Modifikasi Kijang Kapsul Nyeleneh Ala Anak Muda

By Arris Riehady - September 16, 2020

Tidak lekang oleh waktu, tapi itu kenyataannya. Ini modifikasi Kijang Kapsul yang nyeleneh ala anak muda.

modifikasi kijang kapsul

Modifikasi eksterior Kijang Kapsul Rido

Perubahan eksterior yang paling nampak oleh pengelihatan mata soal modifikasi Kijang Kapsul ini adalah warna putihnya yang mengilap.

“Proses modifikasi Kijang Kapsul ini dimulai sejak kuliah, selain ganti pelek, saya juga me-repaint mobil ini dengan warna putih cyralic,” jelas Rido.

Sementara di bagian kaki-kaki, mobil ini dibuat ceper, alias dengan ground clearence rendah.

Baca juga: Rekomendasi Modifikasi MPV yang Cocok untuk Dipakai Harian

“Konsepnya ingin stance, hanya saja setup kaki-kakinya tidak seperti mobil baru yang bisa menggunakan suspensi coilover, jadi lebih banyak mengakali,” sambungnya.

modifikasi kijang kapsul

Suspensi belakang menggunakan Kayaba Ultra, sementara bagian depannya custom. Ubahan dilakukan hingga mencoak sasis agar tiak mentok ke gardan belakang.

Pelek menggunakan BBS RS ring 17 inci dengan profil ban 205/45.

“Maunya pelek ini terlihat menempel di bodi, namun ada sedikit kecelakaan di mana bautnya harus patah. Untuk mengenangnya pada fender belakang, saya tulis gagal fitment yang ke depannya akan diperbaiki lagi,” ujar Rido.

Baca juga: Bagaimana Cara Memilih Power Audio Mobil yang Bagus?

Kemudian, untuk menonjolkan kesan retro namun tetap nyambung dengan konsep yang diinginkan, Rido mencomot lampu utama kepunyaan Kijang LX yang desainnya kotak.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!