Search Cars

Otomotif

Movic Raih Penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019

Movic sebagai inovasi platform sewa mobil online dari Astra Digital berhasil meraih penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019. Berikut ulasannya!

penghargaan Movic

Inovasi adalah jawaban atas tantangan bisnis yang semakin dinamis. Dengan keterbukaan informasi yang begitu masif saat ini, konsumen menjadi semakin selektif dalam memilih produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.

 

Tidak hanya itu, inovasi juga merupakan strategi sebuah perusahaan untuk dapat bertahan, bahkan berkembang, dan memenangkan persaingan di industrinya.

 

Berangkat dari fenomena tersebut, Tras N Co Indonesia bekerjasama dengan Infobrand.id menghadirkan penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019 untuk yang kelima kalinya sejak 2015.

Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi di bidang inovasi yang dianugerahkan untuk keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi terhadap produk atau layanan berdasarkan tiga aspek penilaian Innovation Idea, Innovation Advantage dan Innovation Differentiation.

 

Dalam ajang yang diselenggarakan di Ballroom Park Regis Arion Hotel, Jakarta, pada 21 Mei 2019, Movic berhasil meraih penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019. Movic adalah inovasi Astra Digital di platform sewa mobil daring.

 

Movic yang baru berusia 8 bulan sejak diluncurkan September 2018 ini bersanding dengan brand-brand besar lainnya seperti Sharp, Sasa, dan Advance.

 

“Movic berhasil mendapat penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019 ini setelah melalui seleksi yang ketat dan bersanding dengan brand-brand inovasi dari perusahaan lain,” ujar Wiwie Yudiantyo, selaku Direktur PT Astra Digital Internasional.

Untuk menentukan peraih TOP Innovation Choice Award 2019, Tras N Co Indonesia bersama Infobrand.id melakukan survei terhadap lebih dari 200 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan atau brand di sepanjang kurun waktu dua tahun terakhir.

 

Survei menggunakan metode Qualitative Survey dengan mengacu kepada data sekunder melalui media monitoring, sosial media monitoring dan product profile baik berupa video, berita (artikel) dan foto.

 

Penilaian TOP Innovation Choice Award 2019 dilakukan berdasarkan skala likert dengan 3 aspek penilaian. Pertama, Innovation Idea Aspect, inovasi yang dinilai memiliki ide atau gagasan yang menarik yang melatarbelakangi perusahaan dalam menciptakan sebuah inovasi.

 

Kedua, Innovation Advantage Aspect, inovasi yang dinilai mampu memberikan nilai tambah terhadap produk/jasa. Ketiga, Innovation Differentiation Aspect, inovasi yang dinilai memiliki sifat kebaharuan serta dapat menjadi ciri khas dari produk/layanan dari brand yang menciptakan inovasi.

 

Berdasarkan hasil penilaian Top Innovation Choice Index, Movic dinilai telah berhasil menciptakan sebuah inovasi terhadap produk atau layanan yang memiliki skor minimal 70 poin dan berada di 50 peringkat teratas berdasarkan penilaian Redaksi Infobrand.id dan Tras N Co Indonesia.

 

“Penghargaan ini dapat diraih berkat kerja sama dari begitu banyak pihak yang terus mendukung Movic. Diharapkan ke depannya Movic akan lebih balik lagi dan memberikan layanan yang berguna bagi masyarakat Indonesia,” kata Christianto Salim, Product Owner Movic.

Layanan Movic

Movic merupakan aplikasi rental mobil yang menghubungkan pemilik dan penyewanya secara online yang mulai diperkenalkan oleh PT Astra Digital Internasional sejak 24 September 2018. Aplikasi ini tersedia dan dapat diunduh di smartphone berbasis Android dan iOS.

 

Untuk memenuhi kebutuhan sewa mobil yang semakin meningkat, baik untuk liburan atau keperluan lain, serta komitmen memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen di seluruh Indonesia, layanan Movic hadir dari Sabang sampai Merauke yang tersebar di 40 kota.

 

Jumlah tersebut pun dipastikan masih akan terus bertambah, mengingat kini Movic sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dengan layanan yang terus berkembang.

 

“Target kami hingga akhir 2019, layanan Movic ini sudah bisa dinikmati di 100 kota di seluruh Indonesia. Selanjutnya, diharapkan layanan Movic dapat dinikmati di seluruh Indonesia,” ujar Chief of Astra Digital Djap Tet Fa.

 

Dengan Movic, konsumen  dapat memilih fasilitas penyewaan mobil yang bervariasi sesuai kebutuhan, saat ini durasi yang tersedia terdiri dari 6, 12, dan 24 jam (1 hari). Selain itu, konsumen juga bisa memilih menggunakan driver atau lepas kunci. Tiap perjalanan konsumen dengan Movic pun semakin aman dan nyaman dengan adanya perlindungan asuransi jiwa dari Astra Life.

 

Baca juga: Daripada Nganggur, Mending Untung dengan Mobil Disewakan ke Movic

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download Movic di smartphone Anda!

 

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.