, semua varian Daihatsu Grand New Xenia sudah menggunakan lampu utama LED sehingga desainnya lebih dinamis dan sporty.

 

Mesin pun begitu, MPV ini menggendong mesin berkapasitas 1.300 cc Dual VVT-i berpenggerak roda belakang. Ada juga varian mesin 1.500.

 

Masuk ke interior, akan langsung terlihat suasana kabin 2 tone colors dengan sentuhan piano black.

Lalu, terdapat 2 DIN touchscreen head unit yang dipadukan dengan 6 speakers audio untuk menemani keluarga selama perjalanan.

 

Fitur keamanan Grand New Xenia terbilang cukup lengkap untuk kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Mulai dari dual SRS airbag, immobilizer, front corner sensor, back sonar, window jam protection, side impact beam, ABS & EBD.

 

Total, Daihatsu Grand New Xenia memiliki 10 varian dan delapan pilihan warna. Tujuannya adalah untuk memberikan keluaga Indonesia banyak pilihan.

 

Lihat Produk

 

Baca juga mobil baru untuk keluarga aktif selanjutnya.

Daihatsu All New Sirion

Sesuai dengan tagline “All New Sirion Generasion” mobil ini ditujukan untuk Anda yang muda yang berjiwa dinamis dan modern.

 

Kabinnya mampu menampung hingga lima orang penumpang, jadi mobil ini juga cocok untuk dimiliki oleh keluarga kecil yang aktif.

 

Key free system Daihatsu turut diadopsi oleh All New Sirion sehingga memudahkan pengendara untuk masuk, menghidupkan atau mematikan mesin cukup menekan start/stop button saja.

 

Tak hanya itu, di bagian interiornya juga terdapat head unit 2-DIN layar sentuh yang juga menjadi visual bagi kamera parkir.

 

Lalu ada juga AC digital dan dua buah power outlet untuk mengisi ulang baterai smartphone Anda.

Eksteriornya, pada bagian depan, Daihatsu All New Sirion sudah menggunakan LED headlamp dengan pengaturan otomatis.

 

Sementara LED rear combi lamp di bagian belakangnya sehingga membuat citycar ini terlihat modern dan sporty.

 

Daihatsu All New Sirion menggunakan mesin baru Dual VVT-i berkapasitas 1300cc. Ditambah dengan teknologi Drive-By-Wire yang disematkan, tentunya akan meningkatkan performa mobil ini dalam berkendara.

 

Untuk urusan keamanan, Daihatsu All New Sirion dibekali dengan ABS, EBD, VSC, traction control, ISOFIX, 4 airbag yang terdapat di depan dan di samping jok, sabuk pengaman tiga titik untuk penumpang di baris kedua, serta seat belt reminder untuk pengemudi dan penumpang.

 

Lihat Produk

 

Baca juga mobil baru untuk keluarga aktif selanjutnya.

mobil baru untuk keluarga aktif

Toyota All New Rush

Seva.id juga pernah menguji Toyota All New Rush dengan melakukan perjalanan ke Pantai Bagedur, Banten.

 

Dalam perjalanan, mobil SUV ini ditumpangi oleh lima orang dengan jok baris ketiga dilipat dan dialihfungsikan menjadi ruang bagasi yang lebih lapang.

 

Suspensinya masih bisa ditolerir dan terbilang nyaman. Kabinnya memang tidak terlalu kedap, raungan mesin tetap terdengar, tapi dapat direduksi dengan sistem hiburan.

 

Terdapat head unit layar sentuh berdimensi tujuh inci yang dapat terhubung dengan ponsel, USB, Bluetooth, dan AUX.

Pengaturannya pun dapat dilakukan pengemudi melalui audio steering switch. Total ada enam buah speaker dan dua tweeter untuk menyalurkan suara yang dihasilkannya.

 

Di bagian eksterior, Toyota All New Rush adalah perpaduan dari karakter mobil sporty dan SUV.

 

Sedangkan dapur pacu Toyota All New Rush menggunakan mesin berkapasitas 1.496 cc empat silinder DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Tenaganya disalurkan ke dua roda belakang.

 

Untuk keselamatan dan keamanan, fitur-fitur seperti 6 SRS Airbag, seat belt tiga titik untuk seluruh penumpang, fitur pengait kursi bayi (ISOFIX), Vehicle Stability Control (VSC), Anti-lock Braking System (ABS), Secured Hill-Start Assist (HSA), hingga Emergency Brake Signal (EBS) sudah tertanam di mobil ini.

 

Cocok bukan untuk jadi mobil baru untuk keluarga aktif yang gemar jalan-jalan?

