Search Cars

Tips & Rekomendasi

Perhatikan Hal Berikut Ketika Membeli Mobil Saat New Normal

Membeli mobil di tengah new normal bukanlah suatu hal yang kurang tepat asalkan dengan perencanaan matang. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

membeli mobil saat new normal

Hidup di tengah-tengah keberadaan Covid-19 telah sedikit banyak mengubah cara beraktivitas masyarakat. Kini, masyarakat dituntut untuk mulai membiasakan diri dengan tatanan kenormalan baru atau new normal.

Berbagai kebijakan diberlakukan untuk menyambut new normal. Salah satu yang mendapat perhatian khusus adalah kesiapan transportasi guna mendukung aktivitas masyarakat.

Pasalnya, pengaktifan kembali roda perekonomian dipastikan akan menggerakkan banyak orang untuk keluar rumah sehingga memungkinkan terjadinya keramaian di area transportasi umum.

Baca juga: Tips Beli Mobil Online yang Aman Tanpa Perlu ke Dealer

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebagian masyarakat lebih memilih menggunakan transportasi pribadi guna menghindari keramaian di transportasi umum.

Kendaraan pribadi memang diketahui sebagai salah satu pilihan transportasi di era new normal seperti saat ini. Selain kebersihannya yang sudah terjamin, kamu juga akan terhindar dari kerumunan banyak orang.

Namun, bagaimana cara membeli mobil saat new normal tanpa harus mengganggu anggaran keuangan dan sesuai dengan protokol kesehatan?

beli mobil

 

Perhatikan physical distancing di dalam mobil

Walaupun kamu lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk mendukung mobilitas harian, bukan berarti kamu tidak perlu menerapkan aturan physical distancing

Guna menjalankan aturan tersebut, pilihlah mobil dengan daya angkut sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, kamu ingin berpergian bersama 5 atau 6 orang, lebih baik menggunakan mobil dengan kapasistas 7 penumpang seperti Calya, Avanza, dan Innova di segmen MPV, atau Rush dan Fortuner di segmen SUV.

Tiga baris bangku yang disediakan mobil tersebut membuat kamu dan penumpang lainnya tetap bisa menjaga jarak aman.

Baca juga: 10 Alasan Beli Mobil Online Lebih Untung

Protokol physical distancing di dalam kabin adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika membeli mobil saat new normal.

jual mobil jarang dipakai

Sesuaikan dengan budget

Kemudian, jangan memaksakan membeli mobil yang di luar rencana keuangan kamu. Untuk itu, sesuaikan dengan budget keuangan, jangan sampai ketika membeli mobil saat new normal malah melebihi budget yang kamu siapkan.

Pilihan model mobil lengkap, mulai dari mobil bekas hingga baru dengan berbagai promo menarik bisa kamu temukan di Seva.id.

Berbagai jenis pembayaran juga tersedia, seperti tunai, kredit, atau tukar tambah juga tersedia di Seva.id.

Pilih mobil dengan biaya perawatan yang terjangkau

Membeli mobil tentunya akan membuat kamu mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya perawatan. Memperhatikan biaya perawatan yang terjangkau tentu akan membantu kamu menekan pengeluaran di tengah pandemi seperti saat ini.

Selain itu, mobil-mobil yang biaya perawatannya terjangkau, akan meminimalisir pengeluaran kamu. Hal ini karena biaya spare parts-nya yang tak bikin kantong jebol.

Jadi, sesuaikan saja budget kamu untuk mendapatkan mobil dengan biaya perawatan yang terjangkau dan sesuai dengan anggaran keuanganmu.

Baca juga: Yuk, Kenali Perbedaan Overhaul dan Tune Up Mesin Mobil

Rawat mobil agar memiliki daya tahan tinggi

Mobil yang tidak mudah rusak membuat pengendara dapat menekan pengeluaran di masa pandemi. Oleh karenanya, rawat mobil agar kualitasnya prima sehingga mobil mampu bertahan lama dan awet.

Sekarang, kamu tidak perlu lagi pergi ke bengkel untuk melakukan perawatan berkala. Cukup gunakan layanan Home Service dari Seva.id.

Mekanik profesional akan mendatangi rumah kamu dan melakukan perawatan berkala terhadap mobilmu. Mudah, kan?

Sebaiknya, ketika membeli mobil saat new normal, hitung juga biaya perawatannya agar kamu dapat mengetahui biaya perawatan yang akan dikeluarkan nantinya.

Perhatikan garansi mobil

Garansi berperan sebagai bentuk penjaminan yang diberikan oleh perusahaan produsen terhadap mobil dari kesalahan pekerja dan kegagalan bahan dalam jangka waktu tertentu. 

Perhatikan garansi apa saja yang diberikan oleh produsen mobil yang ingin kamu beli. Pasalnya, garansi akan berperan besar ketika terjadi risiko terhadap mobil yang dapat menyebabkan mobil tersebut rusak. 

Baca juga: Fitur Terbaru Seva.id yang Bikin Kamu Makin Mudah Beli Mobil

Oleh karena itu, kamu harus benar-benar memahami garansi yang disediakan, mulai dari proses cover sampai dengan berapa lama jangka waktu garansi yang diberikan.

Nah, itu dia tips membeli mobil di tengah new normal. Lebih tepat lagi kalau beli mobilnya di Seva,id, karena pilihan modelnya yang lengkap dan ada berbagai penawaran menarik.

Selain itu, kamu tidak perlu lagi keluar rumah untuk mendapatkan mobil incaran. Cukup buka gadget kamu dan kunjungi Seva.id. Lalu, lakukan pembelian dengan mudah di rumah kamu.

Jadi, jangan lupa kunjungi Seva,id, ya.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.