Search Cars

Review Otomotif

New MINI Countryman Blackheath Edition Hadir di Tanah Air

New MINI Countryman Blackheath Edition resmi hadir di Indonesia. Apa saja keunggulannya?

MINI Countryman Blackheath Edition

MINI, salah satu brand otomotif premium mobil kompak tercanggih di Indonesia, memperkenalkan New MINI Countryman Blackheath Edition beberapa waktu lalu.

Mobil edisi terbatas yang hanya ada 24 unit di Indonesia saat ini, memiliki dengan desain serba hitam yang dramatis, mengingatkan pada hamparan hutan ikonik di Blackheath, daerah berjarak 11 kilometer dari London, Inggris.

New MINI Countryman Blackheath Edition dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Baca juga: BMW 320i Touring M Sport, Station Wagon untuk Dikoleksi

“Di Indonesia, MINI Countryman adalah kendaraan yang semakin populer, dengan pabrik perakitan lokal kami melayani permintaan yang meningkat dan lebih dari 273 unit dikirimkan tahun lalu. Dengan latar belakang tersebut, lini MINI Countryman hari ini makin lengkap dengan peluncuran New MINI Countryman Blackheath Edition,” tutur Head of MINI Asia Kidd Yam.

Lantas, apa lagi keistimewaan New MINI Countryman Blackheath Edition dan berapa harganya?

MINI Countryman Blackheath Edition

Eksterior garang

New MINI Countryman Blackheath Edition tersedia secara eksklusif dengan eksterior berkelir midnight black. Tampilannya makin sporty dan garang karena striping matte tone bonnet stripes dalam warna brushed aluminium sebagai ciri khasnya.

Khusus untuk Edisi Blackheath, diberikan juga aksesoris Original MINI Accessories Piano Black Trims yang menekankan sisi gelap dari MINI Countryman sebagai basisnya.

Aksesoris tersebut menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, serta tailgate badge COUNTRYMAN.

Baca juga: Keistimewaan Edisi Terbatas BMW M5 Edition 35 Years

Selain itu, pada bagian depan, New MINI Countryman Blackheath Edition juga mengadaptasi desain lampu kabut LED dan Aerodynamic Mirror Caps, seperti yang digunakan pada MINI John Cooper Works Countryman 306HP.

Sementara di bagian samping, mobil ini ditopang pelek 19 inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke, dibalut run-flat tires, bersama dengan MINI John Cooper Works Aerodynamic Kit.

MINI Countryman Blackheath Edition

Interior lega

Di Indonesia, MINI Countryman merupakan mobil terlaris di pabrikannya. Pada kuartal pertama 2020, mobil ini sudah terjual sebanyak 60 unit.

Salah satu faktornya adalah akomodasi mobil yang sesuai dengan masyarakat Indonesia, yaitu mampu memuat lima penumpang dengan nyaman dan kapasitas bagasi yang mumpuni.

Semuanya juga terdapat di dalam New MINI Countryman Blackheath Edition, ditambah lagi dengan jok Leather Cross Punch dalam Carbon Black yang nyaman, semakin menambah kesan sporty mobil ini.

Baca juga: Mengenal Mobil BMW Seri M dan Sejarahnya di Dunia

Tidak hanya itu, interior New MINI Countryman Blackheath Edition dibuat lebih bergaya dengan John Cooper Works Interior Surface dalam balutan piano black, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih dari 12 warna ambient melalui satu toggle.

Pada sektor hiburan, mobil ini disematkan Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D dengan output 360-watt.

New MINI Countryman Blackheath Edition

Mesin MINI TwinPower Turbo

New MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S berkapasitas mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang dapat menyemburkan tenaga 192 daya kuda dan torsi 280 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang memberikan kenyamanan perpindahan gigi tingkat tinggi, cepat, dan efisien.

Selain itu, sistem kontrol elektroniknya menawarkan berbagai fungsi progresif, termasuk penggunaan fungsi engine start/stop untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat mobil berhenti di kemacetan.

Baca juga: Mengenal Sejarah BMW Seri 5 dari Masa ke Masa

Dengan konfigurasi tersebut, mobil ini diklaim dapat berlari dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 7,5 detik. Kecepatan maksimalnya dapat menembus 225 kilometer per jam, dengan konsumsi bahan bakar 6,6 liter per 100 kilometer.

https://www.instagram.com/p/B_T5WHZBwXJ/

Harga dan penawaran

New MINI Countryman Blackheath Edition hadir di semua MINI Indonesia Authorized Dealers dengan harga off the road Rp 799.000.000.

Seluruh kendaraan MINI ditunjang oleh MINI 3 Years Unlimited Mileage Warranty, 5 Year MINI Service Inclusive, dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

Selain itu, layanan perawatan dan servis berkala MINI pun dapat dilakukan di bengkel resmi BMW Astra.

“MINI juga menghadirkan penawaran khusus selama bulan Ramadan untuk pembelian model MINI tertentu,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania.

Baca juga: Mengenal BMW Seri 3 dari Masa ke Masa

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi MINI Contact Center, yang tersedia di WhatsApp +6285288886269, telepon +6221-29279677, atau email contact.id@mini.com.

Mobil edisi terbatas memang selalu menarik untuk dikoleksi. Jadi, apakah kamu berniat menjadikan New MINI Countryman Blackheath Edition sebagai koleksi barumu?

https://www.instagram.com/p/B4MqwnmnAv3/

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.