 

Lihat Produk

 

Baca juga mobil baru untuk keluarga aktif selanjutnya.

mobil baru untuk keluarga aktif

Toyota All New C-HR

Berbeda dengan Toyota All New Rush yang dapat memuat tujuh penumpang, Toyota All New C-HR ini merupakan SUV compact dengan lima penumpang. Cocok untuk Anda, keluarga dengan dua anak yang gemar petualangan.

 

Secara keseluruhan, desain Toyota All New C-HR ini berdiri di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang juga digunakan pada All New Toyota Corolla Altis.

 

Platform ini sudah diperkuat suspensi depan MacPhershon Strut dan Double Wishbone yang secara teknis mampu menjaga mobil lebih stabil dan nyaman saat dikendarai.

mobil baru untuk keluarga aktif

Toyota All New C-HR ini sudah menggunakan smart key dengan akses keyless yang canggih dan juga praktis.

 

Dengan smart key, cukup kantongi kunci, sentuh lalu tarik tuas pintu, pengemudi pun dapat masuk ke dalam kabin mobil secara otomatis. Begitu juga bila ingin mengunci pintu mobil.

 

Lihat Produk

 

Baca juga mobil baru untuk keluarga aktif selanjutnya.

Isuzu New mu-X

Isuzu New mu-X dengan trim tertinggi saat ini, yakni 4×2 Premiere dengan transmisi otomatis.

 

Mobil berbahan bakar diesel dengan kapasitas tangki 65 liter ini memiliki panjang 4.860 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.810 mm dan wheel base 1.845 mm.

 

Gagah dan perkasa, tidak diragukan sebagai sebuah SUV.

 

Isuzu New mu-X menggunakan mesin common rail direct fuel injection dengan intercooled variable geometry system turbocharger otomatis lima percepatan berpenggerak roda belakang dengan kapasitas 2.499 cc.

 

Masuk ke bagian interior, Isuzu New mu-X menawarkan warna dual tone yang dipadukan dengan jok kulit dan warna piano black di sisi pintu bagian dalam.

Pada bagian dashboard juga sudah dibalut dengan leather black ditambah panel kayu yang menambah kesan mewah dan elegan.

 

Pada sisi keamanan, mobil ini terasa sangat lengkap. Sistem pengereman rem sudah dilengkapi dengan empat cakram serta teknologi ABS, ABD, BA, TCS, HDC, dan HSA.

 

Setelah itu, pada bagian depan juga sudah terdapat corner sensor yang meminimalisirkan senggolan ketika parkir atau berkendara.

 

Sedangkan di bagian fitur, Isuzu New mu-X sudah dilengkapi dengan keyless entry, tombol start engine, traction control, hill start assist, MID full color, head unit delapan inci dengan slot DVD dan HDMI serta dilengkapi dengan kamera 360 derajat.

 

Lihat Produk

 

Baca juga mobil baru untuk keluarga aktif selanjutnya.

New Peugeot 5008

Secara global, New Peugeot 5008 mulai dikenalkan sejak 2017 lalu. Sementara di Indonesia, New Peugeot 5008 resmi diperkenalkan pada 27 Juni 2019.

 

Dari sisi jantung pacu atau mesin, keduanya menggunakan mesin berkapasitas 1.598 cc dengan Twin Scroll Turbo High Pressure (THP) yang menyalurkan tenaga melalui enam percepatan otomatis dengan Quickshift Technology dan Paddle Shift.

 

New Peugeot 5008 dapat menampung hingga tujuh orang penumpang.

 

Tidak hanya itu, kapasitas bagasi pada New Peugeot 5008 pun lebih besar dan lebih panjang. Dengan kondisi jok baris ketiga terlipat, kapasitas bagasinya mencapai 952 liter.

 

Sedangkan jika jok baris kedua dilipat, yang pelipatannya rata lantai, maka kapasitas bagasinya mencapai 20.142 liter.

 

Barang yang panjang seperti papan selancar pun dapat dimuat masuk ke dalam kabin New Peugeot 5008 tanpa masalah dan mengganggu pengemudi serta penumpang di depan.

 

Fitur parkir otomatis atau Park Assist adalah fitur yang khusus ada pada New Peugeot 5008. Dengan mengaktifkan fitur ini pengemudi dapat memarkirkan mobilnya secara otomatis, baik parkir semi maupun pararel.

 

Lihat Produk

Untuk pilihan mobil keluarga, Anda cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan sensasi berkendara yang ingin dirasakan.

 

Jika masih ragu, Anda bisa ajak keluarga untuk melakukan test drive dengan booking melalui Seva.id. Caranya mudah, klik link di bawah ini!

 

Lihat Produk

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.