Perbandingan 5 Mobil Double Cabin Terbaik di Indonesia

Mobil double cabin atau atau mobil barang kabin memang tidak sepopuler MPV atau SUV. Namun mobil jenis ini memiliki penggemarnya sendiri. Suka juga? Berikut mobil double cabin terbaik di Indonesia.

double cabin

Di belahan dunia lain, mobil double cabin ini disebut dan masuk dalam kategori truk. Selain dapat mengangkut penumpang hingga 5 orang di dalam kabin, mobil double cabin banyak dipilih karena juga dapat diandalkan untuk mengangkut barang berkat bak muatan terbuka di belakangnya.

Berbeda dengan pick up yang cenderung sederhana, mobil double cabin memiliki perawakan yang gagah, sporty, serta dibekali tengan teknologi dan fitur terkini.

Meski ada penggemar, kurang populernya mobil doble cabin di kalangan masyarakat Indonesia karena mobil jenis ini masuk kategori mobil barang bukan mobil penumpang sehingga pemilik wajib punya dan mengurus surat uji kir.

Mobil double cabin termasuk sebagai mobil barang sesuai dengan Penjelasan Pasal 5 ayat (4) PP Kendaraan,

mobil barang bak muatan terbuka misalnya dump truck, non dump truck, flat deck, double cabin (Mobil Barang kabin ganda).

Mobil Barang kabin ganda adalah kendaraan bermotor yang dirancang memiliki 2 (dua) baris tempat duduk pengemudi dan penumpang dengan ruang barang yang terpisah secara permanen dan/atau tidak permanen oleh dinding atau sekat.

Terlepas dari itu semua, tentu Indonesia memiliki deretan mobil double cabin terbaik, berikut di antaranya.

Toyota All New Hilux

Mobil double cabin terbaik pertama adalah Toyota All New Hilux.

Toyota All New Hilux punya dua varian, single cabin dan double cabin. Untuk yang double cabin, mobil ini menggendong  dua pilihan mesin tangguh berteknologi Variable Valve Timing-Intelligent (bensin), serta D-4D Direct 4 Stroke Diesel Turbo Commonrail (diesel).

Menaklukkan beragam medan sulit jadi mudah dengan Toyota All New Hilux berkat sistem penggerak 4WD part-time berteknologi Rear Differential Lock, serta bisa diatur penggunaannya melalui kenop Easy 4×4 Switch.

Toyota All New Hilux dikemas dengan beragam fitur mutakhir dan canggih. Balutan material premium dan desain interior yang modern memberikan kenyamanan, selain head audio unit berlayar sentuh 6 inci yang turut hadir demi kenikmatan berkendara selama perjalanan.

Untuk sistem keamanan pengemudi dan penumpang, di dalam Toyota All New Hilux disematkan fitur tiga airbag di bagian depan dan dua side curtain airbag, ABS & EBD, serta Hill Start Assist Control, dan Vehicle Stability Control.

Sementara untuk mengakomodir kebutuhan mengangkut barang bawaan, struktur bak Toyota All New Hilux dibuat lebih luas dan kuat.

Isuzu D-Max

Dikenal sebagai Rajanya Diesel, Isuzu tak mau kalah dalam persaingan mobil double cabin terbaik.

Mesin diesel terkenal dengan torsinya yang besar. Isuzu D-Max menggendong mesin berkapasitas 2.999 cc dengan tenaga maksimum 136 Ps pada 3400 rpm dan torsi maksimum 30 Kgm pada 1400 – 3000 rpm.

Mobil ini dapat mengangkut lima penumpang di dalamnya sekaligus membawa barang dengan jumlah yang banyak.

Barang tersebut dapat ditempatkan pada bak belakang yang panjangnya mencapai 1.490 mm dengan lebar 1.540 mm dan tinggi 500 mm. Secara total volume, Isuzu D-Max dapat menampung barang sekitar 114.73 meter kubik.

Keunikan dan kelebihan Isuzu D-Max adalah sistem switching dari sistem penggerak 2WD ke 4WD 4WD dengan tiga pilihan, yaitu 2H, 4H, dan 4L yang dapat diaktifkan menggunakan sistem tombol yang diputar.

Tidak heran bila Isuzu D-MAX jadi mobil double cabin yang gagah dengan performa dan daya angkut yang sangat mumpuni untuk segala medan.

Mitsubishi New Triton

Mobil double cabin dari Mitsubishi ini memiliki beberapa vaian, dan tipe tertingginya yang masuk ke Indonesia dikenal dengan Mitsubishi New Triton Athlete.

Mitsubishi New Triton Athlete telah dibekali dengan mesin tipe 4D56 DOHC 16 Valve, in-line 4 silinder dengan kapasitas 2.477 cc yang dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar Direct Diesel Injection serta turbocharger dengan intercooler.

Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem penggerak Easy Select 4WD.

Nissan Navara

Nissan Navara menggunakan mesin yang dilengkapi intercool turbo-diesel berkapasitas 2.488 cc. Transmisi otomatis ataumanual yang dimilikinya pun juga menjanjikan konsumsi bahan bakar tetap hemat dan ekonomis.

Mobil double cabin ini dilengkapi Nissan Intellegent Key dengan Push Button Ignition, Meter Cluster dengan TFT Display, roda kemudi yang sudah dilengkapi dengan tombol-tombol yang dapat mengatur audio, cruise control, dan Bluetooth, serta sistem yang dapat mengatur pilihan antara 2WD dan 4WD dengan twist dial di kecepatan 100 kilometer/jam.

Chevrolet Colorado

Chevrolet Colorado hadir dengan varian mesin Duramax 2.8L Variable Geometry Turbo (VGT), serta mesin Duramax 2.5L Fixed Geometry Turbo (FGT).

Kedua mesin yang efisien ini memberikan performa yang dinamis dan responsif di segala rintangan.

DNA truk Amerika tampak jelas pada desain Chevrolet Colorado yang gagah, menampilkan karakter maskulin namun penuh dengan detil yang halus.

Proporsinya yang tegas dengan memperkuat karakternya dan mencerminkan ketangguhannya untuk menaklukan medan off-road.

Bila dilihat dari sudut manapun, Chevrolet Colorado jelas merupakan double cabin di Indonesia yang tidak setengah-setengah dalam penampilan, karakter dan performa.

Itu tadi 5 mobil double cabin terbaik di Indonesia yang masuk resmi melalui ATPM. Anda sebagai penggemar mobil double cabin pilih yang mana?

Mau lihat jenis mobil double cabin bekas berkualitas? Gampang, kamu tinggal kunjungi atau menekan button Pilihan Expert Seva.id di bawah ini.

Pilihan Expert Seva.id