Penjualan BMW Group Indonesia Capai 1 Triliun di GIIAS 2021

Penjualan BMW Group selama GIIAS 2021 menambah catatan positif selama tahun 2021. Seperti apakah? Cek di sini lengkapnya.

Penjualan BMW

Penjualan BMW Group di GIIAS 2021 berhasil mencapai target dengan total surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 673 unit dan mencapai nilai transaksi di atas Rp 1 triliun.

Selama pameran 11 hari tersebut, BMW Group Indonesia telah menghasilkan penjualan dengan total 544 SPK untuk BMW dan 129 SPK untuk MINI.

Tak hanya itu, booth BMW Group Pavilion juga berhasil meraih gelar Booth Favorite pilihan pengunjung GIIAS 2021.

Baca juga: BMW Indonesia Jadi Kendaraan Resmi di GP Mandalika

“Setelah mengalami penundaan di tahun 2020, ajang GIIAS di tahun ini merupakan kegiatan yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Kira-kira mobil dari BMW Group mana yang paling laris terjual selama gelaran GIIAS 2021? Berikut infonya.

Penjualan BMW Group

Penjualan BMW di GIIAS 2021

Selama GIIAS 2021, BMW Group Indonesia memamerkan 20 rangkaian kendaraan terbaru BMW dan MINI. 

Di dalam booth BMW Group, BMW menghadirkan BMW M Performance Corner, BMW Lifestyle Collection, serta area test drive khusus 15 kendaraan terbaru BMW dan MINI.

Yang paling menarik perhatian adalah ASEAN Premiere dari BMW M4 Competition x KITH serta peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition. Seluruh kendaraan edisi terbatas tersebut telah habis terjual hanya beberapa hari setelah GIIAS 2021 dibuka.

Baca juga: 3 Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2022

Dari seluruh mobil BMW yang dipamerkan di GIIAS 2021, terdapat dua model yang memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan BMW Group. Di antaranya ada dari lini BMW Seri 3 yaitu BMW 320i Dynamic yang baru diluncurkan pada September 2021.

Mobil kedua yang juga memberikan kontribusi besar terhadap penjualan adalah BMW X1. Selain X1, BMW X7 juga meraih penjualan baik dibandingkan 2019.

Penjualan BMW

Menambah catatan impresif penjualan BMW di 2021

Hasil penjualan BMW Group di GIIAS 2021 ini memberikan dampak positif bagi penjualan BMW selama tahun 2021.

Pada pertengahan 2021, BMW Group Indonesia berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 44,7% dibandingkan periode sebelumnya pada 2020. Bahkan lebih tinggi dari semester pertama 2019.

Jika dihitung dari periode Januari hingga September 2021, penjualan BMW Group Indonesia mengalami kenaikan 22 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca juga: Catatan Sejarah BMW Seri 3 dari Generasi Jadul Sampai Kini

BMW mengalami peningkatan penjualan sebesar 18 persen per September 2021. Sedangkan untuk MINI naik 36 persen.

BMW X1 menjadi model yang paling laris terjual di tahun 2021, disusul oleh BMW Seri 3 dan BMW X3. Kemudian MINI Countryman menjadi model terlaris, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Cabrio.

BMW Indonesia

Lini BMW M dan M Performance pun mengalami peningkatan penjualan yang signifikan dibanding periode sebelumnya. Sampai Oktober 2021, BMW M dan M Performance meraih penjualan sebanyak 100 unit.

Pencapaian positif penjualan BMW M diikuti pula dengan edisi terbatas New BMW M3 Competition dan New BMW M4 Competition yang habis terjual.

Peningkatan penjualan juga dialami oleh BMW Group Global selama semester pertama 2021, hingga 39,1%.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi BMW Group di Booth GIIAS 2021

Angka tersebut menjadi yang penjualan tertinggi sepanjang BMW Group Global berdiri dan sebanyak 1.339.080 kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia.

Bagi kamu yang tertarik ingin beli mobil BMW, sekarang bisa lewat online dengan mengunjungi Seva.id.

Seva.id