Modifikasi Interior Mobil Jadi Rumah Berjalan Saat Liburan

By Reka Harnis - November 2, 2020

Ingin traveling tapi mau hemat ongkos dan tidak perlu penginapan? Yuk cobain modifikasi interior mobil jadi rumah berjalan.

Atau, bisa juga ditambahkan peralatan outdoor sesuai dengan kebutuhan. Kemudian ada satu hal yang perlu diperhatikan, yaitu peletakan peralatan listrik.

Pastikan kamu menempatkannya jauh dari pergerakan, namun masih bisa dijangkau dan selalu dalam pengawasan.

Pemasangan perangkat rumah tangga harus dilakukan dengan benar dan usahakan tidak bergerak agar tidak membahayakan penghuninya.

Setelah itu, melakukan modifikasi interior mobil jadi rumah berjalan harus sesuai dengan keamanan berkendara. Perlu diingat, kamu wajib memperhatikan keselamatan dan kekuatan mobil yang digunakan sebagai rumah mobil.

Baca juga: Liburan Keluarga Bersama Anak Lebih Seru dengan 9 Tips Ini

Jika kamu berminat untuk melakukan modifikasi interior mobil jadi rumah berjalan, perhatikan tipe dan jenis mobil yang akan digunakan. Sebab, tidak semua mobil bisa dimodifikasi menjadi hunian sekaligus.

Daihatsu Gran Max dan Toyota Hiace bisa menjadi pilihan, sebab keduanya memiliki bodi yang kuat dan kokoh, serta luas kabinnya yang cukup ekstra dibandingkan dengan mobil lainnya. 

Meski biaya modifikasinya relatif mahal, yaitu sekitar Rp 300 juta, keberadaan rumah mobil ini memberikan beberapa keuntungan yang dapat diperoleh oleh penghuninya.

Berita Terkait

Author