Pesona Sunset di Banyuwangi, Semarang, Solo, dan Boyolali

By Reka Harnis - October 31, 2019

Tak hanya di Bali dan Lombok, kamu juga bisa menikmati indahnya pesona senja di 4 kota ini.

pesona sunsetSunset selalu memiliki magnet tersendiri bagi sebagian orang, apalagi bagi kamu yang sedang penat dan butuh liburan untuk refreshing. Membayangkan duduk di alam bebas sembari menikmati semilir angin serta indahnya panorama senja tak pernah gagal membuat siapapun tergoda. Terlebih jika kamu adalah pecinta fotografi, pesona sunset jadi salah satu momen yang selalu di tunggu-tunggu.

 

Bali dan Lombok biasanya menjadi tempat andalan wisatawan untuk berburu sunset. Namun siapa sangka, di 4 kota ini kamu juga bisa menikmati pesona sunset yang tak kalah indah dengan Bali dan Lombok. Penasaran apa aja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

 

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Saat ini Pantai Pulau Merah di Banyuwangi menjadi sasaran destinasi wisata favorit bagi para wisatawan domestik maupun asing. Kebersihan dan pesona pantai yang disuguhkan membuat para wisatawan tak ingin melewatkannya. Di sebelah timur pantai ini, kamu akan disuguhi dengan pemandangan berupa pegunungan.

 

Sedangkan di barat, kamu dapat menikmati keindahan sunset saat senja. Bukan cuma itu, kamu juga bisa melakukan surfing, snorkeling dan memancing.

 

Baca juga: Pesona Alam Ikon Banyuwangi yang Mesti Dikunjungi

 

Pantai Pulau Merah berlokasi di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi. Untuk bisa sampai di Banyuwangi, kamu bisa booking bus untuk menemani perjalanan kamu melalui aplikasi Sejalan. Cukup dengan tarif Rp. 360.000 kamu sudah bisa menikmati perjalanan dari Jakarta ke Banyuwangi dengan nyaman.

 

Goa Rong, Semarang

Goa Rong View merupakan destinasi wisata di atas bukit yang yang menawarkan pemandangan indah. Kamu bisa melihat Gunung Ungaran, Sumbing, Sindoro dan Telomoyo yang tinggi menjulang saat berada di sini. Sementara di antara gunung-gunung tersebut, kamu juga bisa melihat luasnya danau Rawa Pening, yang airnya akan berkilauan saat terkena cahaya matahari.

 

Lalu, pesona sunset di Goa Rong tidak kalah cantik dengan yang terjadi di pantai. Terlebih saat cuaca sedang cerah, sunset akan terlihat sangat romantis lengkap dengan kerlap-kerlip lampu kendaraan yang melintas di jalanan Tuntang – Bawen. Tak hanya itu, sunset di Goa Rong View juga terkadang tampak jingga keunguan yang sangat eksotis.

 

Baca juga: Objek Wisata Hits di Semarang, Yuk Liburan!

 

Goa Rong View berada di Desa Tlogo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Untuk sampai di kota yang dijuluki Kota Lumpia ini kamu bisa booking bus dari Jakarta ke Semarang dengan tarif Rp. 150.000 saat weekday dan Rp. 160.000 saat weekend melalui aplikasi Sejalan.

 

Gunung Lawu, Solo

Gunung Lawu di Solo, Karanganyar, memang terkenal dengan nuansa mistisnya, namun hal itu tak membuat para wisatawan mengurungkan niat untuk menaklukan gunung yang memiliki ketinggian 3.625 mdpl ini. Meski kamu harus mengeluarkan usaha ekstra untuk menikmati pesona sunset disini, dijamin semuanya akan terbayar dengan pesonanya yang menawan.

 

Gunung Lawu memang terkenal di kalangan pendaki sebagai gunung dengan jalur pendakian indah dan menantang. Gunung ini juga terkenal dengan Warung Mbok Yem yang dikenal sebagai warung tertinggi di Indonesia. Tak hanya sekedar menikmati minuman hangat, di warung ini kamu juga bisa melihat indahnya pemandangan di sekitar gunung.

 

Baca juga: Makanan Khas yang Bisa Dicicipi Saat Melakukan Perjalanan Darat Surabaya – Bali

 

Kamu cukup menempuh perjalanan selama satu jam dari Kota Solo untuk sampai di Kabupaten Karanganyar. Buat kamu yang tinggal di Jakarta, jangan khawatir. Kamu bisa booking tiket bus kamu dengan destinasi Solo dengan tarif Rp. 150.000 saat weekday dan Rp. 160.000 saat weekend melalui aplikasi Sejalan.

 

Waduk Cengklik, Boyolali

Waduk Cengklik yang luas membuatmu memiliki banyak spot untuk mengabadikan keindahan matahari terbenam. Oleh karena itu, datang lebih awal merupakan keputusan tepat sehingga kamu bisa mendapat tempat yang terbaik untuk mengabadikan momen matahari terbenam khas Waduk Cengklik.

 

Kombinasi warna oranye, biru langit, warna air waduk, serta hijaunya rumput juga pepohonan seolah menghidupkan suasana romantis di Waduk Cengklik.

 

Baca juga: Mau Pergi Bareng Sejalan? Baca Dulu Tips Naik Travel Berikut Ini

 

Waduk Cengklik berada di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Untuk sampai di Boyolali kamu bisa memesan bus dari Jakarta ke Boyolali dengan tarif Rp. 150.000 saat weekday dan Rp. 160.000 saat weekend melalui aplikasi Sejalan.

 

Gimana? Gak ribet kan untuk menikmati pesona sunset di sana? Jadi, tunggu apalagi, ayo download aplikasi Sejalan sekarang dan rasakan kemudahannya.

Berita Terkait

Author