Nostalgia, Mobil Era 90an yang Pernah Jadi Kendaraan Favorit Mudik

By Arris Riehady - March 31, 2020

Yuk, nostalgia dengan mobil-mobil era 90an yang pernah jadi kendaraan favorit mudik.

kendaraan favorit mudik

Bagi pecinta otomotif, tahun 1990 hingga 1999 bisa dibilang sebagai era keemasan. Pasalnya, selama dekade itu, banyak mobil yang menjadi idola sampai saat ini.

 

Tidak terbatas pada mobil sport saja, tapi juga sedan, hatchback, SUV, hingga mobil keluarga atau MPV.

 

Nah, jauh sebelum adanya Tol Trans Jawa, kala Jalur Pantai Utara (Pantura) dan Jalur Pantai Selatan (Pansela) masih menjadi favorit, mudik dengan kendaraan pribadi bukan hal baru di Indonesia.

 

Baca juga: 6 Mobil Era 90an yang Banyak Dicari Orang

 

Kangen dengan keseruan mudik menggunakan mobil-mobil legend? Yuk nostalgia! Ini mobil era 90an yang pernah jadi kendaraan favorit mudik.

mobil kijang super

Toyota Kijang

Selama tahun 1990 hingga 1999 mobil MPV yang satu ini adalah legendanya. Ada beberapa Toyota Kijang yang mengaspal di Indonesia selama era itu dan menjadi kendaraan favorit mudik, karena mesin bandel serta keiritan konsumsi bahan bakarnya.

 

Sebut saja Toyota Kijang Super, Toyota Kijang Grand Extra, Toyota Kijang Rover, hingga Toyota Kijang yang akrab di telinga dengan sebutan Kijang Kapsul.

 

Kijang Kapsul mulai diproduksi Toyota pada tahun 1996. Dibanding generasi sebelumnya, Kijang Kapsul memiliki bentuk yang revolusioner di zamannya. Eksteriornya lebih bulat dan diklaim memiliki aerodinamis yang lebih bagus.

 

Sementara interiornya menjadi evolusi bagi kendaraan keluarga di Indonesia, karena pertama kalinya muncul MPV yang semua kursinya menghadap ke depan.

 

Baca juga: Toyota Kijang, dari Mobil Rakyat hingga Mobil Resmi Asian Games 2018

 

Total, Kijang Kapsul memiliki tujuh varian, yakni SX, LX, SSX, LSX, SGX, LGX, dan Krista. Banyaknya varian karena memang banyak pilihan mesin yang diusung, mesin bensin dan diesel berkapasitas 1.800 cc serta 2.000 cc.

 

Lalu, jangan heran apabila menemukan harga Kijang Kapsul ini sama dengan harga Toyota Avanza generasi pertama di bursa penjualan mobil bekas.

 

Kijang memang tiada duanya!

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!