Modifikasi Interior Mobil Jadi Rumah Berjalan Saat Liburan

Ingin traveling tapi mau hemat ongkos dan tidak perlu penginapan? Yuk cobain modifikasi interior mobil jadi rumah berjalan.

modifikasi interior mobil jadi rumah berjalan

Bagaimana suasana hatimu jika bepergian atau liburan dengan kendaraan pribadi yang nyaman? Tentu saja bahagia bukan?

Berkendara dengan menyusuri tempat-tempat indah dan jarang dikunjungi tanpa harus memikirkan penginapan mungkin akan lebih simple, apalagi bila kamu berpergian ke lokasi-lokasi terpencil.

Salah satu cara yang bisa diandalkan yaitu dengan mengandalkan mobil. Namun, sepertinya di Indonesia masih jarang ditemui traveler yang berlibur dengan melakukan modifikasi interior mobil jadi rumah berjalan. 

Baca juga: Objek Wisata Tersembunyi di Tangerang Buat Liburan Sehari

Sebut saja dengan rumah mobil, yang mungkin kamu juga sudah sering mendengar istilah tersebut.

Salah satu faktor penting dalam sebuah kenyamanan saat berada di dalam rumah mobil yaitu menempatkan interior secukupnya.

Kamu bisa meletakkan barang-barang atau peralatan rumah tangga yang berukuran tidak terlalu besar namun memiliki kegunaan dan manfaat yang berlebih.

Baca juga: Tips Road Trip di New Normal untuk Liburan Menyenangkan

Contohnya sofa berukuran kecil, kompor kecil, kasur lantai yang mudah dipindahkan, dan lain-lain.

Atau, bisa juga ditambahkan peralatan outdoor sesuai dengan kebutuhan. Kemudian ada satu hal yang perlu diperhatikan, yaitu peletakan peralatan listrik.

Pastikan kamu menempatkannya jauh dari pergerakan, namun masih bisa dijangkau dan selalu dalam pengawasan.

Pemasangan perangkat rumah tangga harus dilakukan dengan benar dan usahakan tidak bergerak agar tidak membahayakan penghuninya.

Setelah itu, melakukan modifikasi interior mobil jadi rumah berjalan harus sesuai dengan keamanan berkendara. Perlu diingat, kamu wajib memperhatikan keselamatan dan kekuatan mobil yang digunakan sebagai rumah mobil.

Baca juga: Liburan Keluarga Bersama Anak Lebih Seru dengan 9 Tips Ini

Jika kamu berminat untuk melakukan modifikasi interior mobil jadi rumah berjalan, perhatikan tipe dan jenis mobil yang akan digunakan. Sebab, tidak semua mobil bisa dimodifikasi menjadi hunian sekaligus.

Daihatsu Gran Max dan Toyota Hiace bisa menjadi pilihan, sebab keduanya memiliki bodi yang kuat dan kokoh, serta luas kabinnya yang cukup ekstra dibandingkan dengan mobil lainnya. 

Meski biaya modifikasinya relatif mahal, yaitu sekitar Rp 300 juta, keberadaan rumah mobil ini memberikan beberapa keuntungan yang dapat diperoleh oleh penghuninya.

Praktis dan simple

Dikatakan seperti itu karena bisa dibawa ke mana-mana, sesuai dengan kenginan penghuni. Dekat atau jauh, hunian ini akan selalu menemani perjalanan kita ke tempat-tempat yang dikunjungi.

Bebas melakukan apapun akan jauh lebih menyenangkan, lebih terurus, dan terawat untuk dinikmati oleh penghuninya.

Rapi dan bersih

Biasanya ukuran rumah mobil tidak besar seperti rumah pada umumnya, dengan ukuran yang relatif kecil dan sedikit sempit, penghuni dengan leluasa muda untuk merapihkan dan membersihkan tanpa harus mengeluarkan tenaga dan keringat yang berlebih.

Penghuni hanya cukup membawa beberapa alat kebersihan yang sifatnya tidak memakan tempat dan tidak membuat rumah mobil sesak dengan peralatan yang ada.

Lebih hemat biaya

Terlepas dari biaya modifikasinya yang tidak murah, namun sebenarnya mobil 2in1 ini sangat efisien dan praktis.

Sebab, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak dana untuk menyewa tempat penginapan seperti hotel dan motel karena rumah mobil ini dapat menjadi hunian yang nyaman.

Namun begitu, biaya penginapan bisa kamu alokasikan sebagai keperluan biaya bahan bakar yang digunakan selama perjalanan.

Bagaimana? Kamu tertarik melakukan modifikasi Interior mobil jadi rumah berjalan? Sebelum melakukan modifikasi, pastikan kamu sudah menyiapkan mobil yang sesuai, ya.

Tak perlu bingung, belinya di Seva.id, aja. Atau, bila ingin mobil bekas dan modifikasi interior mobil jadi rumah berjalan, kamu bisa mendapatkannya di fitur Pilihan Expert Seva.id.

Tenang, semua mobil bekas di Pilihan Expert Seva.id sudah terjamin kualitasnya, jadi tinggal pakai.

Untuk itu, yuk kunjungi Pilihan Expert Seva.id.