Perbedaan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, Serupa Tapi Tak Sama

By Arris Riehady - September 8, 2020

Duo MPV premium dari Toyota ini sudah terkenal berkat kenyamanannya. Berikut perbedaan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire.

sejarah toyota alphard

Bila berbicara jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas premium, Toyota bukanlah nama yang asing di telinga masyarakat Indonesia.

Eksistensi duo Toyota Alphard dan Toyota Vellfire memang tidak bisa dipungkiri lagi. Hampir di setiap lokasi, keduanya sering ditemui dan dipergunakan sebagai tunggangan kalangan eksekutif.

Tidak hanya itu, saat mengaspal di jalanan, keduanya kerap menjadi pusat perhatian berkat desainnya yang elegan dan bodinya yang bongsor.

Selain dipilih menjadi mobil keluarga karena faktor daya tampung serta kenyamannya, cap mewah yang melekat pada mobil ini, membuat sejumlah selebriti dan pejabat memilih mobil ini sebagai kendaraan harian.

Baca juga: Sejarah Toyota Alphard, MPV Premium Terlaris di Indonesia

toyota vellfire

Pada tahun 2019 lalu, penjualan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire membukukan total 4.637. Angka tersebut semakin memperkokoh total market share 94,4% berdasarkan data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Tidak ketinggalan, di tahun yang sama, Lexus yang merupakan “saudara” dari Toyota mengembangkan MPV yang tidak kalah premium dengan basis Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang diberinama Lexus LM. LM merupakan kependekan dari Luxury Mover.

Pada ajang Astra Autofest 2018, Toyota kembali menghadirkan facelift kepada Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire.

Keduanya memiliki desain bodi yang mengotak, sehingga beberapa orang bingung untuk membedakannya. Untuk itu, berikut penjelasan dan perbedaan  Toyota Alphard dan Toyota Vellfire.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!