Penjualan BMW di Indonesia Tetap Memuaskan Selama Pandemi

By Arris Riehady - Februari 23, 2021

Meski di tengah pandemi, penjualan BMW di Indonesia terbilang memuaskan dan memimpin segmen kendaraan premium.

BMW Bekas

BMW Group Indonesia berhasil tegaskan posisinya sebagai produsen kendaraan premium terdepan di Indonesia.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, BMW tanggapi dampak pandemi COVID-19 dengan menyesuaikan strategi bisnisnya, beradaptasi dengan cepat dan semakin berorientasi pada pelanggan, menjaga semangat positif serta mengutamakan keselamatan.

Bukan tanpa usaha, angka penjualan yang memuaskan diraih berkat rangkaian penawaran menarik dari BMW dan MINI terbaru, aktivasi digital inovatif, home delivery, dan juga pilihan home service.

Baca juga: BMW Astra Sediakan Layanan Uji Emisi Bersertifikasi, Mau?

Secara sistematis, Tim BMW Group Indonesia terus melakukan implementasi dari strategi digitalisasi, mulai dari menjadi brand premium pertama yang hadirkan toko online resmi di Indonesia hingga peluncuran Showroom Virtual BMW.

“Hasilnya, BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium terdepan di Indonesia,” tambah Ramesh.

BMW Bekas

Penjualan BMW 2020

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan BMW dan MINI pada tahun 2020 mencatatkan angka 2.565 unit kendaraan.

Dengan ini, BMW Group Indonesia berhasil menutup tantangan substansial yang disebabkan oleh pandemi.

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan BMW M135i xDrive dan Dua Model Terbaru

BMW Group Indonesia juga menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan virtual launch dan juga online engagements.

Aktivasi yang dilakukan ini mencakup peluncuran lebih dari 23 model varian BMW dan MINI baru sepanjang tahun lalu.

Tidak hanya itu, secara global, BMW Group sekali lagi mengukuhkan posisinya sebagai produsen otomotif premium terdepan, dengan total 2.324.809 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!