Partisipan dan Harga Tiket GIIAS Surabaya 2021

GIIAS Surabaya 2021 resmi digelar melanjutkan rangkaian event GIIAS di 2021. Apa saja merek kendaraan yang hadir di pameran ini?

Setelah sukses menggelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 November 2021 lalu, GIIAS 2021 juga kembali digelar di Surabaya.

GIIAS Surabaya diadakan pada 8-12 Desember 2021 yang bertempat di Grand City Convex, Surabaya ini merupakan yang keenam kalinya sejak pertama kali diadakan pada tahun 2015.

Baca juga: 6 Fakta Mobil Hybrid, Banyak Kelebihannya!

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakan penyelenggarakan GIIAS di Surabaya ini merupakan rangkaian dari GIIAS sebagai upaya mendorong bangkitnya industri otomotif di Jawa Timur.

Penasaran apa saja yang merek kendaraan yang hadir di GIIAS Surabaya dan bagaimana cara membeli tiketnya? Simak selengkapnya berikut ini.

All New Veloz

Ada apa di GIIAS Surabaya 2021

Gelaran otomotif tahunan ini diikuti oleh kurang lebih 14 merek mobil di antaranya Toyota, Daihatsu, BMW, Lexus, Hyundai, Honda, DFSK, Kia, Mitsubishi, MG (Morris Garages), Audi, VW, Suzuki, dan Wuling. 

Selain itu, peserta pameran lainnya yang turut mengisi booth GIIAS Surabaya kali ini adalah Honda Motor, Llumar, Benelli, dan CPF1.

Baca juga: Penjualan Toyota di 2021 Tembus 4.502 Unit Saat GIIAS

Pameran GIIAS Surabaya 2021 mendapat dukungan dari Astra Financial sebagai sponsor dan  hadir bersama FIFGROUP, ACC, TAF, AstraLife, Asuransi Astra, AstraPay dan Maucash.

Sederet kendaraan baru seperti All New Avanza, All New Veloz, dan All New Xenia yang mengaspal di GIIAS 2021 serta kendaraan berbasis listrik bakal dipamerkan di GIIAS Surabaya.

Daya tarik lainnya adalah hadirnya kendaraan yang mendapat keringanan PPnBM DTP (Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah).

Baca juga: Penjualan BMW Group Indonesia Capai 1 Triliun di GIIAS 2021

“Para peserta memastikan akan memaksimalkan kehadiran mereka dengan memamerkan berbagai kendaraan terbaru dan kendaraan berbasis litrik yang tidak hanya dapat dilihat, tapi juga dapat langsung dicoba sepanjang pameran nanti,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

GIIAS Surabaya 2021

Jadwal dan tiket GIIAS Surabaya 2021

Sama seperti GIIAS 2021 November lalu, bagi pengunjung yang ingin mengunjungi GIIAS Surabaya hanya bisa membeli tiket melalui online dan tidak akan dijual on the spot.

Pembelian tiket bisa dilakukan melalui aplikasi GIIAS Auto360 yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store atau melalui website www.auto360.id. Aplikasi GIIAS Auto360 juga bisa digunakan untuk pendaftaran test drive dan test ride.

Baca juga: Hanya Bisa Online, Begini Cara Beli Tiket GIIAS 2021

Harga tiket GIIAS yang ditawarkan adalah sebesar Rp 20.000 untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan Rp 25.000 untuk weekend (Sabtu-Minggu). 

Pameran dibuka mulai dari pukul 11.00-21.00 WIB dan pengunjung diharapkan melakukan pembelian tiket satu hari sebelum hari kunjungan.

GIIAS 2021

Pengunjung yang datang ke pameran tersebut wajib sudah divaksin minimal 1 kali dosis dan wajib mengunduh aplikasi PeduliLindungi untuk check in dan check out area pameran.

Anak berusia di bawah 7 tahun tidak akan dikenakan biaya masuk. Kemudian anak di bawah 12 tahun wajib berada dalam pengawasan dan pendampingan orangtua atau orang dewasa.

Baca juga: Cara Daftar Test Drive dan Test Ride Di GIIAS 2021

Pada saat berada dalam area pameran, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker medis, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak aman 1 meter dan pastikan kamu datang dalam keadaan sehat.

Bagi yang ingin melihat serta mencoba langsung kendaraan baru di 2021 serta kendaraan listrik yang tren, bisa langsung mengunjungi GIIAS Surabaya 2021.