Search Cars

Tips & Rekomendasi

10+ Rekomendasi Mobil 200 Jutaan untuk Anak Muda

Buat kamu orang-orang yang berjiwa muda, berikut ini rekomendasi mobil 200 jutaan untuk anak muda yang tinggal di perkotaan. Jangan salah ya, daftar mobil 200 jutaan untuk anak muda ini nggak terpaku pada mobil-mobil kecil, mobil berpenumpang 7 seater juga ada kok. 

mobil 200 jutaan untuk anak muda

Untuk tahu lebih banyak lagi, pada artikel ini kita akan mengecek satu per satu daftar mobil 200 jutaan untuk anak muda berikut ini, ya.

10 Rekomendasi Mobil 200 Jutaan untuk Anak Muda

Mobil 200 jutaan untuk anak muda sangat cocok untuk Anda berkeliling kota dan terlihat lebih efisien. Berikut adalah rekomendasi mobil 200 jutaan untuk Anda beserta dengan ekstra fitur dan detailnya! 

1. Toyota Agya

Harga Toyota Agya memang dimulai dari Rp 167.900.00. Tapi ada beberapa varian yang harganya di atas Rp 200 jutaan, tentunya dengan fitur yang lebih canggih lagi. Toyota Agya dikenal sebagai mobil 200 jutaan untuk anak muda yang paling irit bahan bakar (BBM). Di mana setiap liternya mampu menempuh jarak hingga 19,3 kilometer per jam. 

Ini karena Toyota Agya menggunakan mesin 1KR DOHC 12 Valve yang didukung teknologi Electronic Full Injection (EFI). Mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini juga punya ukuran kabin yang cukup lega dan bisa menampung hingga 5 orang penumpang. Toyota Agya sudah dilengkapi dengan electronic power steering, power door lock, power windows, AC, dan eco model indicator yang berfungsi memberikan informasi terkait penggunaan konsumsi BBM.

Baca juga: Mengenali Ciri-Ciri Aki Rekondisi dan Palsu, Jangan Tertipu!

2. Daihatsu New Sirion

Daihatsu Sirion pernah jadi city car terfavorit kalangan gen Z dalam ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020. Ini berkat desain sporty, interior yang modern, kabin yang lega. Eksterior depannya pun sudah dilengkapi LED headlamp dan bumper-nya juga keren. 

Fitur keselamatan Sirion dilengkapi dengan Hill Start Assist, plus 4 buah airbag, sensor belakang dan depan, serta Isofix. Dan pada bagian kemudinya terdapat fitur autospeed sensing. Daihatsu Sirion dibanderol Rp 228.900.000 untuk varian X CVT dan Rp 238.100.000 untuk varian R CVT.

Baca juga: Fitur Keselamatan Daihatsu Sirion yang Harus Kamu Ketahui

3. Daihatsu Raize

Mobil ini sudah menggunakan konsep platform Daihatsu New Generation Architecture (DNGA) dan merupakan hasil kolaborasi Daihatsu dan Toyota. Kategori small SUV ini compact juga modern. Performa mesin Toyota Raize adalah 1.0 Turbo dengan torsi puncak 140 Nm pada 2.400-4.000 RPM, sementara tenaga maksimalnya 98 daya kuda pada 6.000 RPM. Akselerasinya yang sangat baik di jalanan dan konsumsi BBM-nya juga sangat irit, yaitu sekitar 20,5 kilometer per liter.

Fitur hiburan pada mobil 200 jutaan untuk anak muda ini terdiri dari panel instrumen TFT 7 inci, audio steering switch, interior illumination, juga head unit layar sentuh 8 inci yang terkoneksi ponsel berbasis konektivitas T-Link. 

Fitur keselamatan Daihatsu Raize sudah standar Toyota Safety Sense (TSS) yang terintegrasi dengan lane departure assist with steering control, pedal misoperation control, pre collision system, front departure alert, blind spot monitoring, dan rear cross traffic alert. Daihatsu Raize dibanderol mulai dari Rp 235.000.000 hingga Rp 319.446.000.

Baca juga: Bedah Fitur dan Kenyamanan Interior Toyota Raize

4. Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky masuk dalam kategori SUV (Sporty utility vehicle) dengan kapasitas 5 penumpang berkonsep DNGA yang desainnya cocok banget dengan anak muda. 

Mesin mobil 200 jutaan untuk anak muda ini berkode 1KR-VET 2 silinder 1.000 cc Turbo intercooler yang bertenaga 140 Nm pada 4.000 RPM. Mesin turbocharger ini membantu berkendara lebih cepat, mulus, dan tanpa menimbulkan suara. Teknologi tersebut juga menjadikan Rocky terasa ringan dan kuat saat digunakan untuk perjalanan jauh. Jika tertarik dengan Daihatsu Rocky, harganya mulai dari Rp 209.250.000 hingga Rp 286.650.000. 

Baca juga: Harga Daihatsu Rocky dan Daihatsu Sirion Beda Tipis, Pilih Mana?

