Search Cars

Editor's Pick

Nostalgia Remaja 90-an di Lagu ‘Mobil Mama’ Glenn Fredly

Lagu Glenn Fredly, Mobil Mama, bercerita tentang gaya hidup anak 90-an dengan mobil orangtuanya. Kira-kira kamu pernah mengalaminya?

glenn fredlyKabar duka datang dari industri musik Indonesia tadi malam. Sosok Glenn Fredly, yang dikenal sebagai salah satu musisi kebanggaan tanah air dikabarkan meninggal dunia lantaran sakit yang dideritanya pada umur 44 tahun.

Berita duka itu dibenarkan oleh rekan sesama musisi, yaitu Tompi, melalui pesan WhatsApp yang disampaikan kepada rekan media. Tompi mengonfirmasi bahwa Glenn telah tiada.

Pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo mengawali karier pada tahun 1990-an. Selama berkarier sebagai musisi pop-jazz, banyak lagu Glenn yang begitu enak didengar dan ‘ngena’ di hati pendengar.

Selain Januari yang hits hingga kini, pada awal debutnya, Glenn Fredly muncul membawakan lagu yang berjudul Mobil Mama.

Baca juga: Pilihan Lagu Cinta Sepanjang Masa yang Asik untuk Didengarkan

Bagi kamu yang mengikuti sepak terjang Glenn Fredly dari awal kariernya, tentu sudah tidak asing dengan lagu yang berkaitan dengan dunia otomotif tersebut. Dalam lagu itu, Glenn secara tidak langsung menceritakan gaya hidup anak 90-an dengan kendaraan milik orangtuanya.

Nongkrong bawa mobil orangtua

Budaya kumpul atau nongkrong bersama teman tidak hanya populer di kalangan anak muda. Banyak dari mereka yang sering lupa waktu bila sedang bersama teman atau pasangannya.

Mereka menghabiskan waktu bersama-sama, entah untuk sekadar berdiskusi seputar kehidupan masing-masing, obrolan receh, sampai membahas seputar pekerjaan. Selalu ada saja bahan obrolan ketika bersama teman.

Namun bedanya, bila ingin nongkrong bersama teman, remaja 90-an yang diceritakan di lagu Mobil Mama selalu membawa kendaraan milik orangtua. Mereka meminjam mobil mama atau papa untuk bisa pergi bertemu teman.

Nah, kalau sekarang, kan, anak-anak muda sudah tidak masalah jika harus naik kendaraan umum. Akomodasi untuk bepergian juga sudah memadai dan nyaman, seperti  KRL, Transjakarta, MRT/LRT, dan transportasi online.

Ajang pamer 

Selain itu, membawa kendaraan saat nongkrong bersama teman memberikan rasa kebanggaan tersendiri. Mobil sedan yang disebutkan dalam lirik lagu Mobil Mama pada zamannya dikenal sebagai kendaraan mahal.

Baca juga: Tempat Nongkrong Komunitas Mobil Era 90-an yang Paling Hits

Anak muda yang membawa mobil tersebut bakal menjadi pusat perhatian orang, apalagi jika mereka sedang mengincar seseorang. Tentu, membawa mobil ke tongkrongan dapat menambah nilai plus.

Suka telat mengembalikan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saat bersama teman anak muda sering lupa waktu. Karena itulah, Glenn Fredly dalam Mobil Mama berpesan agar kamu bertanggung jawab terhadap kendaraan yang dipinjam dengan mengembalikan mobil tepat waktu.

Meskipun meminjam mobil orangtua, jangan sampai kamu abai buat mengembali kendaraannya. Siapa tahu orangtua kamu juga ingin memakai kendaraan tersebut, tetapi karena kamu lama mengembalikannya, mereka jadi tidak bisa ke mana-mana.

Baca juga: Sering Menjadi Andalan Liburan, Berikut Mobil MPV Pilihan Para Artis Indonesia

Untuk itu,  bagi kamu yang masih diberikan kepercayaan buat membawa kendaraan orangtua, kembalikan tepat waktu. Jangan sampai mereka kecewa sehingga kamu tidak bisa meminjam mobilnya lagi.

Tak hanya penuh cerita dan pesan, Mobil Mama juga dibawakan dengan komposisi musik yang enak didengar. Sambil nemenin kamu yang #dirumahaja, tidak ada salahnya bila nostalgia sedikit dengan mendengarkan lagu tersebut.

Tambahkan lagu Mobil Mama ke playlist-mu dan coba kasih tahu tanggapanmu soal lagu itu ke kita, ya.

Selamat jalan, Bung! Kau adalah musisi besar yang baik hati. Terima kasih sudah meninggalkan harta karun yang begitu indah untuk kami. Karyamu akan tetap abadi bersama generasi sekarang dan berikutnya.

Foto: @glennfredly309

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.