Search Cars

Tips & Rekomendasi

Pentingnya Fungsi Water Repellent di Musim Hujan

Ada sebuah cairan yang sangat berguna di musim hujan. Mau tahu? Simak pentingnya dan fungsi water repellent untuk mobil.

fungsi water repellent

Selain mesti lebih waspada kala mengemudi di tengah hujan, pemilik mobil perlu lebih memperhatikan bagaimana kondisi mobil agar tetap prima.

Tidak hanya itu, untuk menunjang keamanan dan keselamatan kala mengemudi di tengah pemilik mobil mesti tahu ada fitur yang berguna.

Tentu, wiper adalah fitur utama dan paling berguna saat hujan. Hujan deras dapat menghalangi pandangan ketika mengemudi.

Oleh karena itu, usahakan untuk selalu menyeka kaca depan dengan wiper dan pertahankan suhu dalam kabin agar kaca tidak berembun. Rata-rata, karet wiper dapat berusia 6 bulan.

Baca juga: Cek Komponen Mobil Supaya Berkendara Nyaman di Musim Hujan

Selain wiper, ada sebuah cairan yang dapat membantu pengemudi. Yaps, itu adalah water repellent. Untuk itu, yuk simak pentingnya fungsi water repellent pada mobil di infografis berikut ini.

Pentingnya fungsi water repellent pada mobil

fungsi water repellent

Pentingnya fungsi water repellent pada mobil

fungsi water repellent

Pentingnya fungsi water repellent pada mobil

fungsi water repellent

Water repellent sangat membantu pengemudi untuk menjaga jarak pandang saat berkendara kala hujan, baik gerimis maupun lebat. Wiper pun dapat berfungsi dengan lebih maksimal.

Selain itu, water repellent juga membantu agar air hujan tidak meninggalkan noda pada permukaan bodi mobil, yang lama kelamaan akan menimbulkan bercak putih.

Baca juga: 5 Teknologi Mobil yang Berguna untuk Menghadapi Hujan Lebat

Lain hal jika digunakan pada kaca bagian samping dan spion lebih, cairan ini dapat membantu pengemudi untuk lebih mudah memantau kondisi sekitar mobilnya, terlebih ketika hujan lebat.

Cairan water repellent biasa dijual dalam botol spray sehingga mempermudah ketika diaplikasikan ke mobil dengan bantuan kain microfiber.

fungsi water repellent

Bila dirasa kurang, kamu dapat melapisi mobil hingga dua kali. Lapisan pertama diamkan hingga kering, baru ulangi proses yang sama untuk lapisan kedua.

Saat ini di pasaran banyak tersedia produk water repellent dari berbagai merek. Harganya mulai dari Rp 10.000 hingga ratusan ribu rupiah. Produk ini banyak dijual di toko aksesoris mobil atau marketplace.

Baca juga: Tips Agar Rem Tidak Blong Saat Terobos Banjir dan Genangan

Sangat bermanfaat bukan fungsi water repellent ini di kala musim hujan? Yuk gunakan di mobil supaya makin nyaman saat berkendara di tengah guyuran hujan.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.