5. Toyota New Yaris

Mobil 200 jutaan untuk anak muda yang banyak direkomendasikan juga adalah Toyota Yaris. Bodinya keren dan mulus dengan spesifikasi mesin berkapasitas 1.500 cc. Daya maksimal yang dihasilkan mesinnya adalah 104,5 dk dengan torsi 140 Nm. Konsumsi BBM-nya juga pas dengan kantong anak muda, yakni sekitar 13,8 kilometer per liter untuk mobilitas di perkotaan.

Di dalamnya sudah ada fitur head unit touch screen 7 inci yang bisa memutar radio, DVD, Aux, dan koneksi bluetooth. Serta Web Link dan Remote Apps yang terkoneksi dengan smartphone pada tipe tertingginya. Harga mobil 200 jutaan untuk anak muda ini dimulai dari Rp 297.400.000.

Baca juga: Kondisi Panas yang Ekstrem Bisa Picu Mobil Terbakar, Apa yang Harus Dilakukan?

6. Hyundai Creta

Hyundai Creta tepat dijadikan sebagai mobil 200 jutaan untuk anak muda. Pasalnya, desain mobil ini stylish dan kontemporer, sangat menarik perhatian anak muda yang mengutamakan penampilan. Garis-garis aerodinamis dan gril begitu elegan, ditambah lampu LED yang mencolok dan memberi kesan modern.

Kendaraan yang dibanderol mulai dari Rp 291.300.000 ini juga dilengkapi dengan beragam fitur teknologi canggih, di antaranya layar sentuh infotainment, konektivitas smartphone, sistem audio berkualitas tinggi, dan masih banyak lagi. 

7. Toyota All New Rush

Satu lagi mobil 200 jutaan untuk anak muda adalah Toyota Rush, terutama anak-anak muda dengan jiwa dinamis dan ‘sangar’. SUV ini sudah mendapatkan penyegaran dengan interior bernuansa hitam dan desainnya yang lebih kecil. Fitur di dalamnya juga sudah lebih canggih dengan teknologi terkini, seperti speedometer yang full digital. Layar multimedia dilengkapi LCD yang bisa terkoneksi ke Android dan IOS.

Toyota All New Rush memiliki dapur pacu mesin 1.496 cc, 2NR-VE, 4 Silinder searah, lengkap dengan 16 Katup, DOHC dan Dual VVT-i dan sistem injeksi BBM yang irit. Tenaga yang dihasilkan maksimal 104 Hp dalam 6000 Rpm, dan torsi 13,9 Nm dalam 4200 Rpm. Jika ingin memiliki kendaraan ini, kamu perlu menyiapkan budget antara Rp 282.700.000-Rp 317.100.000.

Baca juga: Tips Pasang Jalur Kabel Audio Mobil agar Tetap Aman

8. Toyota Sienta

Bukan berarti anak muda tidak bisa mengendarai Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 seater loh. Dan kategori ini yang paling cocok dengan jiwa anak muda adalah Toyota Sienta. Salah satu fotografer langganan seleb Rio Motret (nama asli Rio Wibowo) mengatakan, Toyota Sienta sangat cocok menemani mobilitas kawula muda yang tinggi. Buat kamu yang punya dana lebih bisa membeli Sienta. Harganya mulai dari Rp 325.400.000. 

9. Hyundai Stargazer

Konsep sporty Hyundai Stargazer pas buat kamu yang berjiwa muda, baik itu kawula muda atau juga keluarga muda pencinta gaya stance yang cenderung ceper. Hyundai Stargazer dibanderol mulai dari Rp 247.200.000 hingga Rp 318.700.000.

Baca juga: Mobil Ground Clearance Tinggi, Ga Takut Mentok!

10. Daihatsu All New Xenia

Kamu bisa memilih salah satu 22 varian yang ditawarkan Daihatsu All New Xenia. Kalau harganya sendiri mulai dari Rp 221.950.000 hingga Rp 290.150.000. Anak mudah juga cocok kok pakai mobil MPV 7 penumpang ini, apalagi untuk mereka yang mobilitasnya tinggi. Misalnya kuliah sambil kerja, atau keluarga kecil. 

11. Toyota All New Avanza 

Sebutan ‘Mobil Sejuta Umat’ bukannya tanpa alasan disematkan pada Toyota All New Avanza. Tentu salah satu alasannya karena mobil ini juga cocok dikendarai anak-anak muda. Di Indonesia kembaran Daihatsu All New Xenia ini dibanderol mulai dari Rp247.028.000 hingga Rp 310.428.000.

Baca juga: Perbedaan Pajak Mobil CKD dan CBU, Kenapa Bisa Lebih Mahal?

Beli Mobil 200 Jutaan di SEVA 

Demikianlah rekomendasi mobil anak muda yang cocok untuk segala aktivitasnya. Jika kamu tertarik mengulik informasi lebih dalam lagi mengenai mobil 200 jutaan untuk anak muda ini, bisa langsung cek di SEVA ya. 

Di sini kamu juga bisa beli mobil dengan memanfaatkan berbagai fitur unggulan yang ditawarkan. Ada fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Tentunya ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal.

Baca juga: Catat, Waktu dan Lokasi Pembatasan Kendaraan Selama Libur Nataru

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.