Search Cars

Uncategorized

Jaga Kesehatan Mental hingga Kehidupan Sosial saat Pandemi

Situasi di tengah pandemi tak dimungkiri bikin resah, agar tetap dapat hidup normal. Yuk, simak tips berikut ini!

Wabah virus Covid-19 belum juga berakhir, kondisi ini tak dimungkiri membuat kesehatan mental dan kestabilan kehidupan sosial terganggu. Meski normal terjadi saat berada dalam masa pandemi. Tapi, kamu jangan berlarut-larut dalam pikiran negatif tersebut.

Nah, berikut ini beberapa cara untuk menjaga kesehatan mental serta kestabilan sosial agar tetap bisa bertahan selama wabah yang belum ada vaksinnya ini.

Kelola ekspektasi

Seiring pemberlakuan PSBB di berbagai wilayah Indonesia, banyak institusi maupun lembaga pendidikan memberlakukan sistem kerja maupun belajar secara daring. Sebagian dari kamu pasti ada yang belum terbiasa dengan sistem belajar maupun bekerja secara daring ini. 

Baca juga: Cara Mempertahankan Skill Mengemudi Kamu di Masa PSBB

Imbasnya, produktivitas kamu sehari-hari terganggu. Agar dapat beradaptasi dengan situasi yang tidak biasa ini hal yang perlu kamu lakukan adalah mengelola ekspektasimu dengan baik.

Jangan terlalu keras terhadap diri sendiri. Kamu perlu membuat ekspektasi situasi serealistis mungkin di saat yang tidak pasti seperti ini.

Merawat diri

Setelah mengelola ekspektasi, hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mental adalah dengan merawat diri kamu sendiri. Melihat banyaknya hal yang tidak dapat dikendalikan saat ini kamu harus bisa mencoba merawat diri. 

Baca juga: Asal-Usul Kopi Dalgona yang Populer di Masa Karantina

Jika kamu merasa kewalahan dan berada di ambang krisis, luangkan waktu sebentar untuk bernapas, lakukan relaksasi atau sesuatu lainnya hanya untuk dirimu sendiri.

Oh ya, merawat diri bisa dengan cara yang sesederhana mungkin, misalnya menonton film atau acara TV favorit, menikmati perawatan tubuh, atau melakukan kegiatan relaksasi lainnya.

 

Lakukan hal baru

Ada baiknya kamu menjajal kegiatan baru yang bermanfaat. Kamu bisa mencoba kegiatan seperti virtual fotografi, belajar online hingga mempelajari hal-hal baru yang tidak hanya akan menambah kemampuan tapi juga membuat kamu tetap terhubung dengan kehidupan sosial.

Baca juga: 7 Kegiatan Produktif di Rumah yang Bisa Meningkatkan Keahlian dan Penghasilan

Memperbaiki hubungan

Dunia mungkin terkunci, tapi tidak dengan internet dan smartphone kamu!

Dengan adanya kecanggihan koneksi internet, kita masih bisa menghubungi sanak saudara, mengobrol dengan orang tersayang, berbicara dengan guru sekolah hingga berdiskusi dengan teman sekantor. Koneksi semacam ini bisa menjaga kesehatan jiwa dan raga selama masa pandemi.

Baca juga: Fitur Terbaru Whatsapp, Bisa Video Call dengan 8 Orang

Selain berkomunikasi, kamu juga bisa mencoba untuk saling bertukar bingkisan atau hadiah kecil kepada yang tersayang untuk hanya sekedar memberitahu bahwa kamu memperdulikan mereka yang terkasih.

Saat ini memang kamu masih harus menjaga jarak dan fisik, namun kamu tetap bisa menjangkau dan menciptakan komunikasi dan mempertahankan hubungan sosial dengan baik selama pandemi masih berlanjut.

Baca juga: Komitmen Movic Berikan Pelayanan Berkualitas yang Aman

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba agar tetap bisa menjaga kesehatan mental serta hubungan sosial. 

Bagi kamu yang ingin tetap terhubung dengan yang tersayang dengan memberi hadiah ataupun  bingkisan, kamu bisa menggunakan layanan Movic #SiapAntar. Dengan menggunakan layanan Movic, kamu tetap dapat terhubung dengan tetap di rumah saja. Movic siap antar jemput semua kebutuhanmu.

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.